Home / Peristiwa

Rabu, 18 Agustus 2021 - 08:35 WIB

Pembangunan Tahap I Rampung, Grha Padmanaba ‘Topping Off’

Penyerahan genteng secara simbolis dilakukan Ketua Pembangunan Grha Padmanaba Triyanto kepada Kepala Bappeda Kota Yogyakarta Agus Tri Haryono. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Penyerahan genteng secara simbolis dilakukan Ketua Pembangunan Grha Padmanaba Triyanto kepada Kepala Bappeda Kota Yogyakarta Agus Tri Haryono. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Sejak dimulainya pembangunan Grha Padmanaba pada bulan April 2020, kini SMA Negeri 3 Yogyakarta melaksanakan Topping Off dengan memasang genteng terakhir pada tahap pembangunan pertama, Selasa (17/8/2021).

Penyerahan secara simbolis dilakukan Ketua Pembangunan Grha Padmanaba Triyanto kepada Kepala Bappeda Kota Yogyakarta Agus Tri Haryono. Hadir dalam acara tersebut Ketua Komite SMAN 3 Yogyakarta Tri Kirana Muslidatun.

“Pembangunan Graha Padmanaba ini merupakan bentuk kerjasama, gotong-royong, bersatu padu, bahu-membahu, di antara segenap alumni dari berbagai angkatan, bersama dengan Pemerintah Daerah dan para donatur dengan tulus, ikhlas dan semangat kebersamaan dalam membentuk karakter, kepribadian, memberi bekal ilmu, wawasan sebagai bekal bagi mereka untuk memasuki dunia kerja, jelasnya Agus Tri Haryono.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian, terhadap perkembangan dunia pendidikan, di mana hal ini mendukung salah satu misi pembangunan Kota Yogyakarta.

“Kami berharap, bangunan Gedung Grha Padmanaba ini nantinya tidak hanya menjadi sarana prasarana fisik dalam mendukung operasional sekolah saja, akan tetapi dapat menjadi sarana yang dapat juga digunakan warga masyarakat sekitar SMA 3, untuk diadakan kegiatan pemberdayaan masyarakat, pelatihan-pelatihan, sarana pertemuan warga, pengembangan seni budaya, peningkatan kesejahteraan dan taraf ekonomi warga dan sebagainya. Sehingga kehadiran Grha Padmanaba ini seterusnya dapat memberikan kemanfaatan yang besar bagi masyarakat umum,” Kata Agus Tri Haryono.

Baca juga   Bantuan 100 Konsentrator Oksigen Pemkot Surakarta Diterima Pemkab Boyolali

Staf Humas SMA Negeri 3 Yogyakarta Didik Purwaka mengatakan, pembangunan Gedung Grha Padmanaba ini secara fisik sudah 50 persen dan hampir selesai.
“Pembangunan ini sudah dilaksanakan sejak bulan April. Harapannya ini menjadi Merdeka Belajar Padmanaba jadi kami bersama dengan Alumni akan memfasilitasi semua anak-anak untuk berkembang sesuai dengan bakat mereka baik akademik maupun non akademik sehingga mereka bisa maksimal dari Padmanaba untuk Indonesia,” ujarnya.

Tak hanya itu, Ketua Pembangunan Triyanto menjelaskan akan mengupayakan pada bulan November atau Desember menyelesaikan pembangunan.

Baca juga   Bupati Berharap Tidak Ada Penularan Covid-19 Melalui Pemulasaran Jenazah

“Isi dari gedung ini meliputi Laboratorium, ruang kelas yang terdiri dari dua kelas dirancang dengan model sekarang yaitu berbentuk huruf ‘u’. Kemudian ada juga perpustakaan digital dan paling atas adalah New Argha Bahagia digunakan untuk kegiatan pertunjukan,” jelasnya.

Triyanto menambahkan dalam pekerjaan pada tahap satu sudah selesai berikutnya akan dilakukan tahap kedua yakni finishing seperti pekerjaan arsitektur dan pekerjaan untuk mengisi ruang-ruang tersebut.

“Gedung ini tujuh lantai dengan ketinggian 23 meter, namun batas di Kota Baru adalah 24 meter jadi pembangunan tidak melebihi batas pembangunan kota. Untuk dana ini gabungan dari beberapa sumber Alumni, CSR, nantinya juga diadakan Konser Amal jika memungkinkan waktunya dan untuk bangunan sendiri menghabiskan 15 Miliar jika bersama dengan isinya kurang lebih 18 Miliar,” ungkapnya. (*)

Share :

Baca Juga

Penyekatan di perbatasan Magelang-DIY makin diperketat. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Peristiwa

Penyekatan Perbatasan Magelang-DIY Diperketat, Mobilitas Masyarakat Masih Tinggi
Pembagian ubarampe gunungan sebagai ganti upacara Garebeg digelar terbatas dan bertahap. (Foto:nyatanya.com/kratonjogja.id)

Peristiwa

Tetap Patuhi Prokes, Pembagian Ubarampe Gunungan Garebeg Besar Digelar Terbatas
Satgas Covid-19 Baturraden bubarkan kerumunan di hari pertama PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Patroli PPKM Darurat, Satgas Covid-19 Baturraden Bubarkan Keramaian
Bank Bapas 69 dukung pertumbuhan sektor usaha kecil di Magelang, dengan cara membeli hasil produk UMKM. (Foto:Humas Kab.Magelang)

Peristiwa

Produk UMKM Magelang Dipasarkan di Galery Display Bank Bapas 69
Ganjar Pranowo berbincang dengan nakes di RSUD Salatiga. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Sambil Gowes, Ganjar Pranowo Cek Tempat Isolasi Terpusat di Salatiga
Azka Yahdiyani Putri, pemuda pelopor bidang agama, sosial, budaya menerima tim fact finding dari Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) RI di Kantor Kemantren Tegalrejo. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Pemuda Pelopor Kota Yogyakarta Ikuti Fact Finding Tingkat Nasional
Pameran bersama para pelaku IKM lurik, ecoprint, sibori dan jumputan di Kota Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pulihkan Ekonomi, Pemkot Yogya Fasilitasi Pameran Bersama Produk IKM
Bupati Yuni turut menjadi vaksinator. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sragen)

Peristiwa

Bupati Yuni Jadi Vaksinator Serbuan Vaksinasi TNI-Polri