Home / Peristiwa

Senin, 24 Mei 2021 - 21:24 WIB

Pemkab Bantul Dukung Indonesia Raya Bergema

Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo dalam laporannya menyampaikan dukungannya terhadap Gerakan Indonesia Raya Bergema. Foto: nyatanya.com/Humas Pemkab Bantul

Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo dalam laporannya menyampaikan dukungannya terhadap Gerakan Indonesia Raya Bergema. Foto: nyatanya.com/Humas Pemkab Bantul

NYATANYA.COM, Bantul – Pemerintah Kabupaten Bantul mengikuti acara Pencanangan “Indonesia Raya Bergema” yang berlangsung secara virtual, Kamis (20/5/2021).

Acara ini di pimpin langsung Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X dari kompleks Kepatihan. Acara Pencanangan Indonesia Raya Bergema ini dimulai dengan defile abdi dalem Musikan dari Bangsal Mandalasana Kraton Yogyakarta, dan pentas lagu nasional kolaborasi rumah kreatif Sulam dan paduan suara ASYB. Acara selanjutnya dilanjutkan dengan dialog dengan sejumlah narasumber yang menyampaikan pendapatnya tentang Gerakan Indonesia Raya Bergema.

Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo dalam laporannya menyampaikan dukungannya terhadap Gerakan Indonesia Raya Bergema ini.

Baca juga   Bupati Sukoharjo Kembali Serahkan Bantuan 5.494 Paket Sembako

“Siang ini jajaran pemerintah daerah Kabupaten Bantul bersama Forkopimda mengikuti dan mendukung Indonesia Raya Bergema yang dicanangkan bapak gubernur. Dari Bantul untuk DIY, dari DIY utk Indonesia,” ujarnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut mendukung gagasan Gubernur Yogyakarta untuk mengajak seluruh warga menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Terus terang, saya terinspirasi dan mendukung serratus persen gagasan ini. Sri Sultan mengajak kita untuk merasakan perjalanan Indonesia lewat lagu kebangsaan kita, ” ucapnya.

Baca juga   Bupati Magelang Ajak Warganya Laksanakan 'Gerakan Eling Lan Ngelingke’

Sementara itu Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X menyampaikan ajakannya kepada Masyarakat Yogyakarta untuk membangkitkan Gerakan Indonesia Raya.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Yogyakarta untuk membangkitkan Gerakan Indonesia Raya bergema seperti halnya serangan umum 1 Maret 1949. Sebuah serangan kejut yang membawa inspirasi semangat kebangsaan yang benar-benar hidup di hati masyarakat luas,“ ajaknya.

Gerakan ini merupakan ajakan untuk mengumandangkan lagu Indonesia Raya di ruang publik. sebangai kampanye berkelanjutan untuk mengobarkan nasionalisme rakyat Indonesia dilandasi Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. (N5)

Share :

Baca Juga

Meski tak seramai dulu, usaha pigura di Jalan Sagan tetap menggeliat di tengah perpanjangan PPKM. (Foto: Agoes Jumianto)

Peristiwa

PPKM Level 4 Diperpanjang, Perajin Pigura Tetap Menggeliat
Wakil Walikota Yogyakarta meninjau kegiatan vaksinasi yang dikhususkan untuk warga disabilitas Kota Yogyakarta yang digelar di Taman Pintar. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Penyandang Disabilitas Ikuti Vaksinasi di Taman Pintar
Dinas Pertanian bagikan buah segar untuk para nakes di Kabupaten Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Tingkatkan Imun, Dinas Pertanian Bagikan Bingkisan Buah Segar untuk Para Nakes
Wakil Walikota Teguh Prakosa bersama Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata Sempana Aji meninjau tempat isolasi dan perawatan OTG. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Ini 8 Tempat Isolasi dan Perawatan OTG Terpusat di Solo
Vaksinasi yang dilaksanakan di GOR Bumi Manunggal SMK Syubbanul Wathon Tegalrejo Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Digelar Maraton, Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah
Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito sat mengunjungi shelter isolasi di Sleman. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Kepala BNPB Imbau Masyarakat Isoman di Shelter
Peringatan Jogja Kembali, Jadikan Momentum Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan. (Foto: nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Paguyuban Wehrkreis Daerah Perlawanan III Yogyakarta Peringati Peristiwa Jogja Kembali ke-72
Ganjar Pranowo mencoba pakaian adat Tobelo. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Dianggap Peduli Budaya, Tokoh Adat Tobelo Ini Serahkan Baju Adat untuk Ganjar