Home / Olga

Rabu, 25 Agustus 2021 - 11:13 WIB

Pembinaan Atlit Sepakbola Dilakukan Secara Adaptif

Penyerahan Surat Keputusan/SK kepengurusan EXCO PSSI Kota Yogyakarta periode 2021 – 2024 oleh Ketua EXCO PSSI  Provinsi DIY, Ahmad Syauqi Soeratno kepada Susanto Dwi Antoro/Ketua  EXCO PSSI Kota Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Penyerahan Surat Keputusan/SK kepengurusan EXCO PSSI Kota Yogyakarta periode 2021 – 2024 oleh Ketua EXCO PSSI Provinsi DIY, Ahmad Syauqi Soeratno kepada Susanto Dwi Antoro/Ketua EXCO PSSI Kota Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Wakil walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menghadiri penyerahan Surat Keputusan/ SK kepengurusan EXCO PSSI Kota Yogyakarta periode 2021–2024 di Den Nany Resto, Yogyakarta, Selasa (24/8/2021) malam.

Hadir dalam acara itu Ketua EXCO PSSI Provinsi DIY, Ketua dan Sekretaris KONI Kota Yogyakarta, Ketua beserta jajaran pengurus EXCO PSSI Kota Yogyakarta.

Dalam sambutannya Heroe menyampaikan apresiasi dan selamat kepada jajaran pengurus EXCO PSSI Kota Yogyakarta yang telah melaksanakan Musyawarah dan berhasil membentuk kepengurusan baru, serta terima kasih pada pengurus lama yang telah mendarma baktikan dirinya untuk kemajuan sepakbola di Kota Yogyakarta.

“Di Kota Yogyakarta kegiatan olahraga sepakbola tetaplah berjalan secara adaptif dan bukan dalam bentuk kompetisi namun latihan guna mempersiapkan diri baik secara perorangan maupun tim agar siap apabila sewaktu-waktu digelar pertandingan sepakbola,” kata Heroe.

Baca juga   Ditarget Pertajam Rekornas di Olimpiade Tokyo 2020, Perenang Fadlan dan Azzahra Matangkan Persiapan

Selanjutnya disampaikan Heroe bahwa meski dalam kondisi pandemi hendaknya pembinaan atlit sepakbola melalui Sekolah Sepakbola/SSB teruslah dilakukan agar mampu menghasilkan bibit pemain yang siap bersaing, siap bertanding dengan menjunjung sportivitas.

Terlebih saat ini pertandingan Liga Sepakbola sudah diijinkan untuk diselenggarakan maka harapannya agar pengurus PSSI Kota Yogyakarta bersama Club/Perserikatan saling bersinergi membangun kompetisi yang mampu mengasah atlit sepakbola sehingga lahirlah bibit unggul berprestasi dari Kota Yogyakarta.

“Saya yakin dengan bimbingan pengurus di tingkat Provinsi maka pengurus Kota beserta SSB dan Club/Perserikatan akan dapat saling bersinergi guna bersama membangun tatakelola persepakbolaan di Kota Yogyakarta,“ ungkap Heroe.

Baca juga   Targetkan 41 Medali Emas PON XX, Atlet Jateng Matangkan Persiapan

Sementara Ketua terpilih EXCO PSSI Kota Yogyakarta, Susanto Dwi Antoro dalam sambutannya menandaskan bahwa kepengurusan telah siap untuk tancap gas dalam pembinaan atlit dan menyiapkan kompetisi.

“Kami telah merangkul SSB dan Club/Perserikatan guna mempersiapkan atlit yang akan berlaga dalam PORDA DIY 2022 dengan target medali emas,” kata Antoro.

Lebih lanjut disampaikan Antoro, bahwa saat ini sedang melakukan digitalisasi data SSB, Club/Perserikatan, atlit dalam sebuah sistem informasi administrasi PSSI (SIAP). Melalui digitalisasi semua data akan terintegrasi ke pusat/PSSI yang mana setiap atlit, SSB, Club/Perserikatan akan memiliki semacam ID/nomor registrasi.

“Untuk mewujudkan digitalisasi tersebut kami telah bekerjasama dengan perguruan tinggi,” imbuh Antoro. (*)

Share :

Baca Juga

Olga

Peugeot 9X8, Didesain Untuk Balap!
Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka 2021 yang berasal dari 34 provinsi, menjalani latihan gabungan pertama bersama Paspampres. (Foto:rayki/kemenpora.go.id)

Olga

Capaska 2021 Jalani Latihan Gabungan Bersama Paspampres
Hasil kurang memuaskan harus dialami tim panahan beregu putra Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Tersingkir di Beregu, Tim Panahan Indonesia Fokus ke Perorangan
Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (purn) Marciano Norman. (Foto:putra/kemenpora.go.id)

Olga

Ketum KONI Pusat Pastikan PON Papua XX Sesuai Jadwal
Sejarah besar menanti diciptakan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka berpotensi membawa pulang medali emas Olimpiade 2020 Tokyo setelah memastikan tiket final di Mushashino Forest Plaza pada Sabtu (31/7/2021). (Foto: Kemenpora/ nocindonesia)

Olga

Medali Emas di Depan Mata, Greysia/Apriyani Tembus Final Olimpiade Tokyo
Ganjar Pranowo melepas 7 Atlet Jateng ke Paralimpiade Tokyo 2020 secara daring. (Foto: Humas Jateng)

Olga

Ganjar Lepas 7 Atlet Jateng ke Paralimpiade Tokyo 2020
Keluarnya izin Liga 1 dan 2 oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menurut Menpora Zainudin Amali salah satunya untuk mempersiapkan pembentukan timnas menuju FIFA World Cup U-20 tahun 2023. (Foto:Div Humas Mabes Polri)

Olga

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Digelar Tanpa Penonton dan Prokes Ketat
Leani Ratri Oktila. (Foto:putra/kemenpora.go.id)

Olga

Leani Ratri Oktila Puji Presiden dan Menpora Setarakan Atlet Paralimpiade