Home / News

Rabu, 28 Juli 2021 - 23:19 WIB

Pasien Sembuh Covid-19 di Magelang Tambah 165 Orang

(Ilustrasi: nyatanya.com)

(Ilustrasi: nyatanya.com)

NYATANYA.COM, Magelang – Angka kesembuhan pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang, Rabu (28/7/2021) terus bertambah. Kali ini ada tambahan 165 orang. Namun demikian, masih ada tambahan 137 pasien terkonfirmasi baru, 7 meninggal baru dan 7 alih status meninggal terkonfirmasi.

“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 20.542 orang. Rinciannya, 2.200 dalam penyembuhan, 17.518 sembuh dan 824 meninggal. Semoga angka kesembuhan ini, akan terus bertambah. Sebaliknya, pasien terkonfirmasi baru dan meninggal, semakin sedikit,” terang Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Tambahan pasien terkonfirmasi baru itu, kata Nanda, terbanyak dari Kecamatan Salam 47 orang. Kemudian Borobudur 18 orang, 14 Salaman, 12 Bandongan dan Secang. Selain itu juga 10 orang dari Tegalrejo dan Sawangan, 9 Candimulyo, 6 Muntilan dan Ngluwar.

Baca juga   Sembuh Covid-19 DIY Hari Ini Tambah 1.723 Orang, Kasus Baru 748

“Pasien sembuh hari ini juga ada dari Kajoran lima orang. Kaliangkrik, Pakis dan Mertoyudan, empat orang. Tiga dari Windusari serta satu orang dari Srumbung,” jelasnya.

Sedangkan tambahan 137 pasien terkonfirmasi baru, lanjutnya, terbanyak dari Kecamatan Salam 19 orang. Kemudian 15 orang dari Borobudur, 14 Mertoyudan, 13 Secang, 12 Sawangan, 10 Windusari dan 9 dari Grabag. Selain itu, ada 8 orang dari Srumbung, 6 Bandongan dan Kaliangkrik, 5 Mungkid, Muntilan dan Tegalrejo.

“Hari ini juga ada tambahan dua orang dari Candimulyo, Kajoran, Ngablak dan Ngluwar,” ujarnya.

Baca juga   Kunjungi UNS, Gibran Pastikan PTM Sesuai Prokes

Disampaikan Nanda, hari ini juga ada tambahan 7 meninggal terkonfirmasi baru. Mereka tersebar di 7 kecamatan. Meliputi, Grabag, Kaliangkrik, Mertoyudan, Sawangan, Muntilan, Tegalrejo, dan Bandongan. Ada juga lima alih status meninggal terkonfirmasi. Yakni dari Ngluwar, Salam, Borobudur, Mertoyudan dan Srumbung.

“Total kini ada 1.034 kasus meninggal. Terdiri dari 210 suspek dan 824 meninggal terkonfirmasi,” ungkapnya.

Sementara pasien suspek, ada tambahan lima pasien sembuh. Dua diantaranya dari Mungkid dan satu dari Borobudur, Muntilan dan Dukun.

“Kini jumlah kumulatifnya menjadi 2.439 orang. Rinciannya, 48 dirawat, 2.016 sembuh, 51 isolasi mandiri dan 323 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkas Nanda. (*)

Share :

Baca Juga

Ilustrasi:nyatanya.com

News

Rekor Tertinggi DIY, Hari ini Positif Covid-19 Tambah 2.731 Kasus
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Humas Jateng)

News

Kasus Baru Covid-19 di Jateng Turun Drastis
Ganjar Pranowo. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

News

Ganjar Pranowo: Serapan Anggaran Covid Jateng 17,28% Bukan 0,15%

News

Pagi Tadi, Gunung Merapi Kembali Keluarkan Awan Panas
Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi di halaman Mapolres Batang. (Foto: Diskominfo Batang)

News

Operasi Patuh Candi 2021, Humanisme Jadi Fokus Aksi
Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dan jajarannya saat jumpa pers. (Foto: Diskominfo Pemalang)

News

Pemalang Level 2, Bupati Imbau Masyarakat Tetap Patuhi 3M
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan kunjungi shalter Bener Tegalrejo Yogya. (Foto: dokumentasi Kodim Yogya)

News

Menteri Bidang Kemaritiman Imbau Warga Positif Covid Isolasi di Shalter
Ganjar Pranowo. (Foto: Humas Jateng)

News

Lainnya Turun Level, Purworejo dan Kota Magelang Masih Level 4