Home / News

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 23:23 WIB

Pemerintah Upayakan Vaksinasi bagi Masyarakat Adat dan Pedalaman

Menkes Budi Gunadi Sadikin, mengatakan setiap orang berhak mendapatkan vaksin Covid-19 termasuk masyarakat yang tinggal di daerah dengan distribusi serta akses vaksinasi yang sulit. (Foto: Kemenkes)

Menkes Budi Gunadi Sadikin, mengatakan setiap orang berhak mendapatkan vaksin Covid-19 termasuk masyarakat yang tinggal di daerah dengan distribusi serta akses vaksinasi yang sulit. (Foto: Kemenkes)

NYATANYA.COM, Jakarta – Usai menggelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat pegunungan, masyarakat pesisir, kini pemerintah Indonesia mengupayakan vaksinasi bagi masyarakat adat dan pedalaman.

Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin, mengatakan setiap orang berhak mendapatkan vaksin Covid-19 termasuk masyarakat yang tinggal di daerah dengan distribusi serta akses vaksinasi yang sulit.

“Mereka (masyarakat adat) memiliki hak yang sama untuk divaksinasi, tanpa merusak kain sosial mereka,” kata Menkes Budi melalui keterangan resminya yang dikutip InfoPublik Sabtu (16/10/2021).

Baca juga   Bupati Etik Suryani Bantah Izinkan Hajatan Selama PPKM Level 4

Selain diri sendiri, vaksin bisa lindungi keluarga, tetangga, dan seluruh masyarakat Indonesia. Menkes Budi ingin percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat adat ini menjadi gerakan bersama yang tidak hanya dikerjakan pemerintah.

Baca juga   Menteri Nadiem Apresiasi Gibran dalam Pelaksanaan PTM

Tetapi bersama-sama dengan seluruh stakeholder terkait supaya semakin banyak masyarakat yang kesulitan mengakses layanan vaksiansi segera divaksin.

Strategi sosial menjadi misi Kementerian Kesehatan dalam mempercepat tercapainya target vaksinasi. Vaksinasi Covid-19, menurut Menkes Budi mengemban misi sosial dalam upaya kita bersama untuk mengurangi laju penularan sekaligus melindungi seluruh masyarakat Indonesia. (*)

Share :

Baca Juga

Jumpa pers ketersediaan dan terpenuhinya ikan dan daging di Merauke menjelang pelaksanaan PON, di Media Center Kominfo PON Papua Klaster Merauke. (Foto:MCKominfo)

News

Jelang PON, Stok Ikan dan Daging di Klaster Merauke Mencukupi
Ganjar Pranowo saat sidak ke RSUD Dr Moewardi Solo. (Foto: nyatanya.com/ Humas Jateng)

News

Lonjakan Pasien di RSUD Dr Moewardi Sudah Teratasi
Ganjar Pranowo saat rapat penanganan Covid-19 dengan Kabupaten/ Kota se-Jawa Tengah secara daring. (Foto: Humas Jateng)

News

Tren Covid-19 Membaik, Ganjar Sampaikan Apresiasi kepada Kabupaten/ Kota
Sebanyak 6.000 santri di bawah Yayasan Syubbanul Wathon sudah divaksinasi Covid-19 melalui program Vaksinasi Merdeka Candi yang digelar Polres Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

News

Ribuan Santri Ponpes Syubbanul Wathon Divaksinasi Covid-19
Salah satu ruas jalan baru JJLS (Jalur Jalan Lintas Selatan) yang dibangun di wilayah Girisubo Gunungkidul. (Foto: Agoes Jumianto)

News

Pemda DIY Percepat Persertifikatan Aset Tanah JJLS
Vaksinasi Covid-19 yang diadakan di kampung Blunyahrejo Kota Yogya dari hasil penyisiran warga yang belum vaksin. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Pemkot Yogya Sisir Warga Belum Vaksin Lewat RT/RW

News

629 Orang Lolos Seleksi Administrasi Calon Anggota KPU dan Bawaslu
Menpora Zainudin Amali berharap Hari SUmpah Pemuda ke-93 yang jatuh pada hari ini 28 Oktober 2021 menjadi momentum para pemuda untuk bersatu dan bangkit bersama membangun Indonesia tumbuh dan maju. (Foto:egan/kemenpora.go.id)

News

Menpora: Hari Sumpah Pemuda ke-93 Momentum Pemuda Bersatu dan Bangkit