Home / Plus

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 10:57 WIB

Pegadaian Dukung Kustomfest 2022: Tularkan ‘Semangat Emas’ Ekosistem Kreatif di Indonesia

PT Pegadaian kembali hadir di ajang Indonesia Kustom Kulture Festival (KustomFest) 2022 di JEC, pada 1 - 2 Oktober 2022. Foto: Ist

PT Pegadaian kembali hadir di ajang Indonesia Kustom Kulture Festival (KustomFest) 2022 di JEC, pada 1 - 2 Oktober 2022. Foto: Ist

NYATANYA.COM, Yogyakarta – PT Pegadaian kembali hadir di ajang Indonesia Kustom Kulture Festival (KUSTOMFEST) 2022 di Yogyakarta, pada 1-2 Oktober 2022.

Kehadiran di ajang ini menunjukkan dukungan PT Pegadaian terhadap industri kreatif bidang otomotif, yang didominasi oleh pelaku usaha mikro, kecil, menengah (UMKM).

KUSTOMFEST 2022 kembali diadakan secara terbuka setelah event yang menjadi barometer para builder di Indonesia ini tidak bisa dilakukan secara offline dalam tiga tahun terakhir.

KUSTOMFEST 2022 yang digelar di Jogja Expo Center, Yogyakarta ini mengusung tema ‘We‘ll Be Back’. Tema ini menyiratkan kembalinya semangat dunia kustom kulture setelah didera pandemi.

“Pegadaian selalu ambil bagian di event KUSTOMFEST yang rutin digelar di Yogyakarta, karena memiliki semangat yang sama untuk membangun dan mengembangkan kreativitas para builder lokal,” kata Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian, Yudi Sadono dalam siaran persnya, Sabtu (1/10/2022).

Selain itu, pada gelaran KUSTOMFEST kali ini, Pegadaian juga banyak terlibat dalam rangkaian pre-event yang berlangsung di beberapa kota, antara lain ‘Wheels on Waves’ dari Surabaya – Pacitan ke Yogyakarta.

Baca juga   Tarik Kunjungan Wisatawan, Kota Yogya Siap Kembangkan Event Berbasis Budaya

Serta Kustom Journey yang merupakan rangkaian roadshow di Bandung (11 September 2022), Jakarta (12 September 2022), Surabaya (14 September 2022), Solo (15 September 2022), dan Yogyakarta (16 September 2022).

Event ‘Wheels on Waves’ START di The Gade Coffee & Gold Surabaya, melibatkan 500-700 peserta dari beberapa komunitas dan mereka akan riding menuju Yogyakarta. Serta event kustom journey di 5 kota yang melibatkan ratusan UMKM khususnya usaha bengkel, apparel dan pernak Pernik motor.

Yudi menambahkan, KUSTOMFEST banyak memberi inspirasi bahwa hobi dan kreativitas bisa membangun masa depan. Pegadaian ingin menularkan ‘semangat emas’ membangun masa depan dengan berinvestasi maupun menjadi solusi pembiayaan untuk mengembangkan kreativitas para builder lokal melalui ragam produk yang dimiliki Pegadaian.

“Masih banyak masyarakat Indonesia yang belum tersentuh layanan keuangan formal. Pada saat yang bersamaan di Bulan Inklusi Keuangan (BIK), semua industri jasa keuangan secara serentak melaksanakan berbagai kegiatan untuk meningkatkan literasi keuangan. Melalui event ini, Pegadaian hadir membantu masyarakat, terutama kaum muda penggemar motor custom untuk bisa mengakses produk dan layanan Pegadaian demi mewujudkan rencana mereka ke depan,” papar Yudi.

Baca juga   SMAN 2 Temanggung Siapkan Agen Anti Bullying

Melalui KUSTOMFEST 2022, Pegadaian menawarkan beragam diskon dan promosi. Antara lain diskon emas sampai dengan Rp1 juta, diskon 20 persen untuk buka tabungan emas, diskon hingga Rp50 ribu untuk top-up tabungan emas, serta diskon Rp1 juta untuk cicil emas dan Pembiayaan Motor langsung dapat Emas Batangan 1 gram.

Pegadaian juga menawarkan ‘pengalaman emas’ dengan fitur voucher emas Pegadaian, yang bisa didapatkan di lokasi acara. Emas Emas dan Emas, hadiah kontes custom kali ini berbentuk Ratusan Gram Tabungan Emas Pegadaian.

“Sharing Session Pegadaian Bersama UMKM dan Komunitas Motor” turut mewarnai KUSTOMFEST yang diadakan Jumat, 30 September 2022, pukul 19.30 WIB.

Tampil sebagai pembicara Nuril Bulan, ME Area Yogyakarta, diikuti oleh 250 pelaku usaha UMKM bidang otomotif, kuliner, apparel, bengkel, dan lain-lain.

(*/Aja)

Share :

Baca Juga

Usaha kuliner yang diinisiasi Forum Empatia Disabilitas Kabupaten Klaten ini memberi ruang bagi penyandang difabel, khususnya di Desa Tibayan untuk lepas dari krisis ekonomi yang merupakan dampak pandemi. (Foto: Diskominfo Klaten)

Plus

Warung Angkringan Difabel, Kreativitas Kelompok Disabilitas Klaten Hadapi Pandemi
Batik Bulan Pekalongan yang terus meningkat penjualannya berkat Lapak Ganjar. Foto: Diskominfo Jateng

Plus

Produksi Batik Pekalongan Ini Tembus Pasar Italia Berkat Lapak Ganjar
Fesyen show ala burung gendong Pasar Beringharjo. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Plus

Buruh Gendong Pasar Beringharjo Ikuti Fesyen Show Peringati Hari Kartini
Jumpa pers Rakernas PPJI di Bale Raos Yogyakarta, Kamis (22/9/2022). Foto: Agoes Jumianto

Plus

Digelar di Yogya 4-7 Oktober 2022, Rakernas PPJI Ajak Industri Kuliner Kembali Bangkit
Foto: Humas Kominfo

Plus

Kompetisi Anugerah Jurnalistik Kominfo 2022 Berhadiah Total Rp250 Juta, Ini Link dan Syarat Pendaftarannya
Gus Yasin mengapresiasi kreativitas para santri Pondok Pesantren Al Ma’wa Kendal, yang mampu memproduksi berbagai jenis pesawat aeromodeling. (Foto: Humas Jateng)

Plus

Diapresiasi Gus Yasin, Santri Kreatif Ini Produksi Pesawat Aeromodeling
Sebanyak 30 siswa SMA Negeri 2 Temanggung disiapkan menjadi agen perubahan antiperundungan. (Foto:Diskominfo Jateng)

Plus

SMAN 2 Temanggung Siapkan Agen Anti Bullying
Kegiatan "Jum'at Ngopi" di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah kembali digelorakan setelah beberapa tahun terhenti akibat pandemi Covid-19. Foto: MC Kab.TMG

Plus

Lama Terhenti karena Pandemi, Pemkab Temanggung Kembali Gelorakan ‘Jumat Ngopi’