Home / Peristiwa

Jumat, 23 Juli 2021 - 22:23 WIB

Pelamar CASN di Magelang Tembus Tujuh Ribu Orang, Formasi Kesehatan Minim Peminat

ilustrasi:nyatanya.com

ilustrasi:nyatanya.com

NYATANYA.COM, Magelang – Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Magelang Eko Tavip Haryanto, mengungkapkan jumlah pelamar Calon ASN 2021 tembus tujuh ribu orang.

“Sampai hari Jumat (23/7/2021) untuk pelamar secara keseluruhan sudah tembus di angka 7.371 orang pelamar CASN 2021, untuk P3K Guru masih di angka 2.000-an pelamar dari kuota 2.830 semoga di akhir pendaftaran kuota tersebut bisa terpenuhi,” harap Eko Tavip Haryanto.

Eko mengungkapkan pendaftaran CASN di Kabupaten Magelang, masih sangat kurang peminat, diantaranya untuk formasi Terapis Gigi dan Mulut (D3 Keperawatan Gigi), Pengelola Persidangan (D3 Pemerintahan, D3 Ilmu Administrasi, D3 Manajemen, D3 Administrasi), Teknisi Elektromedis (D3 Teknik Elektromedik).

Ahli Pertama – Dokter (Dokter). Dokter Gigi (Dokter Gigi). Dokter Sp. Obstetri dan Ginekologi (Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi). Dokter Sp. Anak (Dokter Spesialis Anak). Dokter Sp. Bedah (Dokter Spesialis Bedah). Dokter Sp. Orthopedi dan Traumatologi (Dokter Spesialis Orthopedi). Dokter Sp. Penyakit Dalam (Dokter Spesialis Penyakit Dalam).

Baca juga   Yesy Sumringah Bisa Isi Ulang Oksigen Gratis

Terampil – Bidan (D3 Kebidanan). Perekam Medis (D3 Rekam Medik/D3 Perekam Medis dan Informasi Kesehatan). Asisten Apoteker (D3 Farmasi Disabilitas). Penyuluh Kesehatan Masyarakat (D3 Kesehatan Masyarakat, D3 Kesehatan Lingkungan) Sanitarian (D3 Kesehatan Lingkungan).

“Ini masih kosong belum ada pelamarnya untuk dokter umum, dokter gigi dan dokter spesialis,” terangnya.

Pendaftaran CASN diundur hingga 26 Juli 2021. Hal tersebut mengacu kepada Surat Badan Kepegawaian Negara, Nomor : 6201/B-KS.04.01/SD/K/2021 Jakarta,19 Juli 2021, Perihal: Penyesuain Jadwal Tahapan Pelaksanaan Seleksi Calon ASN Tahun 2021.

“Guna memberikan kesempatan yang lebih luas kepada masyarakat untuk mengikuti seleksi Calon Aparatur Sipil Negara Tahun 2021, maka dari itu perlu dilakukan perpanjangan masa pendaftaran dan penyesuaian jadwal tahapan pelaksanaan seleksi Calon ASN Tahun 2021,” imbuhnya.

Pengumuman Seleksi CASN 30 Juni sampai dengan 14 Juli 2021. Pendaftaran Seleksi ASN 30 Juni sampai dengan 26 Juli 2021. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi 2 sampai dengan 3 Agustus 2021. Masa Sanggah 4 Agustus sampai dengan 6 Agustus 2021. Jawab Sanggah 4 sampai dengan 13 Agustus 2021. Pengumuman Pasca Sanggah 15 Agustus 2021.

Baca juga   Sukoharjo Terus Gencarkan Patroli Prokes

Dengan adanya surat ini maka surat Kepala BKN nomor 5587/B-KS.04.01/SD/K/2021 dan 5870/B-KS.04.01/SD/K/2021 dinyatakan dilakukan penyesuaian jadwal pendaftaran sampai dengan pengumuman pasca sanggah.

“Tahapan pelaksanaan seleksi ASN selanjutnya (SKD, Seleksi Kompetensi PPPK Non Guru, Seleksi Kompetensi PPPK Guru, dan SKB) akan menyesuaikan dengan kebijakan Pemerintah terkait dengan Pandemi Covid-19,” tandasnya.

Dalam perekrutan CASN Kabupaten Magelang 2021 ini, total terdapat 3.327 alokasi formasi Dengan rincian 454 CPNS formasi umum dan 9 formasi khusus/ penyandang disabilitas. Kemudian ada 34 formasi Calon PPPK untuk jabatan Fungsional Non Guru dan 2.830 untuk jabatan Fungsional Guru. (*)

Share :

Baca Juga

Pelakasanaan vaksinasi di gerai vaksin Polres Boyolali. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Polres Boyolali Buka Gerai Vaksin untuk Masyarakat
Sekda Jateng, Prasetyo Aribowo. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemprov Jateng)

Peristiwa

Pemprov Jateng Segera Turun Tangan Bantu Warga Pendukung Proyek Bendungan Bener
Bakti sosial mewarnai peringatan HUT ke-52 Bank Bapas 69. (Foto:Humas/beritamagelang)

Peristiwa

HUT ke-52, Bank Bapas 69 Gelar Bakti Sosial
Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2020. (Foto:nyatanya.com/DiskominfoJtg)

Peristiwa

Bupati dan Ketua DPRD Sukoharjo Raih Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2020
Edotel Klaten mulai difungsikan sebagai tempat isolasi terpusat bagi ibu hamil dan menyusi. (Foto: Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Klaten Siapkan Tempat Isolasi Terpusat Khusus Ibu Hamil dan Menyusui
Kwarda Pramuka Jawa Tengah memperingati Hari Pramuka ke-60 secara virtual. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Kwarda Jateng Peringati Hari Pramuka secara Virtual
Sosialisasi Pemotongan dan Pengawasan Hewan Kurban Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Cegah Klaster Baru, Penyembelihan Hewan Kurban Harus Taat Prokes
Ganjar Pranowo saat bertanya kepada Tiara Hanum Larasati, siswi SMP Negeri 3 Sawit, Boyolali. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Hari Pertama Sekolah, Tiara Dapat Hadiah Laptop dari Ganjar Pranowo