Home / Peristiwa

Jumat, 21 Januari 2022 - 12:57 WIB

Pelatihan IT Staf Admin, Upaya FSRD ISI Surakarta Tingkatkan Pelayanan Kampus

Pelatihan IT dalam upaya meningkatkan kemampuan tenaga administrasi guna menunjang layanan di Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Surakarta. (Foto: Dok. ISI Surakarta)

Pelatihan IT dalam upaya meningkatkan kemampuan tenaga administrasi guna menunjang layanan di Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Surakarta. (Foto: Dok. ISI Surakarta)

NYATANYA.COM, Surakarta – Dalam upaya meningkatkan kemampuan tenaga administrasi guna menunjang layanan di Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Surakarta dilakukan pelatihan IT, khususnya Office yang meliputi program Excel dan Word di Lab Komputer Gd. 2, lt. III, Kampus Mojosongo, mulai Senin (3/1/2022).

Kemampuan IT di era ini sangat penting, khususnya di dalam pelayanan tenaga tendik terhadap capaian kinerja dan kepuasan  layanan di bidang umum keuangan dan akademik kemahasiswaan  menjadi tolok ukur dalam melihat capaian fakultas dalam  menyelesaikan target yang sudah ditetapkan oleh Institusi (Kontrak Rektor kepada Menteri) yang diturunkan kepada Dekan dan  diteruskan kepada seluruh dosen dan pegawai yang ada di FSRD ISI Surakarta, termasuk kepada staf pelaksana administrasi.

Baca juga   Pelaku Curas di Ring Road Barat Gamping Diringkus Polisi, Modus Pepet Korban dan Tuduh Klitih

Pelatihan Office dilaksanakan 3 kali dalam seminggu tiap hari Selasa – Kamis, yang diikuti oleh 20 peserta dimana sampai saat ini sudah berjalan selama 2 minggu, dimana pelatihan Office Excell dan Word diberikan pemateri oleh Mika Haryani, S.Pd  dan Bayu Susilo. A.Md selaku ULP.

Pelaksanan  peningkatan kemampuan IT dilakukan dalam rentang waktu 1 bulan dan akan dilaksanakan perpanjangan bila penyerapan materi dirasa belum maksimal, serta akan dilakukan pelatihan pelatihan materi lain yang dipandang perlu untuk menunjang kinerja administrasi seperti One Note, Photoshop dan program lain yang  diperlukan bagi layanan administrasi di tingkat fakultas.

Baca juga   ASN Surakarta yang Pernah Terpapar Covid-19 Dapat Bantuan Sembako

Menurut Wakil Dekan Bidang II, Amir Gozali, S.Sn., M.Sn dalam rilisnya bahwa kegiatan pelatihan ini dapat berjalan lancar dan melalui pendampingan kepada tiap peserta yang mengalami kesulitan memahami materi dengan dimulai dari tingkat dasar Office mulai pengenalan tool, pembuatan kolom, pengisian jenis isian dalam tiap kolom.

“Selain itu peserta pelatihan juga diberikan pengenalan rumus excel dan penggunaannya sehingga perkembangan pelatihan secara keseluruhan terlihat signifikan dirasakan oleh semua peserta,” papar Amir Gozali.

(Aja)

Share :

Baca Juga

Bupati Jepara Dian Kristiandi pada kegiatan pembinaan mental ASN di lingkungan Pemkab Jepara, di SMP Negeri 1 Pecangaan, Selasa (15/2/2022). (Foto; MC Kab.Jepara)

Peristiwa

ASN Jepara Diminta Lebih Peka Terhadap Lingkungan Sekitar
Koordinator Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Port Moresby Ullif Taftazani, Kamis (1/9/2022) bertemu dengan para nelayan asal Merauke, Papua, di Pelabuhan Port Moresby, setelah ditangkap di perairan PNG oleh tentara PNG (PNGDF). ANTARA/HO/Dok KBRI di Port Moresby

Peristiwa

13 Nelayan Ditangkap Tentara PNG, KBRI Port Meresby Beri Bantuan
Pengumuman pemenang Anugerah Jurnalitik Adinegoro sekaligus Launching Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang disiarkan secara langsung dari studio TVRI Jakarta, Minggu (30/1/2022). (Foto: Panitia Tetap Anugerah Jurnalistik Adinegoro-HPN 2022 PWI Pusat)

Peristiwa

Launching HPN 2022 dan Pengumuman Pemenang Anugerah Jurnalistik Adinegoro
Sebanyak 50 pegawai Diskominfo bersama belasan awak media di Kabupaten Batang mendapatkan vaksinasi Booster, Senin (14/2/2022). (Foto:MC Batang)

Peristiwa

Puluhan Awak Media dan Pegawai Diskominfo Batang Divaksin Booster
Foto: Humas RS Panti Rapih

Peristiwa

Ini Cara Unik RS Panti Rapih Turut Peringati HUT ke-266 Kota Yogyakarta
Bupati Sukoharjo resmi membuka job fair. (foto: istimewa)

Peristiwa

Sukoharjo Job Fair 2023 Resmi Dibuka Bupati
Harga hewan kurban menjelang Idul Adha Tahun 2021 ini mengalami kenaikan dibandingkan tahun lalu. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

Peristiwa

Permintaan Hewan Kurban di Pekalongan Menurun
Protokol kesehatan saat PTM di sekolah menjadi perhatian yang harus dilaksanakan semua warga sekolah. Hal itu untuk mengantisipasi potensi penularan Covid-19. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Prokes Jadi Perhatian, Pemkot Yogya Terjunkan Tim Pantau Pelaksanaan PTM