Home / News

Minggu, 5 September 2021 - 20:42 WIB

Pasien Sembuh Covid-19 di Magelang Terus Bertambah

(Ilustrasi: nyatanya.com)

(Ilustrasi: nyatanya.com)

NYATANYA.COM, Magelang – Angka kesembuhan pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang terus meningkat. Okupansi sejumlah rumah sakit dilaporkan menurun. Total pemakaian tempat tidur, Minggu (5/9/2021) tercatat hanya 13,16 persen. Rinciannya 12,03 persen ruang isolasi dan 21,05 persen ruang ICU.

“Kita bersyukur, angka kesembuhan pasien Covid-19 terus meningkat. Sebaliknya, angka penambahan pasien baru maupun meninggal, terus menurun. Namun demikian, kami minta semua pihak untuk tidak terlena dan menganggap pandemi sudah berakhir. Semua kami minta tetap waspada dan menegakkan protokol kesehatan dimanapun berada,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Baca juga   Satgas Khusus Telah Berhasil Pindahkan 1.235 Isoman

Dipaparkan Nanda, hari ini terdapat tambahan 13 pasien terkonfirmasi sembuh, 5 diantaranya dari Kecamatan Bandongan. Kemudian 4 dari Salam, 3 Mertoyudan dan satu dari Muntilan.

“Total pasien terkonfirmasi sembuh hingga saat ini, mencapai 21.318 orang,” ujarnya.

Namun demikian, lanjutnya, saat ini ada penambahan 4 pasien terkonfirmasi baru. Mereka tersebar di Kecamatan Mertoyudan dan Bandongan, masing-masing 2 orang. Kemudian ada tambahan 4 mutasi data, dua dari Muntilan dan seorang dari Sawangan serta Bandongan.

Baca juga   Gunung Merapi Kembali Muntahkan Awan Panas Guguran ke Arah Tenggara

“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi ini mencapai 22.621 orang. Rinciannya, 218 dalam penyembuhan, 21.318 sembuh dan 1.085 meninggal,” jelasnya.

Sedangkan pasien suspek, hari ini ada tambahan 4 pasien baru. Tiga diantaranya dari Mungkid dan seorang dari Borobudur. Dijelaskan Nanda, pasien suspek, hari ini tidak ada penambahan pasien meninggal atau pun alih status terkonfirmasi.

“Dengan demikian, jumlah kumulatifnya kini mencapai 2.650 orang. Terdiri dari 28 dirawat, 2.196 sembuh, 28 isolasi mandiri dan 398 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Hari ini 39 Pasien Covid-19 di Magelang Sembuh
Perayaan Waisak di Candi Borobudur. Foto: nyatanya.com/ Humas Pemprov Jateng

News

Masih Pandemi, Perayaan Waisak 2021 di Borobudur Ditiadakan
Bupati Kudus HM Hartopo saat meninjau vaksinasi di UPTD Puskesmas Rejosari. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

News

Kudus Gencarkan Vaksinasi di Desa-desa

News

Pagi Tadi, Gunung Merapi Kembali Keluarkan Awan Panas
Logo Pemda DIY. (nyatanya.com)

News

Pemda DIY Salurkan Dana Hibah Rp16,45 M untuk Koperasi
Bupati Kudus HM Hartopo, saat meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di SDIT Al-Islam Kudus. (Foto: Diskomindo Kudus)

News

Sekolah Harus Punya SOP Protokol Kesehatan
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Hari Ini 3.378 Kasus Covid-19 di DIY Sembuh
Visual Gunung Merapi, Sabtu (7/8/2021). (Foto: BPPTKG)

News

Gunung Merapi Kembali Muntahkan Awan Panas