Home / Militer

Jumat, 10 September 2021 - 21:48 WIB

Peduli Pendidikan di Papua, Satgas Yonif 512/QY Bagikan Buku Tulis kepada Siswa SD

NYATANYA.COM, Keerom – Sebagai wujud nyata kepedulian terhadap pendidikan di wilayah Papua, Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY membagikan buku tulis kepada para siswa SD Arso Pir IV Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua. Hal tersebut diungkapkan oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat, Kamis  (9/9/2021).

Diungkapkan Dansatgas, bahwa pendidikan merupakan hal pokok yang harus mendapat perhatian khusus dari seluruh elemen masyarakat, termasuk pendidikan kepada anak-anak yang berada di wilayah kampung perbatasan RI-PNG.

Dansatgas menyampaikan pembagian buku tulis tersebut merupakan wujud nyata kepedulian Satgas Yonif Mekanis 512/QY terhadap dunia pendidikan di wilayah perbatasan.

Baca juga   176 Orang Catam PK TNI AD Gelombang II Sub Panda Korem 174/ATW Ikuti Seleksi Kesamaptaan

“Pembagian buku tulis ini sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kami kepada anak-anak perbatasan khususnya anak-anak di wilayah Pir IV dan sekitarnya,” ungkapnya.

“Semoga apa yang kami lakukan ini bisa menjadi pendorong semangat bagi anak-anak dalam menuntut ilmu sehingga kelak menjadi generasi yang berkualitas, yang mampu membangun dan memajukan pendidikan di wilayah perbatasan,” sambungnya.

Kegiatan membagikan perlengkapan sekolah seperti yang dilakukan oleh Pasiter Satgas Lettu Inf Wildan tersebut sudah sering dilakukan diseluruh jajaran Pos Satgas Yonif Mekanis 512/QY, termasuk di Pos kotis sendiri kegiatan tersebut merupakan yang ke sekian kalinya.

Baca juga   Bermalam di Yogyakarta, Tim Aerobatic Angkatan Udara Australia Disambut Hangat Jupiter Aerobatic Team

Tujuanya sama yaitu untuk membantu pemerintah dalam memajukan pendidikan di wilayah perbatasan Papua, agar nantinya anak-anak di wilayah perbatasan mampu berdiri sejajar dan bersaing dengan anak-anak di daerah lainya.

Lettu Inf Wildan menjelaskan bahwa pembagian buku tulis yang dilakukan mendapat respon postitif dari anak-anak dan apresiasi dari para guru.  (N2)

Share :

Baca Juga

Foto: Satgas Yonif Raider 142/KJ

Militer

Perkuat Ketahanan Pangan, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Gotong Royong Buka Lahan Tidur
Prajurit Yonmek 512/QY sambangi warga binaan di wilayah perbatasan RI-PNG. (Foto : Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Wujudkan Ketahanan Wilayah, Satgas Yonmek 512/QY Anjangsana di Wilayah Binaan
Foto: Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Militer

Jaga Ketahanan Pangan di Perbatasan Papua, Satgas Yonif 126/KC Bantu Masyarakat Buka Lahan
Dandim Sleman secara simbolis menyerahkan bantuan pohon penghijauan dalam gelar karya bakti. (Foto: Istimewa)

Militer

Antisipasi Cuaca Ekstrem Kodim Sleman Bersama Elemen Masyarakat Gelar Karya Bakti
Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, saat rapat paparan dengan PT Lundin Industries Invest, Kongsberg Deffence & Aerospace AS dan PT Datareka Integrasia tentang rencana memperkuat armada tempur atau alat utama sistem senjata (alutsista), dengan Rudal (Peluru Kendali) Naval Strike Missile (NSM) antikapal. (Foto: Dispenal)

Militer

Bakal Makin Sangar, Alutsista TNI AL akan Dilengkapi Rudal NSM Antikapal
Dua orang Perwira Menengah Bakamla RI yang awalnya berpangkat Letnan Kolonel Bakamla, resmi berpangkat Kolonel Bakamla. (Foto: Humas Bakamla RI)

Militer

Naik Pangkat, Dua Letnan Kolonel Resmi Menjadi Kolonel Bakamla
Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto bersama Jogja Fortuner Community (JOFOC), Nasmoco dan CV Andi Offset Yogyakarta bersinergi melaksanakan kegiatan kemanusiaan Bakti Sosial di Panti Asuhan Al-Furqon Dusun Bongoskenti, Kelurahan Murtigading, Kapanewon Sanden, Kabupaten Bantul, Minggu (17/4/2022). Foto:Penrem072PMK

Militer

Danrem 072/Pamungkas Bersama JOFOC Gelar Baksos di Panti Asuhan Al-Furqon

Militer

Panglima TNI Rotasi dan Mutasi 38 Perwira Tinggi TNI, Berikut Daftar Lengkapnya