Home / Peristiwa

Senin, 16 Agustus 2021 - 09:11 WIB

Pembangunan RSUD Tangen Ditarget Selesai Akhir Tahun

Pembangunan RSUD Tangen terus dikebut. Ditargetkan akhir tahun 2021 pembangunan selesai dan siap melayani kebutuhan kesehatan masyarakat. (Foto:Diskominfo Sragen)

Pembangunan RSUD Tangen terus dikebut. Ditargetkan akhir tahun 2021 pembangunan selesai dan siap melayani kebutuhan kesehatan masyarakat. (Foto:Diskominfo Sragen)

NYATANYA.COM, Sragen – Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangen di Dukuh Brakbunder, Desa Katelan, Kecamatan Tangen, Kabupaten Sragen ditargetkan bisa selesai pada akhir tahun ini.

Rumah Sakit ketiga milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen itu akan beroperasi sebagai RS tipe D. Hal itu disampaikan Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat meninjau langsung proses pembangunan RSUD Tangen, Sabtu (14/8/2021).

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sragen, dr. Hargiyanto, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Sragen, Zubaidi, serta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), dr. Agus Sudarmanto.

Usai berdiskusi dengan pelaksana proyek, Bupati Yuni menyampaikan pembangunan RSUD Tangen sesuai jadwal dan menunjukkan progres yang sangat baik. Pihaknya mentargetkan pembangunan RSUD tersebut bisa selesai sebelum akhir tahun.

Baca juga   Bayar Pajak Kendaraan Tahunan Lebih Gampang Pakai Aplikasi Signal

“Alhamdulillah, sesuai jadwal, dan progresnya sangat bagus. Sampai bulan Agustus ini deviasi pekerjaan sudah bisa mencapai 11%, melebihi target yang ditentukan yang mestinya baru 6%. InsyaAllah, Desember sudah selesai. Semoga Allah memberikan kemudahan berkah dan manfaat untuk masyarakat,” kata Bupati Yuni.

Sebagai seorang dokter,Bupati Yudi juga berharap RSUD Tangen bisa mempermudah akses pelayanan kesehatan bagi warga Bumi Sukowati yang ada di kawasan Sragen Utara Bengawan Solo.

“Tangen kota ketiga setelah Sragen dan Gemolong. Impian kedepan menepis kesenjangan wilayah Selatan dan Utara Bengawan Solo,” harap Bupati.

Bupati mengatakan, RSUD Tangen nanti dilengkapi poliklinik umum, poliklinik spesialis, dan poliklinik gigi. Sedangkan kapasitas tempat tidur untuk pasien minimal sejumlah 50 bed.

Baca juga   1.000 Santri Apik Kaliwungu Divaksin

Sementara, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), dr. Agus Sudarmanto optimis pembangunan RSUD tipe D itu bisa selesai lebih cepat, yakni sebelum Desember 2021.

Meski demikian, pihaknya mengaku kesulitan dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM), terutama dokter spesialis. Karena nantinya semua poliklinik harus ada dokternya. Sedangkan, untuk kebutuhan tenaga kesehatan (nakes) sebagian sudah disiapkan.

Agus menambahkan tahun 2022 tinggal melengkapi syarat perizinan dan pemenuhan SDM.

“Prinsipnya pada 2021 ini menyiapkan gedung dan sarana prasarana lainnya lalu pada 2022 sudah siap dioperasionalkan,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Petugas Satbinmas Polres Magelang saat bagi sembako pada warga dalam rangka HUT Bhayangkara. (Foto:nyatanya.com/Polres Magelang)

Peristiwa

Baksos Bhayangkara Polres Magelang Bagikan 2 Ton Beras
Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito sat mengunjungi shelter isolasi di Sleman. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Kepala BNPB Imbau Masyarakat Isoman di Shelter
Edy Cahyadi, Kepala Satpol PP dan Damkar Temanggung. (Foto: nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Tekan Covid-19, Temanggung Bentuk TRC Hajatan
Selain melantik pengurus baru KUB Bener, Wakil Wali Kota Yogyakarta, Drs Heroe Poerwadi MA juga meresmikan mobil ambulans milik KUB Bener. (Foto: Dokumentasi KUB Bener)

Peristiwa

Wawali Lantik Pengurus Baru Forum Kerukunan Umat Beragama Kelurahan Bener
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi saat membuka program Bunda Mengajar 4 di Balai Kota. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

SGM dan HI DIY Perluas Program ‘Bunda Mengajar’ di Tiga Kelurahan Ini
PLT Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Temanggung, Ripto Susilo. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Di Temanggung 3 Formasi CPNS Ini Tanpa Peminat
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X membuka gelaran Jogja International Batik Biennale. (Foto: nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

Peristiwa

JIBB 2021 Resmi Dibuka, Angkat Batik Sebagai Filosofi Tanpa Batas
Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto saat mengunjungi pelaksanaan vaksin bagi pelaku UMKM. (Foto: Kominfo Kebumen)

Peristiwa

Pelaku UMKM di Kebumen Divaksin Moderna