Home / Militer

Senin, 20 September 2021 - 14:52 WIB

Peduli Masyarakat, Satgas Pamtas TNI Yonmek 403/WP Bantu Atasi Kesulitan Warga Perbatasan RI-PNG

Prajurit Yonmek 403/WP bantu atasi kesulitan warga.  (Foto: Penerangan 403/WP)

Prajurit Yonmek 403/WP bantu atasi kesulitan warga. (Foto: Penerangan 403/WP)

NYATANYA.COM, Keerom – Salah satu pengemudi kendaraan Mitsubishi Colt T 120 SS jenis pick up yang menepi di pinggir jalan trans Papua terlihat bingung bukan kepalang, pasalnya saat akan mengangkut salah satu warga yang hendak menumpang kendaraannya menuju kampung Arso 9 tiba-tiba melihat tutup tangki (fuel cap) mobilnya menghilang.

Hal tersebut menjadi perhatian bagi Prajurit Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Pos Kout yang berposisi tidak jauh dari kendaraannya, seketika itu dengan cepat membantu mengatasi kendala masyarakat tersebut yang berada di wilayah Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Baca juga   Taruna AAL Korps Pelaut Jalani Latihan Manuvra Taktis

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., Senin (20/9/2021).

 “Prajurit kami langsung menanyakan kepada pengemudi tentang kendala apa yang membuatnya bingung, setelah mengetahui permasalahannya, prajurit satgas segera memanggil rekan-rekanya yang lain untuk membantu mengatasi kesulitannya dan Alhamdulillah tangki mobil telah berhasil ditutup dengan menggunakan tutup tangki sementara yang mampu bertahan untuk menahan BBM tidak tumpah ketika kendaraannya berjalan sampai tiba di tujuan atau sampai menemukan bengkel terdekat,” ungkap Dansatgas.

Baca juga   Panglima TNI Tinjau Tempat Isolasi Terpusat Asrama Haji Donohudan

Sementara itu, Pengemudi atas nama Alleks Fatagor (41) mengucapkan rasa senang dan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Pos Kout yang telah membantu dalam mengatasi kesulitannya di perjalanan sehingga dengan adanya tutup tangki sementara ini kendaraan dapat kembali berjalan.  (N2)

Share :

Baca Juga

Warga Kecamatan Kartasura antusias mengkikuti serbuan vaksinasi yang digelar Kodim 0726/Sukoharjo. (Foto:nyatanya.com/Humas Sukoharjo)

Militer

Serbuan Vaksinasi TNI-POLRI Digelar Kodim 0726/Sukoharjo
Salah satu olahraga yang diminati masyarakat disetiap sore hari yaitu bermain bola voli di lapangan Voli Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom. (Foto: Pen Satgas Yonif Mekanis 403/WP)

Militer

Jaga Imun, Satgas Pamtas TNI Yonmek 403/WP Ajak Warga Main Voli di Wilayah Perbatasan
Ketua Komunitas Banyubening, Sri Wahyuningsih memberikan penjelasan tentang manfaat dan pengelolaan air hujan kepada jajaran Korem 072/Pmk. (Foto: Penrem 072/Pmk)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Kunjungi Sekolah Air Hujan Banyubening
Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si bersama dengan Forkopimda Kota Yogyakarta mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Balaikota Yogyakarta. (Foto: Dokumentasi Kodim 0734/Kota Yogyakarta)

Militer

Dandim Kota Yogyakarta Ikuti Upacara Hut RI di Balaikota
Danrem 072/Pmk bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Dip memberikan bantuan sebagai tali asih untuk membantu meringankan beban anak-anak yang telah yatim Piatu. (Foto:Penrem 072/Pmk)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Bantu Anak Yatim Piatu
Komandan Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto bersama dengan Forkopimda DIY mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Istana Kepresidenan Gedung Agung. (Foto: Penrem 072/PMK)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Ikuti Upacara HUT RI ke-76 di Gedung Agung
Anggota TNI dan warga gotongroyong merehab MCK Dk. Majasto. (Foto: Humas Sukoharjo)

Militer

Pra TMMD Reguler Ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo Rehab MCK Warga Majasto

Militer

Meriahkan HUT RI, Satgas Yonif 512/QY Merah Putihkan Ujung Timur Indonesia