Home / News

Senin, 12 Juli 2021 - 15:45 WIB

Pemerintah Terima Bantuan 500 Ton Oksigen Cair dari Tanoto Foundation

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menerima bantuan berupa 500 ton Liquid Oxygen dari Tanoto Foundation.(Foto:nyatanya.com/BNPB)

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menerima bantuan berupa 500 ton Liquid Oxygen dari Tanoto Foundation.(Foto:nyatanya.com/BNPB)

NYATANYA.COM, Jakarta – Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menerima bantuan berupa 500 ton Liquid Oxygen dari Tanoto Foundation. Bantuan akan dikirimkan dalam 5 tahap. Tahap pertama, sebanyak 100 Ton oksigen telah diserahkan secara simbolis pada Minggu (11/7/2021) sore, di Lapangan Kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta.

Bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan bagi pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia. Lonjakan kasus yang terjadi selama beberapa minggu terakhir menyebabkan ketersediaan oksigen medis menjadi terbatas.

Sekretaris Utama BNPB, Lilik Kurniawan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Tanoto Foundation atas bantuan yang sudah diberikan.

Baca juga   Jalin Sinergitas Jaga Kota Yogya Aman, Begini Langkah Pemkot Merespon Klitih

“Atas nama pemerintah Indonesia, saya mengucapkan terima kasih untuk dukungan yang sangat-sangat dibutuhkan masyarakat pada saat ini,” kata Lilik.

Lilik menyampaikan, dukungan oksigen yang sudah diberikan akan segera didistribusikan ke Rumah Sakit yang sangat membutuhkan, khususnya di wilayah Pulau Jawa.

“Bantuan ini kami terima dan akan segera kami distribusikan melalui Kementerian Kesehatan,” jelas Lilik.

Lilik berharap, dengan adanya bantuan oksigen ini dapat mengurangi angka pasien Covid-19 yang meninggal akibat kekurangan oksigen. Bantuan ini merupakan salah satu perwujudan kerjasama pentahelix, khususnya dalam pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

Kepala Biro Umum Kementerian Kesehatan, Sumarjaya mengatakan dukungan oksigen ini sangat membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19 di Indonesia.

Baca juga   Bantuan bagi Warga Terdampak APG Gunung Semeru Dikirim Malam ini

“Terima kasih kami ucapkan kepada Tanoto Foundation yang telah membantu pemerintah dalam mengatasi kekurangan oksigen di rumah sakit, khususnya di pulau Jawa dan Bali saat ini,” jelasnya.

Ia mengatakan bantuan oksigen tahap pertama akan disebar ke beberapa wilayah dengan rincian 48 ton untuk DKI Jakarta, 46 ton untuk Provinsi Jawa Barat, dan 6 ton untuk DI Yogyakarta.

Oksigen tersebut merupakan produksi dari PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) yang merupakan mitra dari Tanoto Foundation. (*)

Share :

Baca Juga

Sistem pengenalan wajah (face recognition) dengan teknologi biometrik bagi penumpang pesawat untuk memproses keberangkatan di Bandara Soetta. (Foto: Angkasa Pura II)

News

Digitalisasi, Bandara Soetta Siapkan Sistem Face Recognition
Foto: Amiri Yandi/InfoPublik

News

Bali Leaders Declaration, Indonesia Raih Komitmen Rp312 Triliun untuk Transisi Energi
Ilustrasi: nyatanya.com

News

Pasien Sembuh Covid-19 di Magelang Bertambah 31 Orang
Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak KemenPPPA, Nahar. Foto: kemenpppa.go.id

News

Pastikan Korban Dapat Pendampingan, KemenPPPA Kawal Kasus Penganiayaan di Ponpes Gontor
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyatakan, dia menghormati masyarakat Desa Wadas yang masih menolak bekerja sama dalam proses pengadaan tanah quarry (galian) untuk proyek Bendungan Bener. (Foto: Humas Jateng)

News

Soal Pembangunan Bendungan Bener, Ganjar Hormati Warga yang Masih Tolak dan Siap Dialog dengan Komnas HAM
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19 Wiku Adisasmito. (Foto: Istimewa/InfoPublik)

News

Satgas Covid-19: Kasus Omicron Pertama Jadi Alarm Kewaspadaan
Logo Pemda DIY. (nyatanya.com)

News

Pemerintah Pasang Badan, Prioritaskan Oksigen untuk Kebutuhan Medis
Mobil layanan vaksinasi milik Pemkot Yogya mulai dioperasikan untuk mendukung percepatan vaksinasi. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Mobil Layanan Vaksinasi Covid-19 Pemkot Yogya Mulai Dioperasikan