Home / Peristiwa

Rabu, 28 Juli 2021 - 08:49 WIB

Pelaku Wisata Kabupaten Magelang Selatan Terima Bantuan Sembako

Bantuan paket sembako bagi pelaku wisata di wilayah Magelang sektor selatan. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Bantuan paket sembako bagi pelaku wisata di wilayah Magelang sektor selatan. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Pelaku wisata Kabupaten Magelang sekor Selatan, mendapat bantuan sembako dari pemerintah melalui Polres Magelang. Ada 176 paket disalurkan di tiga lokasi, yakni Gubug Makan Kalipeh Kecamatan Ngluwar (21 paket), Watulumbung Carikan Kecamatan Salam (46 paket), dan Kaliputih Resto Jumoyo Kecamatan Salam (109 paket).

“Khusus yang di Kaliputih Resto ini kita bagi menjadi dua shift untuk menghindari terjadinya kerumunan,” jelas Kabagren Polres Magelang Kompol Nanik Suryani, Selasa (27/7/2021).

Menurut Kompol Nanik, pembagian paket bansos tersebut, adalah tindak lanjut dari peluncuran 2.000 paket Bansos yang dilepas oleh Kapolres Magelang sebelumnya. Sasarannya adalah masyarakat, diantaranya pelaku bidang jasa wisata.

Baca juga   Kenduren Tutup Suro Doa untuk Negeri

“Bantuan juga menyasar ke sektor jasa wisata yang terdampak pandemi Covid-19 pada masa penerapan PPKM Darurat. Kita fokuskan penerima adalah pelaku jasa dan pariwisata yang betul-betul terdampak, sektor tersebut banyak yang tutup dan tidak beroperasi,” kata Nanik

Dikatakan, penyaluran bansos adalah bentuk kepedulian kepada masyarakat, terutama pelaku jasa pariwisata. Karena menurutnya, sampai saat ini salah satu sektor yang belum bisa beroperasi dalam penerapan PPKM Darurat, adalah sektor pariwisata.

Pengelola wisata Kaliputih Resto, Supriyadi menyatakan, sebagai pelaku wisata mengucapkan terimakasih kepada pemerintah melalui Polres Magelang yang telah peduli terhadap sektor jasa pariwisata.

Baca juga   Warga Lereng Merapi Terima Vaksinasi Tahap Kedua

“Salut dengan pak Kapolres, beliau bergerak cepat untuk merespon keluh kesah kami,” katanya.

Ketua Komunitas Wisata Kabupaten Magelang Selatan, Agus Purwanto mengapresiasi respon dari jajaran Polri, TNI dan pemerintah daerah yang sangat cepat. Karena menurutnya, respon cepat dari seorang pemimpin saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Apa yang dilakukan Polres dan TNI, hendaknya menjadi contoh yang lain. Beliau dengan cepat merespon keluh kesah kami. Pada dasarnya bukan besaran bantuan yang menjadi tujuan utama kami, namun bentuk empati, kepedulian yang seperti ini,” tambah Agus. (*)

Share :

Baca Juga

Selain melantik pengurus baru KUB Bener, Wakil Wali Kota Yogyakarta, Drs Heroe Poerwadi MA juga meresmikan mobil ambulans milik KUB Bener. (Foto: Dokumentasi KUB Bener)

Peristiwa

Wawali Lantik Pengurus Baru Forum Kerukunan Umat Beragama Kelurahan Bener
Bupati Klaten Sri Mulyani menyerahkan bantuan kepada PKL Alun-alun Klaten. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Bupati Klaten Bagikan Bantuan Pangan untuk PKL Alun-alun
Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Boyolali, Bambang Sinung. (Foto:Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Peristiwa

Siapkan 1.500 Tangki Air Bersih, Boyolali Antisipasi Kekeringan
Gibran Rakabuming menerima secara simbolis bantuan dari Bank Jateng untuk Perbaikan 20 RTLH di Solo. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Pemkot Surakarta Terima Bantuan Rp300 Juta untuk Perbaikan RTLH
Bupati Semarang Ngesti Nugraha menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada perwakilan warga Desa Polobogo, Getasan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kab Semarang)

Peristiwa

Pemkab Semarang Salurkan 1.347 Ton Bantuan Beras PPKM
Prosesi Hastungkara dan Birat Sengkala tandai Hari Jadi Wonosobo ke-196 tahun. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Wonosobo)

Peristiwa

Prosesi Hastungkara dan Birat Sengkala di Hari Jadi Wonosobo ke-196 Tahun
Pemerintah Kota Surakarta, PMI Surakarta dan Rotary Club Solo Area mengadakan skrining donor plasma untuk para penyintas. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Solo Lakukan Screening Donor Sukarela Plasma Konvalesen
Bupati Grobogan Sri Sumarni saat melakukan monitoring pelaksanaan PPKM Darurat di Kecamatan Gubug. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Masyarakat Grobogan Jangan Putus Asa, Ada Apa?