Home / Peristiwa

Selasa, 8 Maret 2022 - 10:26 WIB

PCNU Jepara Siap Rajut Harmoni, Bersama Merawat Bumi dan Membangun Peradaban

Foto: Diskominfo Jepara

Foto: Diskominfo Jepara

NYATANYA.COM, Jepara – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jepara masa khidmat 2021 – 2026 berkomitmen merajut harmoni, untuk bersama-sama merawat bumi dan membangun peradaban.

Hal itu disampaikan Ketua Tanfidziah PCNU Jepara KH Charis Rohman usai pelantikan 62 orang PCNU Jepara di Gedung Wanita Jepara, Sabtu (5/3/2022). Menurutnya, PCNU Jepara hadir untuk kemaslahatan dan kebaikan masyarakat Jepara.

“NU datang bukan untuk membangun kekuatan berhadap-hadapan dengan kekuatan lain, tapi untuk merajut semua kekuatan demi sebuah kemaslahatan dan kebaikan,” ujarnya.

Baca juga   Urai Kemacetan, Jalan Kemasan Kotagede Berlaku Satu Arah untuk Mobil

Rais Syuriah PCNU Jepara KH Khayatun Nufus Abdullah Hazdiq mengungkapkan, safari Ramadan di instansi-instansi pemerintahan menjadi salah satu program kerja PCNU Jepara ke depannya.

Dengan demikian, lanjutnya, dapat semakin menajamkan keaswajaan para kader NU, dan memberikan edukasi terkait wawasan kebangsaan.

Bupati Jepara Dian Kristiandi menyambut baik pelantikan tersebut. Pihaknya berharap, periode ini dapat menambah semangat NU dalam memperjuangkan mental generasi muda. Sebab, Indonesia digadang akan mencapai bonus demografi.

“Tugas kita bersama, mewariskan nilai-nilai perjuangan leluhur kepada generasi penerus. Kita awali dari sekarang,” ujar bupati, yang akrab disapa Andi.

Baca juga   Solusi Ternak Ayam di Tengah Kota ala Warga Terban

Untuk itu, bupati mengajak para pengurus yang baru saja dilantik untuk dapat terus bersinergi bersama pemerintah. Terkait program Ramadan PCNU ke instansi-instansi, Andi menyatakan sangat mendukung dan siap memfasilitasi pelaksanaannya.

“Tak hanya ini, seluruhnya pun dengan latar belakang organisasi apa pun yang sah kita akan dukung, karena mereka adalah generasi penerus Jepara,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, juga diserahkan sejumlah bantuan uang pembinaan untuk siswa berprestasi.

(N1)

Share :

Baca Juga

Eko Suwanto tebar bibit ikan di Kali Winongo. (Foto: istimewa)

Peristiwa

Tebar Ribuan Bibit Ikan di Kali Winongo, Eko Suwanto Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan
Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Rony Prasadana, S.I.K., M.H membeberkan peristiwa AWK yang merekayasa tindak pencurian dengan kekerasan. (Foto: Dok.Polres Sleman)

Peristiwa

Ngakunya Dibegal, Ternyata Cuma Bersandiwara Gegara Terlilit Utang Pinjol
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Ponpes Darussalam Timur Watucongol. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Pemkab Magelang Gelar Vaksinasi Covid-19 di Ponpes Darussalam Timur Watucongol
Empat padi varietas unggulan baru sukses dipetik di lahan seluas empat hektar di Desa Payaman, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang. Keempat padi tersebut, yakni padi Siliwangi, Inpari 32 HDB , Inpari 46 GSR dan Pajajaran. (Foto: humas/beritamagelang)

Peristiwa

Petani Padi Payaman Panen Empat Varietas Unggulan Baru
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen kembali donor darah plasma konvalesen. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Gus Yasin Apresiasi, Pendonor Plasma Konvalesen Meningkat
KGPAA Paku Alam X dan Prof. Drs. H. Pardimin, M.Pd., Ph.D., Rektor Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa usai penandatanganan MoU pengembangan kebudayaan. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Kadipaten Pakualaman dan UST Tandatangani Kerjasama Kembangkan Budaya DIY
ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/wsj

Peristiwa

Foto: Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1944 di Bali
Para penyintas ini menjalani screening dan pengambilan sampel darah di PMI Temanggung, Kamis (12/8/2021). (Foto:Diskominfo Kab.Temanggung)

Peristiwa

PMI dan Relawan Gedor Lakon Jaring Pendonor Plasma Konvalesen