Home / News

Kamis, 19 Mei 2022 - 16:11 WIB

Pedagang di Jalan AM Sangaji Kecipratan Cuan Sidang Kedua DEWG G20 di Yogyakarta

Emil, salah satu pedagang di Jalan AM Sangaji Yogya yang ikut kecipratan untung dari gelaran Sidang Kedua DEWG G20 di Hotel Tentrem. (Foto: InfoPublik/ Eko Budiono)

Emil, salah satu pedagang di Jalan AM Sangaji Yogya yang ikut kecipratan untung dari gelaran Sidang Kedua DEWG G20 di Hotel Tentrem. (Foto: InfoPublik/ Eko Budiono)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Warga antusias dengan diselenggarakannya Sidang Kedua Kelompok Kerja Ekonomi Digital G20 atau 2nd DEWG G20 Meeting di Kota Yogyakarta.

Emil, salah satu warga yang berprofesi sebagai pedagang di sekitaran Hotel Tentrem tempat penyelenggaraan sidang, mengaku gembira dengan dipilihnya Yogyakarta sebagai salah satu tempat penyelenggaraan rangkaian perhelatan akbar G20.

Menurut Emil, sejumlah peserta sidang DEWG mendatangi tokonya yang terletak di Jalan AM Sangaji Yogyakarta.

“Tentu senang Yogya makin ramai dengan adanya acara DEWG. Beberapa orang pesertanya sudah ada yang berbelanja ke tempat ini,” kata Emil kepada InfoPublik, Kamis (19/5/2022).

Emil menyebutkan acara DEWG juga bisa menjadi ajang promosi Kota Yogyakarta ke masyarakat di luar negeri.

Baca juga   Wakil Walikota Yogyakarta Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

“Semoga nanti mereka akan kembali lagi ke sini untuk berwisata,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Kariya, penjaga stan batik di Hotel Tentrem. Ia menuturkan 90 persen delegasi DEWG sangat berminat dengan batik.

“Sejumlah delegasi asing seperti dari Brazil, Inggris Raya, Turki, Arab Saudi, Italia, Jepang, dan Amerika Serikat sangat senang dengan batik dan ingin memilikinya,” kata Kariya.

Kariya menyatakan, alasan delegasi dari luar negeri menyukai batik tersebut karena motifnya yang unik dan menarik.

“Hampir semua delegasi DEWG dari luar negeri terkesan dengan batik,” ujarnya.

Baca juga   Wawali Terima Hasil TMMD Sengkuyung Tahap III 2021 di Yogya

Acara 2nd DEWG G20 Meeting di Yogyakarta yang berlangsung pada 17-19 Mei 2022, dihadiri delegasi dari Amerika Serikat, Argentina, Australia, Brazil, Prancis, Jerman, Inggris Raya, India, Italia, Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi, Turki dan Uni Eropa.

Forum DEWG Presidensi G20 Indonesia mengangkat tema Achieving Resilient Recovery; Working Together foto a More Inclusive, Empowering, and Sustainable Digital Transformation.

Selain Yogyakarta, beberapa daerah yang menjadi tempat penyelenggaraan rangkaian perhelatan G20 yaitu Bali, Labuan Bajo, Jakarta, Solo, Lombok, Surabaya, Bogor, Makassar, Palembang, Belitung, Banjarmasin, Sorong, dan Pontianak.

(EB/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Ilustrasi Indonesiabaik.id/IKP/Kominfo

News

Antisipasi Dampak Negatif Hoaks, Kominfo Putus Akses Ribuan Unggahan
(Ilustrasi:nyatanya.com)

News

Penyebaran Covid-19 di Atas 60 Persen, Kendal Fungsikan RS Darurat
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah. (Foto:InfoPublik)

News

Menaker Wajibkan Perusahaan Bayar Penuh THR Paling Lambat 7 Hari Sebelum Lebaran
Harga sejumlah bahan pokok di pasar tradisional Kota Yogyakarta pada bulan Januari mengalami penurunan. Sebelumnya harga bahan pokok mengalami kenaikan cukup signifikan pada akhir tahun 2021. Namun warga tak perlu khawatir karena stok aman. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Awal Tahun Harga Sejumlah Bahan Pokok di Yogyakarta Mulai Turun
Kegiatan vaksinasi yang masih terus dilakukan di sejumlah tempat di Sleman untuk mempercepat tebentuknya herd imunity. (Foto: Humas Sleman)

News

Bupati Sleman Minta Tambahan Vaksin Covid-19 untuk Mahasiswa Luar Daerah
Danrem memimpin sertijab sejumlah pejabat militer di Makorem Pamungkas. (Foto: istimewa)

News

Danrem Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Korem 072/Pamungkas
Jalan Pasar Kembang Yogyakarta nampak lengang selama PPKM. Kini pemerintah resmi memperpanjang PPKM Level 4 hingga 2 Agustus 2021. (Foto:nyatanya.com/Ignatius Anto)

News

PPKM Level 4 Diperpanjang Hingga 2 Agustus 2021
Selain meresmikan Kampung KB Kricak Kidul, Wawali Kota Yogyakarta membagikan paet sembako kepada warga terdampak Covid-19. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Wawali Kota Yogya Resmikan Kampung KB Kricak Kidul Sembari Bagikan Sembako