Home / Peristiwa

Kamis, 7 Oktober 2021 - 15:30 WIB

Peminat Vaksinasi Covid-19 Pelaku Wisata di Dieng Membludak

Ratusan orang pelaku wisata Dieng antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19, yang dihelat di Taman Syailendra, Desa Dieng Wetan Kecamatan Kejajar. (Foto:MC Kab Wonosobo)

Ratusan orang pelaku wisata Dieng antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19, yang dihelat di Taman Syailendra, Desa Dieng Wetan Kecamatan Kejajar. (Foto:MC Kab Wonosobo)

NYATANYA.COM, Wonosobo – Ratusan orang pelaku wisata Dieng antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19, yang dihelat di Taman Syailendra, Desa Dieng Wetan Kecamatan Kejajar, Rabu (6/10/2021). Bahkan, Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo harus menambah kuota vaksin hingga 40 persen.

Sekretaris Daerah Kabupaten Wonosobo, One Andang Wardoyo, saat ditemui seusai meninjau langsung gelaran vaksinasi tersebut menjelaskan, program tersebut merupakan bantuan dari Badan Intelijen Strategis (Bais) yang diselenggarakan pada 5-7 Oktober 2021, dengan target penerima sejumlah 2.120 orang.

“Kawasan Dieng menjadi salah satu sasaran prioritas dari 10.000 dosis vaksin bantuan dari Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI untuk Pemerintah Kabupaten Wonosobo,” jelas Andang.

Baca juga   Dari Paket Obat, Oksigen dan Infus Gratis Dibagikan kepada Warga Isoman

Lebih lanjut disampaikan, antusiasme warga menunjukkan kesadaran warga terhadap vaksin Covid-19 terus meningkat.

“Khusus di Kawasan Taman Syailendra ini saya mendapat laporan dari Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bahwa target awal hanya 300 orang, namun peminatnya membeludak sampai 420 orang, sehingga tadi Dinas Kesehatan mengirimkan tambahan sampai 120 dosis vaksin untuk memenuhi permintaan warga,” lanjutnya.

Kondisi tersebut, imbuh Andang, membuatnya merasa optimis, cakupan vaksinasi sebesar 50 persen dari target sasaran bisa segera terpenuhi, sehingga kekebalan kelompok (herd immunity) segera terbentuk.

Selaras dengan harapan Sekda, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Wonosobo, Agus Wibowo, menyampaikan, pihaknya terus mengupayakan agar seluruh pelaku wisata di kawasan Dieng mendapatkan vaksin Covid-19.

Baca juga   Penderita Diabetes dan Hipertensi Mulai Disasar Vaksinasi

Selain di kawasan Taman Syailendra, vaksinasi massal disebut Agus juga digelar di lima Desa lainnya, yaitu Sembungan, Sikunang, Parikesit, Jojogan, dan Patak Banteng. Vaksinasi bagi para pelaku wisata sangat penting mengingat objek wisata mulai dibuka meski secara terbatas.

“Dengan telah divaksinnya para pelaku pariwisata, maka kita sekaligus juga mengantisipasi saat mereka nantinya harus bertemu dengan para wisatawan yang notabene berasal dari berbagai daerah, telah memiliki bekal vaksin Covid-19,” pungkas Agus. (*)

Share :

Baca Juga

Sertijab Panewu Camat dan Pelantikan ketua TP PKK Kapanewon di Kabupaten Bantul. (Foto: Humas Bantul)

Peristiwa

Sertijab Panewu dan Pelantikan Ketua TP PKK Kapanewon di Kabupaten Bantul
Walikota Yogyakarta Haryadi secara simbolis menerima bantuan 15 unit konsentrator oksigen dari Goto kepada Pemkot Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Pemkot Yogya Terima Donasi Konsentrator Oksigen dari Goto
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng memotong tumpeng perayaan HUT ke-25 Kabupaten Mimika. (Foto: Humas PPM)

Peristiwa

PON XX Papua, Kado Istimewa HUT ke-25 Kabupaten Mimika
Lambang Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. (ilustrasi:nyatanya.com)

Peristiwa

Hajad Dalem Garebeg Besar 2021/Jimakir 1954 Ditiadakan
Bupati Batang Wihaji melakukan sidak di PT Cheiljedang. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Pabrik Pakan Ternak Diminta Utamakan Bahan Lokal
Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta Suyana, dalam jumpa pers di Balai Kota, Jumat (16/7/2021). (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Di Luar RPH Giwangan, Panitia Kurban Diminta Lapor ke Dinas Pertanian dan Pangan
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, saat meninjau pembangunan rumah tahan gempa untuk masyarakat komunitas pengrajin gula. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Pemprov Jateng Bangun 28 Rumah Tahan Gempa untuk Komunitas Pengrajin Gula di Cilacap
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat memantau jalannya vaksinasi. (Foto: Diskominfo Sragen)

Peristiwa

Buruh Pabrik Jadi Sasaran Vaksin Pemkab Sragen