Home / Plus

Kamis, 18 Agustus 2022 - 18:12 WIB

Pembangunan Masjid Al Hidayah Tersendat, Butuh Uluran Dermawan

Visualisasi Masjid Jami’ Al Hidayah yang berdiri kokoh. (Foto: Istimewa)

Visualisasi Masjid Jami’ Al Hidayah yang berdiri kokoh. (Foto: Istimewa)

NYATANYA.COM, Sleman – Pembangunan Masjid Jami’ Al Hidayah yang berlokasi di Mejing Wetan RT 05/05, Ambarketawang, Gamping Kabupaten Slemat tampak mulai melambat dan tersendat. Pasalnya, saat ini pihak panitia pembangunan masjid mengalami kendala yaitu kekurangan dana.

Tak ayal, dengan melambatnya proses pembangunan Masjid Jami’ Al Hidayah ini, ada kekhawatiran dan kecemasan dari para pranitia maupun takmir masjid setempat, masjid ini tidak dapat selesai pada waktu yang diharapkan.

Padahal, sekarang ini tahap pembangunan sudah berjalan mendekati sekitar 60 persen dan sudah menghabiskan anggaran lebih dari separuh yang dibutuhkan dengan total Rp 6 miliar.

“Untuk  menyelesaikan pembangunan masjid hingga kelar secara keseluruhan anggaran yang dibutuhkan Rp 6 miliiar lebih. Sedangkan proses tahap pembangunan masjid ini sudah hapir 60 persen dengan anggaran yang telah dikeluarkan lebih sudah setengahnya. Dilain sisi, saat ini kami sudah kehabisan dana untuk melanjutkan ke proses pembangunan tahap selanjutnya,” terang Ketua Panitia Pembangunan Masjid Jami’ Al Hidayah H Ahmad Sumiyanto, SE, M.Si.

Baca juga   Buah Pinang, Buah Pahit Pembuka Jalan Memulai Obrolan Masyarakat NTT dan Papua

Ditambahkannya,  meskipun sejauh ini masyarakat Mejing Wetan antusias secara sukarela meluangkan waktu, tenaga dan pemikiran, secara bergotong royong ikut membantu melaksanakan pembangunan Masjid Al-Hidayah, namun tidak dapat pungkiri jika saat ini masih tersendat-sendat lantaran panitia sudah kehabisan anggaran.

“Untuk itu, kami buka kesempatan kepada siapa saja kaum dermawan, dapat menyisihkan sedikit hartanya untuk membantu pembangunan masjid kami, agar bisa cepat rampung, dan dapat dipergunakan ibadah oleh masyarakat pada Bulan Ramadan mendatang. Itu harapan kami dan masyarakat Mejing Wetang,” sambung Ahmad Sumiyanto.

Baca juga   Datangi Klinik Banyu Urip Demi Kesembuhan Buta Warna, Sang Anak Akhirnya Lulus Jadi Tentara

Disampaikannya pula, keberadaan Masjid Jami’ Al Hidayah itu nantinya dengan pembangunan yang menelan anggaran cukup besar akan menjadi pusat syiar keislaman bagi umat. Bahkan juga dengan keberadaan masjid ini pula diharapkan menjadi pusat kiebangkitan Islam di Yogyakarta, khususnya di Kabupaten Sleman.

“Sehingga, tentunya kami sangat menantikan uluran para dermawan dan donatur. Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga,” tandasnya. 

Bagi dermawan yang ingin menyisihkan hartanya untuk membantu proses pembanguna masjid tersebut, ia menjelaskan dapat menghubungi panitia atau kirim melalui rekening BSI a/n Yayasan Masjid Jami’ Al Hidayah dengan nomor rekening 799-333-555-4. (N2)

Share :

Baca Juga

Siapa sangka jika minyak jelantah alias mijel bisa diolah menjadi sabun cuci, Susi sudah membuktikannya. (Foto: Diskominfo Klaten)

Plus

Susi Sukses Olah Mijel Menjadi Sabun Cuci
Salak banyak di jumpai dan menyehatkan. (Foto: Istimewa)

Plus

Salak Lancarkan BAB dan Sebagai Sarana Diet
Memasuki bulan suci Ramadan, permintaan kolang-kaling dari petani asal Kecamatan Gemawang, Kabupaten Temanggung, mengalami peningkatan yang cukup signifikan, hingga dua kali lipat. (Foto:MC.TMG)

Plus

Selama Ramadan, Permintaan Kolang Kaling Gemawang Meningkat Dua Kali Lipat
AMD ahdir mendukung kualitas dari lulusan sumber daya manusia untuk mampu bersaing di tengah gempuran persaingan ketat saat ini. (Foto: Widodo)

Plus

Tampilkan Inovasi Prosesor Mobile dan CPU Data Center AMD Kelas Dunia Terdepan, AMD Gelar Teknologi Bareng AMIKOM Jogja
PT Pegadaian menggelar Bazaar Emas dan Kuliner Ramadan, yang digelar secara serentak di 61 kota di seluruh Indonesia. (Foto: Pegadaian)

Plus

Semarakkan Ramadan, Pegadaian Gelar Bazar Emas dan Kuliner di 61 Kota
UMKM Days 2022, yang dihelat di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Sabtu (17/12/2022) menghadirkan pembicara Ganjar Pranowo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno, dan Rektor UGM Prof Ova Emilia. Foto: Diskominfo Jateng

Plus

Di UMKM Days 2022 yang Digelar UGM, Ganjar Buka-bukaan Ungkap Strategi Majukan UMKM 
Malam puncak Srawung Persaudaraan Orang Muda Lintas Iman 2022 digelar di aula Syantikara Youth Center, Jumat (28/20/2022). Foto: Ist

Plus

Berani Bergaul, Berani Berperan! Peringati Sumpah Pemuda ala Komunitas Srawung Jogja
Malam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022, di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Minggu (30/10/2022). Foto: Ist/InfoPublik

Plus

Ini 50 Desa Wisata Terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022, Dua Desa di DIY Raih Penghargaan