Home / Peristiwa

Minggu, 4 Juli 2021 - 22:35 WIB

Patroli PPKM Darurat, Satgas Covid-19 Baturraden Bubarkan Keramaian

Satgas Covid-19 Baturraden bubarkan kerumunan di hari pertama PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Satgas Covid-19 Baturraden bubarkan kerumunan di hari pertama PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

NYATANYA.COM, Banyumas – Temui kerumunan saat hari pertama Pelaksanaan PPKM Darurat, Satgas Covid-19 Kecamatan Baturraden langsung bertindak tegas dengan membubarkan kerumunan di sejumlah lokasi, Sabtu (3/7/2021).

Camat Baturraden Budi Nugroho, selaku Ketua Gugus Tugas Kecamatan yang memimpin patroli tersebut mengatakan, pembubaran kerumuman dilakukan di beberapa titik. Antara lain, di salah satu rumah makan dan warung bakso di Desa Purwosari, karena terdapat pengunjung yang makan di tempat.

“Kemudian ada pembubaran pengunjung warnet di Komplek Perumahan Amira Desa Kutasari, karena masih beroperasi. Dan selanjutnya pengelola diminta untuk menutup usahanya sampai dengan PPKM Darurat selesai,” terang Budi Nugroho.

Baca juga   Wawali Yogyakarta Serahkan Bansos untuk Warga Kricak

Tim yang didukung oleh Kapolsek Baturraden Iptu Karseno Tri Waluyo ini juga memberi edukasi kepada manajemen Rumah Makan Balai Hinggil, yang kedapatan masih melayani makan di tempat (dine in) bagi pengunjung. Di rumah Makan Taman Langit Desa Kebumen Kecamatan Baturraden, dilakukan pembubaran kegiatan rakor salah satu perusahaan, dan pengunjung yang makan di tempat.

Baca juga   Antusias Warga Masih Rendah, Kades Jenar Awali Vaksinasi bagi Warganya

Selain pembubaran keramaian, Tim juga memberikan ucapan terima kasih, bagi pemilik dan manajemen rumah makan yang telah patuh prokes dan aturan PPKM Darurat.

Camat Baturraden menambahkan, sesuai Keputusan Kemendagri Nomor 15 Tahun 2021 dan Instruksi Bupati Banyumas Nomor 360/3481 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat Covid-19 di Kabupaten Banyumas, diberlakukan sejumlah ketentuan. Antara lain, pemberlakuan jam malam pukul 20.00 WIB, penutupan tempat publik, seperti tempat wisata, tempat hiburan, bioskop, dan tempat-tempat nonessensial. (*)

Share :

Baca Juga

Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba menyerahkan bantuan PPKM Darurat pada para wartawan. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Peristiwa

Polres Magelang Serahkan Bantuan PPKM Darurat untuk Wartawan
Pemkab Sukoharjo mulai menyalurkan bantuan paket sembako hasil dari Gerakan ASN Peduli Sukoharjo. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Paket Sembako Bantuan ASN Sukoharjo Mulai Disalurkan

Peristiwa

DIY Segera Miliki Lembaga Sertifikasi Profesi Khusus Budaya dan Seni
Bantuan beras sebanyak 1.089 ton mulai disalurkan kepada 77.784 KPM di Wonosobo. (Foto: Diskominfo Wonosobo)

Peristiwa

Pemkab Wonosobo Mulai Salurkan 1.089 Ton Beras Bantuan PPKM
Bupati H. Sunaryanta meninjau paviliun Wanagama. (Foto:nyatanya.com/Humas Gunungkidul)

Peristiwa

Wanagama Kembali Digunakan untuk Karantina Pasien Covid-19
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 Sinovac kepada pedagang di Pasar Tradisional Sunggingan, Boyolal, Kamis (22/7/2021). (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Vaksinasi di Boyolali Mulai Sasar Pedagang Pasar
Azka Yahdiyani Putri, pemuda pelopor bidang agama, sosial, budaya menerima tim fact finding dari Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) RI di Kantor Kemantren Tegalrejo. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Pemuda Pelopor Kota Yogyakarta Ikuti Fact Finding Tingkat Nasional
Vaksinasi yang digelar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Klaten. (Foto: Diskominfo Klaten)

Peristiwa

PCNU Klaten Vaksinasi 1.000 Warganya