Home / Panggung

Jumat, 27 Agustus 2021 - 07:16 WIB

Pedangdut Nani Kusuma Berharap Panggung Hiburan Kembali Dibuka

Nani Kusuma. (Foto: dokumentasi pribadi)

Nani Kusuma. (Foto: dokumentasi pribadi)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Hampir dua tahun kita hidup di tengah ketidakpastian pandemi. Hampir seluruh sendi kehidupan terdampak karenanya. Tidak sedikit pula yang menderita karena kehilangan pekerjaan atau pun penghasilan. Salah satu diantaranya adalah mereka yang bekerja di dunia hiburan (panggung), seperti penyanyi Nani Kusuma.

Penyanyi kelahiran Temanggung ini mengaku betul-betul sedang berada di bawah dan harus tambal sulam, gali lubang tutup lubang, demi bisa bertahan hidup.

“Klo dirasakan berat banget mas, keadaan yang memaksa seperti ini. Terlebih setelah adanya PPKM begini, praktis aku ngga ada job nyanyi lagi,” terang Nani Kusuma saat bincang-bincang via WA dengan nyatanya.com, Kamis (26/8/2021) malam.

Nani bahkan banyak mengeluh dengan keadaan saat ini. Tak ada lagi yang bisa diperbuatnya.

Baca juga   Paranoia, Film Baru Riri Reza dan Mira Lesmana

“Saya sih berharap PPKM ini segera rampung. Karna saya dan anak-anak saya butuh makan. Karena jujur selama PPKM ini aku bener-bener jatuh terpuruk. Job bener-bener sepi, anak ku jualan di alun-alun selatan juga susah. Waktu dibatasi, dagangan belum habis sudah harus tutup,” keluh Nani Kusuma.

Saat belum PPKM dan sejumlah tempat hiburan masih dibuka, harapan hidup masih dirasakan Nani Kusuma. Job menyanyi masih ia terima dari satu panggung ke panggung lain. Dari satu kafe ke kafe lain Nani Kusuma masih menyanyi.

Di pentas dangdut Yogyakarta, nama Nani Kusuma memang salah satu penyanyi yang cukup memiliki jam terbang tinggi. Cukup lama ia menekuni dunia tarik suara yang selama ini menjadi tumpuan hidup dirinya dan keluarga.

Baca juga   Perlahan Tapi Pasti, Anggun Pramudita Andalkan Single 'Tumbak Cucukan'

“Aku memang total mencari nafkah dari menyanyi, jadi ketika menyanyi dilarang seperti ini otomatis mata pencaharianku ikut mati. Sejujurnya bingung aku mas..,” imbuh Nani Kusuma yang terpaksa menggadaikan motor yang dibelinya secara kredit demi menyambung hidup.

Di akhir ngobrol santai, Nani Kusuma tetap berharap besar agar tempat hiburan dan wisata segera dibuka kembali, dan pekerja seni seperti dirinya ini bisa kembali bekerja.

“Nggak muluk-muluk kok, asal aku bisa mencari sesuap nasi lagi,” pungkas Nani Kusuma. (Aja)

Share :

Baca Juga

Via Vallen. Foto: nyatanya.com/Instagram viavallen

Panggung

Via Vallen Curi Perhatian dengan Baju NKRI Harga Mati
Jumpa pers Jogja Museum Expo. (Foto: Disbud DIY)

Panggung

Jogja Museum Expo Phalacitta, Inspirasi di Balik Koleksi
Poster film Paranoia. Foto:nyatanya.com/ istimewa

Panggung

Paranoia, Film Baru Riri Reza dan Mira Lesmana
(Foto: YouTube Denny Caknan)

Panggung

Lagu ‘Angel’ yang Jadi Penanda Pertemanan Denny Caknan dan Cak Percil
Nella Kharisma dan anak pertamanya. (Foto:@nafaspertama)

Panggung

Selamat! Nella Kharisma ‘Babaran’ Anak Pertama dengan Dory Harsa
Sidik Martowidjojo dan lukisannya berjudul "Alam Luas", ukuran 141 x 603 cm dengan media cat air di atas kertas.(Foto: agoes jumianto)

Panggung

Pelukis Sidik Martowidjojo Gelar Pameran Tunggal di Pit Mabuk Art Venue
Salah satu kartun karya peserta Kontes Kartun 'Merdeka Guyonan, Guyonan Merdeka'. (Foto: Instagram Pakarti)

Panggung

Pakarti Gelar Kontes Kartun ‘Merdeka Guyonan, Guyonan Merdeka’
Kebebasan Saipul Jamil disambut meriah penggemarnya. Namun demikian ada juga warganet yang mencibirnya. (Foto: YouTube MOP Channel)

Panggung

Saipul Jamil Bebas, Penyambutannya Dicibir Warganet