Home / Militer

Selasa, 29 Juni 2021 - 15:14 WIB

Peduli Dunia Pendidikan, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Ajarkan Baca Tulis Kepada Anak Usia Dini

Prajurit Yonif 403/WP ajari baca tulis anak-anak perbatasan. (FOTO; nyatanya.com/istimewa

Prajurit Yonif 403/WP ajari baca tulis anak-anak perbatasan. (FOTO; nyatanya.com/istimewa

NYATANYA.COM, Keerom – Dalam rangka mendukung program pemerintah dinas pendidikan untuk meningkatkan taraf pendidikan generasi penerus bangsa,  Pos Km 140 Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista mengajarkan baca dan tulis kepada anak-anak pada usia dini di Kampung Monggoefi, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Selasa, (29/6/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa pendidikan adalah indikator utama dalam menentukan apakah seseorang itu berkualitas atau tidak, dengan pendidikan seseorang bisa tahu segala macam informasi dan pengetahuan. Pendidikan merupakan faktor yang amat penting untuk menunjang kemajuan suatu negara, bukan hanya pendidikan akademik saja, namun pendidikan moral dan keterampilan juga tidak kalah penting dalam mewujudkan terciptanya suatu generasi bangsa yang baik dan berhasil guna.

Baca juga   Perbaiki Jalur Perkampungan, Satgas Pamtas TNI Yonif Mekanis 403/WP Benahi Jalan Rusak di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Wilayah perbatasan yang pada hakikatnya merupakan daerah terdepan sebagai pintu gerbang untuk memasuki Negara Republik Indonesia, sehingga anak-anak generasi penerus bangsa di perbatasan harus memiliki kualitas pendidikan yang baik karena kesenjangan pendidikan dan kesejahteraan di wilayah perbatasan akan mengikis rasa nasionalisme yang bukan tidak mungkin akan mengancam kedaulatan bangsa dan negara.

Baca juga   Satgas Pamtas TNI Yonmek 403/WP Laksanakan Patroli Patok Perbatasan RI-PNG

Di tempat terpisah, Danpos KM 140 Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letda Inf Hengky Dwi C mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud ambil bagian dari TNI dalam rangka membantu pemerintah di bidang pendidikan.

“Diharapkan dengan kegiatan yang  dilakukan ini anak-anak binaan kami minimal bisa membaca, menulis dan berhitung, karena tiga aspek tersebut merupakan syarat utama untuk anak-anak dapat memperoleh pengetahuan yang lebih luas lagi,” kata Hengky. (N2)

Share :

Baca Juga

Agenda kegiatan ‘Jam Komandan’ yang digelar di Lapangan Apel Makorem 072/Pamungkas. (Foto:Penrem 072/Pmk)

Militer

Awali Tugas, Danrem 072/ Pamungkas Berikan Jam Komandan
Personil Pos Iwur Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista gotong royong memangkas padang rumput menjadi sarana olah raga lapangan sepak bola bersama masyarakat. (Foto: Pen Satgas Yonif 403/WP)

Militer

Sambut HUT RI, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Bikin Lapangan Sepak Bola Masyarakat di Wilayah Perbatasan RI-PNG
Prajurit Yonif 403/WP foto bersama usai peringatan HUT Bhayangkara. (Foto : nyatanya.com/istimewa)

Militer

Wujud Nyata Sinergitas TNI-Polri, Satgas Yonif 403/WP Hadiri HUT Ke-75 Bhayangkara
Prajurit Yonmek 403/WP bantu evakuasi truk yang terperosok. (Foto: Penerangan Yon 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas Yonmek 403/WP Evakuasi Truk Terperosok di Perbatasan RI-PNG
Darmini tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya saat mendapat kabar rumahnya akan direhab Tim Satgas TMMD. (Foto:nyatanya.com/Penrem 072/Pmk)

Militer

Satgas TMMD ke-111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta Rehab Rumah Darmini
Senapan serbu mesin ringan jenis FN-Minimi banyak digunakan oleh pasukan dari Batalyon Infanteri di Indonesia. (Foto : nyatanya.com/istimewa)

Alutsista

FN Minimi Salah Satu Senjata Mesin Ringan Andalan Pasukan Infanteri
Anggota Pos Waris Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY melaksanakan anjangsana dengan masyarakat perbatasan di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua. (Foto:dokumentasi Yonif Mekanis 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Kedepankan Binter dalam Pelaksanaan Tugas di Perbatasan
Prajurit Yonmek 403/WP laksanakan patrol patok batas. (Foto: Penerangan Yonmek 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas TNI Yonmek 403/WP Laksanakan Patroli Patok Perbatasan RI-PNG