Home / Olga

Selasa, 28 September 2021 - 15:08 WIB

Pecahkan Rekor Nasional, Atlet Dayung Riau Maizir Riyondra Sumbang Emas

Atlet Dayung Riau, Maizir Riyondra sukses menyumbang medali emas pertama bagi kontingen Riau di PON XX Papua. (Foto:MC Prov Riau)

Atlet Dayung Riau, Maizir Riyondra sukses menyumbang medali emas pertama bagi kontingen Riau di PON XX Papua. (Foto:MC Prov Riau)

NYATANYA.COM, Jayapura – Atlet Dayung Riau, Maizir Riyondra sukses menyumbang medali emas pertama bagi kontingen Riau, pada iven Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Maizir turun di Kayak satu, 1.000 meter. Berhasil mengalahkan Provinsi lainnya, Jawa Barat, Jambi, DKI Jakarta dan Banten.

Pertandingan berlangsung di venue dayung di Teluk Youtefa, Jayapura. Memperebutkan 40 medali dengan tiga cabang lomba. Seperti yang dilansir dari laman Humas PB POB XX ketiga cabang itu adalah rowing (15 nomor), canoeing (16 nomor) dan traditional boat race (sembilan nomor).

Amrizal, Manajer tim Dayung Riau, Sekretaris Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Riau mengatakan, pada babak Selasa (28/9/2021) pukul 09.15 Wita, Maizir Riyondra turun di kayak satu, 1.000 meter dan berhasil masuk finish juara satu.

Baca juga   Atlet Rowing Melani/Mutiara Berebut Ranking Final C

“Alhamdulillah, kita mendapatkan emas perdana dari Maizir. Tentu ini hasil yang sangat kita harapkan, sesuai dengan target pedayung kita Maizir, menyumbangkan medali emas,” ujar Amrizal, Manajer tim Dayung Riau, Sekretaris Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Riau.

Dijelaskan Amrizal, Maizir mencatatkan waktu, 03.50.198 menit. Dengan torehan waktu tersebut Maizir memecahkan rekor waktu Nasional tercepat, dimana catatan waktu untuk atlet Nasional Dayung Kayak 1.000 meter 3,54 menit.

“Catatan waktu Maizir memecahkan rekor nasional atas namanya sendiri. Dimana sebelumnya catatan waktu yang diraihnya 3,54 menit, lebih cepat untuk hasil yang diraihnya sekarang 3,50 menit,” kata Amrizal.

Baca juga   Ketatnya Prokes Covid-19 PON Papua Klaster Mimika

Untuk selanjutnya Atlet Dayung Riau, kembali akan bertanding pada hari ini pukul 16.00 WITA, untuk nomor Kayak Putri 200 meter dan 500 meter. Dimana Riau menurunkan pedayung andalannya Raudani Fitra.

“Sore ini Raudani turun di nomor 200 dan 500 Kayak Putri, mudah-mudahan ia bisa mengikut jejak rekannya menyumbangkan medali. Raudani juga kita targetkan medali, mohon doanya bagi masyarakat Riau agar Raudani bisa tampil maksimal dan menyumbangkan medali emas bagi Riau,” ucap Amrizal. (*)

Share :

Baca Juga

Atlet Jateng genjot latihan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Olga

Targetkan 41 Medali Emas PON XX, Atlet Jateng Matangkan Persiapan
Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke perempat final cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. (Foto:nyatanya.com/noc indonesia)

Olga

Greysia/Apriyani Melaju ke Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020
Pembalap motor cross Papua-A Lantian (kanan) dan Pembalap motor cross Papua-B Mario Salontahe (tengah) serta Pembalap motor cross Jawa Timur Raffi Ade (kiri) memacu kecepatan motornya saat berlomba pada balapan Motor Cross kelas 250 cc Beregu PON Papua di Arena Balap Motor Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (9/10/2021). Tim balap motor cross Papua berhasil meraih medali medali emas dan tim balap motor cross DKI Jakarta meraih medali perak sedangkan tim balap motor cross Papua Barat meraih medali perunggu. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU)

Olga

Klasemen Sementara – Jatim dan DKI Bersaing Sengit, DIY Posisi 13
Wakil Gubernur KGPAA Paku Alam X dalam kunjungannya di arena PON Xx Papua memberi semangat kepada para atlet DIY. (Foto: Humas Pemda DIY)

Olga

Wagub GPAA Paku Alam X Kunjungi Atlet DIY di PON Papua
Kontingen Jawa Timur keluar sebagai juara umum cabor panahan di PPON XX 2021 dengan 7 medali emad dan 2 perak.(Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Olga

Raih 7 Medali Emas, Jatim Juara Umum Panahan PON XX
Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo kembali menyambut kedatangan Tim Kontingen Indonesia kloter 4 untuk Paralimpiade Tokyo 2020 di Bandara Haneda Tokyo Jumat. (Foto:dok/npcindonesia/kemenpora.go.id)

Olga

Sambut Kloter 4, KBRI Tokyo Siap Dukung Kontingen Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020
Pebiliar DIY Gebby Adi Wibawa Putra berhasil meraih medali emas setelah menaklukkan pebiliar Sumut Marlando Sihombing di final nomor 15 reds snooker, berlangsung di Venue Billiar Mimika, Jumat (8/10/2021). (Foto:Humas PPM PB PON XX/ Sevianto Pakiding)

Olga

Taklukkan Sumut di Final, DIY Sabet Emas Pertama dari Biliar
KONI gelar vaksinasi untuk pelaku olahraga di Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Olga

Pemkot Yogyakarta Vaksinasi Pelaku Olahraga