Home / News

Kamis, 2 September 2021 - 07:51 WIB

Pemalang Level 2, Bupati Imbau Masyarakat Tetap Patuhi 3M

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dan jajarannya saat jumpa pers. (Foto: Diskominfo Pemalang)

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dan jajarannya saat jumpa pers. (Foto: Diskominfo Pemalang)

NYATANYA.COM, Pemalang – Kabupaten Pemalang akhirnya dinyatakan sebagai wilayah dengan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2. Informasi tersebut disampaikan oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, pada acara konferensi pers di pendapa rumah dinasnya, Selasa (31/8/2021).

Menurut Bupati Agung, perubahan status tersebut sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 39 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 4, level 3 dan level 2 Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan juga tenaga kesehatan dan seluruh masyarakat Kabupaten Pemalang yang sudah mendukung kerja sama. kerja keras bersama-sama kita semua menciptakan situasi kondisi yang kondusif sehingga Kabupaten Pemalang mendapat predikat PPKM level 2,” ucap Agung.

Baca juga   Libatkan Gereja, Pemkot Yogya Terus Genjot Vaksinasi Covid-19

Bupati meminta seluruh elemen masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan di manapun dan kapanpun.

“Kita harus tetap patuhi protokol kesehatan terutama 3M, yaitu memakai masker mencuci tangan dan juga menjaga jarak,” ujarnya.

Baca juga   Turun, Hari Ini 9 Pasien Covid-19 di DIY Meninggal Dunia

Dengan status PPKM level 2, imbuhnya, terdapat pelonggaran-pelonggaran terhadap aktivitas masyarakat, seperti pembelajaran tatap muka dan pariwisata.

“Pelonggaran seperti pembelajaran tatap muka untuk sekolah-sekolah di Kabupaten Pemalang, walaupun ini mungkin baru simulasi dan dalam kondisi tetap dibatasi. (Pelonggaran) juga untuk pariwisata. Kita juga akan membuka untuk simulasi. Harapan kami, semua kegiatan yang ada di Kabupaten Pemalang semua tetap mengikuti protokol kesehatan,” beber Agung. (*)

Share :

Baca Juga

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan kunjungi shalter Bener Tegalrejo Yogya. (Foto: dokumentasi Kodim Yogya)

News

Menteri Bidang Kemaritiman Imbau Warga Positif Covid Isolasi di Shalter
Logo Provinsi Jawa Tengah. (Ilustrasi: nyatanya.com)

News

‘Gedor Lakon’, Gerakan Donor Plasma Konvalesen di Jawa Tengah
(Ilustrasi/nyatanya.com)

News

Meski Kasus Covid-19 Mulai Turun, 3 Daerah di DIY Ini Masih Butuh Perhatian
SBY hadir di acara pemakaman ibu mertua di Purworejo, Jateng. (Foto: Istimewa)

News

SBY Hadiri Prosesi Pemakaman Ibu Mertua di Purworejo
Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X melihat unit mobil ambulans bantuan hibah dari BNPB. Pemda DIY menerima bantuan penanganan Covid-19 berupa 1 unit mobil ambulans dan 1 unit mobil jenazah. (Foto: Humas Pemda DIY)

News

Dukung Peningkatan Layanan Pasien, Pemda DIY Terima Hibah Ambulans
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X secara simbolis menerima penghargaan predikat Terbaik I untuk kategori Pemerintah Provinsi Paritrana Award 2020. (Foto: Humas Pemda DIY)

News

DIY Raih Predikat Terbaik I Paritrana Award 2020
Rakor Penerapan Protkes pada Industri Sektor Esensial yang diikuti secara daring oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X didampingi Sekretaris Daerah DIY Kadarmanta Baskara Aji dari Gedhong Pracimosono, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta. (Foto: Humas Pemda DIY)

News

Ini 6 Perusahaan di DIY yang Boleh Beroperasi Penuh Selama Perpanjangan PPKM
Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi sekaligus menjadi vaksinator. (Foto: Diskominfo Sragen)

News

Dukung PTM, Pemkab Sragen Mulai Vaksinasi Pelajar