Home / Peristiwa

Kamis, 29 Juli 2021 - 17:05 WIB

Peduli Kampung Halaman, PWK Sumbang 100 Tabung Oksigen

Bupati Klaten Sri Mulyani (kiri) menerima sumbangan tabung oksigen dari PWK. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Bupati Klaten Sri Mulyani (kiri) menerima sumbangan tabung oksigen dari PWK. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

NYATANYA.COM, Klaten – Paguyuban Warga Klaten (PWK) menyerahkan bantuan 100 tabung oksigen kepada Pemkab Klaten untuk membantu penanganan Covid-19, yang diterima langsung Bupati Klaten, Sri Mulyani di halaman Pendapa Kabupaten Klaten, Kamis (29/7/2021).

PWK sendiri merupakan wadah warga Klaten yang tinggal di perantauan. Koordinator PWK Wilayah Klaten, Heti Purwani mengatakan penyerahan bantuan berupa tabung oksigen dilatarbelakangi kondisi penularan Covid-19 di Kabupaten Klaten yang masih tinggi. Dengan kondisi Klaten yang merupakan kampung halaman sedang berjuang menurunkan angka Covid-19, PWK tergerak untuk ikut membantu.

Baca juga   Pemkot Yogya Distribusikan Tambahan Kartu Keluarga Sejahtera

“Oksigen ini dapat dimanfaatkan untuk penanganan pasien Covid-19 yang membutuhkan. Saat ini kami serahkan 100 tabung, nanti kalau dibutuhkan akan diisi ulang kembali,” kata Heti.

Kegiatan ini merupakan gerakan peduli Klaten agar segera terbebas dari pandemi Covid-19. Ia berharap, bantuan ini dapat membantu penanganan Covid-19 di Klaten.

Sementara itu, Bupati Klaten, Sri Mulyani berterimakasih atas kepedulian masyarakat Klaten yang berada di perantauan. Menurutnya bantuan yang diserahkan oleh PWK merupakan upaya gotong royong Pemkab Klaten dengan masyarakat yang saling bahu membahu dalam menangani Covid-19.

Baca juga   Proficiat! Ini Dia Pemenang Pati Innovation Award 2021

Selanjutnya, tabung oksigen tersebut akan didistribusikan di lokasi isolasi terpusat yang ada di Kabupaten Klaten. Di antaranya di GOR Gelar Sena dan sejumlah shelter isolasi terpusat di tingkat kecamatan.(*)

Share :

Baca Juga

Bupati Zaenal Arifin mengukuhkan Paskibraka Kabupaten Magelang secara virtual, dari Rumah Dinas Bupati Magelang, Sabtu (14/8/2021). (Foto:humas/beritamagelang)

Peristiwa

Paskibraka Kabupaten Magelang Dikukuhkan Bupati
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming bersama Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati.(Foto:Diskominfo Surakarta)

Peristiwa

Sragen Terima Bantuan 100 Oksigen Konsentrator dari Surakarta
Bantuan beras sebanyak 1.089 ton mulai disalurkan kepada 77.784 KPM di Wonosobo. (Foto: Diskominfo Wonosobo)

Peristiwa

Pemkab Wonosobo Mulai Salurkan 1.089 Ton Beras Bantuan PPKM
Selain memberikan teguran secara langsung petugas juga membagikan ribuan masker kepada para pedagang maupun masyarakat yang membutuhkan. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Meski Grafik Covid-19 Menurun, Operasi Yustisi Tetap Digelar
Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Bantul serta OPD terkait saat menerima bantuan oksigen konsetrator dari Goto. (Foto: Humas Kab Bantul)

Peristiwa

Goto Bantu Oksigen Konsentrator untuk Pemkab Bantul
Petani tembakau Windusari menjemur rajangan daun tembakau. Namun, saat ini proses penjemuran terkendala cuaca hujan. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Hujan Turun Lebih Awal, Petani Bingung Jemur Tembakau
Sejumlah pecinta binatang dan pengelola destinasi Argo Bumi Desa Samiran, Kecamatan Selo melepasliarkan puluhan hewan. (Foto: Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Peristiwa

Satwa Endemik Merapi-Merbabu Dilepasliarkan
Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid meninjau pelaksanaan vaksin pertama bagi pekerja sektor keuangan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kota Pekalongan)

Peristiwa

Ribuan Pegawai Jasa Sektor Keuangan Antusias Divaksin