Home / News

Sabtu, 13 November 2021 - 07:26 WIB

Pemerintah Apresiasi Donasi Vaksin AstraZeneca dari Australia

Vaksin Covid-19 AstraZeneca donasi pemerintah Australia kembali tiba di tanah air Kamis (11/11/2021) dalam kedatangan tahap ke-120 berjumlah 1,2 juta dosis vaksin jadi. (Foto: InfoPublik)

Vaksin Covid-19 AstraZeneca donasi pemerintah Australia kembali tiba di tanah air Kamis (11/11/2021) dalam kedatangan tahap ke-120 berjumlah 1,2 juta dosis vaksin jadi. (Foto: InfoPublik)

NYATANYA.COM, Jakarta – Vaksin Covid-19 AstraZeneca donasi pemerintah Australia kembali tiba di tanah air Kamis (11/11/2021) dalam kedatangan tahap ke-120 berjumlah 1,2 juta dosis vaksin jadi.

“Pemerintah Indonesia sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah Australia atas kedatangan vaksin ini,” ujar Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong, dalam keterangan resmi yang diterima InfoPublik Jumat (12/11/2021).

Sebelumnya Indonesia juga telah menerima donasi vaksin AstraZeneca dari pemerintah Australia. Di antaranya pada Rabu, 20 Oktober 2021 lalu juga dalam jumlah 1,2 juta dosis.

Baca juga   Tekan Kasus Stunting, Pemprov Jateng Bentuk TPPS hingga Tingkat Desa

“Ini sekaligus menunjukkan dekat dan eratnya hubungan kedua negara tetangga ini, termasuk dalam upaya penanganan pandemi,” katanya.

Menurut Usman, kerja sama antarnegara-negara di dunia sangatlah penting dalam upaya penanganan Covid-19 yang telah memakan sangat banyak korban jiwa. Indonesia juga berpartisipasi dalam upaya pengembangan dan transfer pengetahuan vaksin Covid-19 untuk kawasan Asia Pasifik.

“Indonesia berperan aktif dalam upaya memperjuangkan kesetaraan akses vaksin bagi negara-negara di dunia,” ujarnya.

Selain itu, Usman menyebut, di dalam negeri, Indonesia terus melakukan percepatan danperluasan vaksinasi. Dengan kondisi geografis dan banyaknya jumlah penduduk, merupakan tantangan tersendiri untuk bisa segera mencapai terbangunnya herd immunity atau kekebalan kelompok.

Baca juga   Dalam 7 Hari, Indonesia Terima 22.183.440 Dosis Vaksin Covid-19

Usman memastikan, jelang akhir tahun, Pemerintah Indonesia akan makin meningkatkan upaya percepatan dan perluasan program vaksinasi, sehingga target yang telah dicanangkan bisa tercapai.

Usman berpendapat, dibutuhkan kerja sama dan peran serta semua elemen agar program vaksinasi nasional ini bisa semakin cepat dan luas. Dan yang terpenting adalah peran serta dan partisipasi masyarakat.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Wagub saat menjadi pembina upacara HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, di halaman Kantor Gubernur. (Foto: Diskominfo Jateng)

News

Ribuan Anak Jadi Yatim Piatu Akibat Covid, Gus Yasin Ajak Warga Jateng Jadi Orang Tua Asuh
PT Pertamina (Persero) melalui Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina Patra Niaga memastikan pasokan avtur ke Nusa Tenggara Barat (NTB) aman saat perhelatan MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit Pujut, Lombok Tengah, NTB, pada 18-20 Maret 2022. (Foto: ANTARA)

News

Pertamina Jamin Pasokan Avtur Aman Saat MotoGP Mandalika
Presiden RI Joko Widodo meresmikan Bendungan Karalloe, yang terletak di Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (23/11/2021). (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

News

Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Karalloe di Gowa
Ilustrasi kedatangan vaksin. (Foto: Ryiadhy Budhy Nugraha/InfoPublik)

News

Besok, Pasokan Vaksin Covid-19 Sebanyak 4.677.430 Dosis Tiba di Tanah Air
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menggelar pertemuan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

News

55 RT di DIY Masih Merah, Sri Sultan: Kepatuhan Prokes Kunci Strategis Perangi Covid-19
(Ilustrasi/nyatanya.com)

News

Satgas Khusus Telah Berhasil Pindahkan 1.235 Isoman
Ilustrasi. Pemerintah memulai pelaksanaan vaksinasi dosis lanjutan atau booster, Rabu (12/1/2022) hari ini. (Foto:Mediacenter Riau/infopublik)

News

Vaksinasi Booster Dimulai, Pemerintah Pastikan Stok Vaksin Cukup
Ilustrasi: nyatanya.com

News

H-1 PPKM Darurat, Positif Covid-19 di DIY Tambah 922 Kasus