Home / Peristiwa

Minggu, 17 Oktober 2021 - 11:41 WIB

Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai Tarik Minat 50 Ribu Pengunjang selama Dua Pekan

Dua orang pengunjung Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai sedang mendapatkan penjelasan tentang batik dari penjaga stan, Sabtu (9/10/2021) di Dubai, Uni Emirat Arab. (Foto: Kemendag)

Dua orang pengunjung Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai sedang mendapatkan penjelasan tentang batik dari penjaga stan, Sabtu (9/10/2021) di Dubai, Uni Emirat Arab. (Foto: Kemendag)

NYATANYA.COM, Dubai – Lebih dari 50 ribu orang telah mengunjungi Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai, di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) sejak dibuka oleh Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Jumat (1/10/2021).

Membawa tema “Creating the Future, From Indonesia to The World”, Paviliun Indonesia hadir mempresentasikan potensi serta mempromosikan inovasi dan kemajuan Indonesia melalui beragam tema mingguan dan juga beragam forum bisnis.

“Kami begitu bersemangat karena sejak hari pertama dibuka, antusiasme pengunjung untuk melihat Paviliun Indonesia begitu besar. Saat ini baru dua minggu, Paviliun Indonesia telah dikunjungi oleh lebih dari 50 ribu pengunjung,” ungkap Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional sekaligus Komisioner Jenderal Paviliun Indonesia, Didi Sumedi, Jumat (15/10/2021).

Baca juga   BPBD Surakarta Terima Bantuan 13.400 Masker dari BNPB Pusat

Ajang Dubai Expo 2020 diselenggarakan pada 1 Oktober 2021 sampai 31 Maret 2022. Paviliun milik Indonesia dalam ajang tersebut, memiliki luas hingga mencapai 2000 meter. Tampilan desain pada paviliun itu mengacu pada setiap kebudayaan yang dimiliki oleh ibu pertiwi.

Pada Paviliun Indonesia diperkenalkan lebih dari 300 produk UMKM siap ekspor. Selain itu juga diadakan lebih dari 75 forum bisnis. Dua hal ini untuk menarik pasar dan investor dari Uni Emirat Arab.

Kebudayaan Indonesia juga ditonjolkan melalui pertunjukkan musik dan tarian. Lagu-lagu daerah dari beragam wilayah di Indonesia hingga tari-tarian seperti tari piring dari Sumatra Barat, serta tari gandrung dan tari ngremo dari Jawa Timur turut diperkenalkan kepada pengunjung Expo 2020 Dubai setiap harinya.

Baca juga   Kalurahan Caturtunggal Jemput Bola Rekam KTP-el Difabel dan Lansia

Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai juga akan merayakan kekayaan budaya dan seni nusantara kepada dunia melalui kegiatan National Day Indonesia pada 4 November 2021 mendatang. Dalam National Day, Indonesia akan menampilkan pertunjukkan seni dan budaya yang menyoroti keragaman budaya, kekayaan rempah-rempah, dan sumber daya Tanah Air.

National Day akan digelar di Al Wasl Plaza, yang merupakan lokasi paling strategies dan megah. Lokasi yang sama dengan upacara pembukaan Expo 2020 Dubai. (*)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi menerima kunjungan kerja Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kuniawan. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Ke Yogya, Bandung Barat Belajar Pengembangan Kawasan Malioboro
Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyerahkan bantuan sejumlah 192 paket tersebut secara simbolis kepada anak yatim. (Foto: Humas Kab Sukoharjo)

Peristiwa

Baznas Jateng Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim Piatu di Sukoharjo
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Ponpes Darussalam Timur Watucongol. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Pemkab Magelang Gelar Vaksinasi Covid-19 di Ponpes Darussalam Timur Watucongol
Kelompok Wanita Tani Munawaroh Dusun Blederan, Desa Blederan Kecamatan Mojotengah Wonosobo dengan hasil pertaniannya. (Foto: Diskominfo Wonosobo)

Peristiwa

KWT Munawaroh Sukses Kembangkan Kampung Sayur Organik
Pemkab Temanggung genjot vaksinasi bagi kaum pekerja. (Foto:Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Bareng TNI-Polri, Pemkab Temanggung Genjot Vaksinasi Pekerja
Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM menyerahkan bantuan untuk dua anak yatim piatu dari Desa Manang, Grogol. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Bupati Etik Serahkan Bantuan untuk Anak Yatim Covid-19
Sri Sultan saat Peresmian Kantor KPPU Wilayah VII. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Sri Sultan: KPPU Diharapkan Turut Bangun Struktur Ekonomi
Warga di Desa Jepang antusias mengikuti vaksinasi. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Inovatif, di Desa Jepang Vaksinasi Dapat BLT