Home / News

Senin, 17 Juni 2024 - 10:40 WIB

Pastikan Keamanan Pasokan Energi, Pimpinan Pertamina Turun Langsung ke Lapangan

Dewan Komisaris dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) turun langsung melakukan kunjungan ke berbagai sarana dan fasilitas (sarfas) di wilayah Jakarta dan sekitarnya. (Foto: Pertamina)

Dewan Komisaris dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) turun langsung melakukan kunjungan ke berbagai sarana dan fasilitas (sarfas) di wilayah Jakarta dan sekitarnya. (Foto: Pertamina)

NYATANYA.COM, Jakarta – Untuk memastikan kelancaran pasokan energi selama libur Iduladha 2024, Dewan Komisaris (Dekom) dan Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero) turun langsung melakukan kunjungan ke berbagai sarana dan fasilitas (sarfas) di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Berdasarkan siaran pers Pertamina yang InfoPublik terima pada Minggu (16/6/2024), Kunjungan para pimpinan tinggi Pertamina tersebut juga didampingi oleh Direktur Utama Subholding Commercial & Trading PT Pertamina Patra Niaga yang dilaksanakan pada Minggu (16/6/2024).

Diawali dengan kunjungan Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati ke Pertamina Integrated Enterprise Data and Center Command (PIEDCC) di Grha Pertamina, Nicke didampingi oleh SVP Integrated Enterprise Data and Command Center Ignatius Sigit Pratopo.

Pada kunjungan tersebut, Nicke memantau operasional Pertamina mulai dari kelancaran produksi hulu, keandalan kilang Pertamina hingga pasokan dan arus distribusi bahan bakar minyak (BBM) dan liquified petroleum gas (LPG) di seluruh Indonesia, melalui digitalisasi teknologi dan pusat data secara realtime.

“Dari pantauan kami, kami melihat baik dari sisi stok nasional maupun stok di masing-masing wilayah pemasaran Pertamina, berada dalam kondisi aman. Baik BBM maupun LPG. Jadi insyaallah semuanya bisa kami kelola dengan baik dan masyarakat bisa melakukan perayaan Iduladha dengan tenang, untuk perjalanan juga aman, untuk memasak dengan LPG juga aman,” ujar Nicke.

Baca juga   Rekor Arus Balik Tertinggi Sepanjang Sejarah Jalan Tol, Kalahkan Rekor Sebelum Pandemi

Setelah kunjungan tersebut, Nicke bergabung dengan Dewan Komisaris PT Pertamina (Persero), mengunjungi Integrated Terminal Jakarta (ITM), yang berlokasi di Plumpang, Tanjung Priok.

Kunjungan di ITM Plumpang dihadiri oleh Komisaris Utama Pertamina Simon Aloysius Mantiri, Komisaris Independen Condro Kirono, serta Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan.

Simon menekankan, pentingnya kunjungan ke sarfas Pertamina dalam menjaga ketersediaan energi selama libur panjang Iduladha. “Kunjungan ini memastikan kesiapan stok dan infrastruktur untuk menghadapi Iduladha.

“Kami berkomitmen menjaga ketersediaan energi bagi masyarakat. Seiring dengan itu, Terminal Jakarta ini sangat penting untuk pendistribusian energi nasional,” jelas Simon.

Pertamina memastikan stok BBM dan LPG aman untuk menghadapi lonjakan permintaan selama Iduladha.

“Stok BBM dan LPG aman. Kami terus memastikan kesiapan operasional dan infrastruktur agar pelayanan kepada masyarakat tetap optimal,” ujar Simon.

Baca juga   Daftar ke PKB Sleman, Harda Kiswaya dan Sukamto Pilih Cabup, Saparjo Cawabup

Pada kunjungan itu, Dekom dan Direksi Pertamina memberikan apresiasi kepada seluruh tim Pertamina yang telah bekerja keras memastikan kesiapan distribusi energi nasional.

“Kami mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada seluruh tim Pertamina yang telah memastikan kesiapan stok dan penyaluran energi pada momen Iduladha,” ujarnya.

Integrated Terminal Jakarta Plumpang adalah bagian dari jaringan terminal yang terdiri dari Fuel Terminal Plumpang, Fuel Terminal Tanjung Priok, dan LPG Terminal Tanjung Priok.

Ketiga terminal itu terintegrasi untuk memastikan kelancaran pendistribusian energi di wilayah Jawa bagian Barat yang melayani lebih dari 1.000 SPBU.

“Kami meninjau lokasi pengisian dan sistem digitalisasi yang memonitor semua aktivitas. Ini penting untuk menjaga transparansi dan mencegah penyimpangan,” kata Simon.

Setelah dari ke ITM Plumpang, kunjungan dilanjutkan meninjau SPBU 31.143.01 yang berada di Jl Yos Sudarso, Sunter, Jakarta, serta, Fuel Terminal Cikampek untuk melihat kesiapan dan distribusi pasokan BBM di wilayah Jawa Barat. (N1)

Share :

Baca Juga

Foto: Kemenkes

News

Waspadai Subvarian Baru Omicron XBB, Kasus Sembuh Covid-19 Bertambah 1.783 Orang
Foto ilustrasi. Vaksinasi yang masif ini membantu kita tidak sampai bergejala berat saat terinfeksi virus Covid-19. (Foto: Kemenkes)

News

Pemerintah Terus Imbau Masyarakat Segera Vaksinasi Covid-19, Terutama bagi Kelompok Ini
Indonesia kembali akan kedatangan sebanyak 334.620 dosis vaksin jadi merek Pfizer pada Minggu (28/11/2021). Vaksin tahap ke- 136 ini diperoleh melalui skema pembelian langsung. (Foto: InfoPublik)

News

Indonesia Kembali Terima Tambahan Stok 334.620 Dosis Vaksin Pfizer
Foto: ANTARA

News

PPKM Diperpanjang sampai 5 September 2022, Seluruh Daerah Berada di Level 1
Presiden Joko Widodo saat meresmikan Penggabungan Pelindo dan Terminal Multipurpose Wae Kelambu Pelabuhan Labuan Bajo, di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (14/10/2021). (Foto: BPMI)

News

Pelindo I – IV Akhirnya Merger, Presiden: Tingkatkan Daya Saing Indonesia
Pemerintah mendatangkan lebih 20 juta vaksin dalam empat hari terakhir. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya keras pemerintah dalam memenuhi kebutuhan vaksin bagi masyarakat Indonesia. (Foto: InfoPublik)

News

Dalam Empat Hari, Lebih 20 Juta Vaksin Tiba di Tanah Air
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco bersama Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly usai pengesahan RKUHP di rapat paripurna, Selasa (6/12/2022). Foto: TV Parlemen

News

Tak Perlu Khawatir, Perzinahan di KUHP Adalah Delik Aduan Absolut, Begini Penjelasannya
Iriana Jokowi dan Wury Maaruf Amin saat mengunjungi Pasar Beringharjo. Foto: Lukas/Biro Pers Sekretariat Presiden

News

Kunjungi Pasar Beringharjo, Iriana Jokowi dan Wury Maaruf Amin Borong Produk UMKM Lokal