Home / Peristiwa

Senin, 24 Mei 2021 - 21:24 WIB

Pemkab Bantul Dukung Indonesia Raya Bergema

Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo dalam laporannya menyampaikan dukungannya terhadap Gerakan Indonesia Raya Bergema. Foto: nyatanya.com/Humas Pemkab Bantul

Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo dalam laporannya menyampaikan dukungannya terhadap Gerakan Indonesia Raya Bergema. Foto: nyatanya.com/Humas Pemkab Bantul

NYATANYA.COM, Bantul – Pemerintah Kabupaten Bantul mengikuti acara Pencanangan “Indonesia Raya Bergema” yang berlangsung secara virtual, Kamis (20/5/2021).

Acara ini di pimpin langsung Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X dari kompleks Kepatihan. Acara Pencanangan Indonesia Raya Bergema ini dimulai dengan defile abdi dalem Musikan dari Bangsal Mandalasana Kraton Yogyakarta, dan pentas lagu nasional kolaborasi rumah kreatif Sulam dan paduan suara ASYB. Acara selanjutnya dilanjutkan dengan dialog dengan sejumlah narasumber yang menyampaikan pendapatnya tentang Gerakan Indonesia Raya Bergema.

Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo dalam laporannya menyampaikan dukungannya terhadap Gerakan Indonesia Raya Bergema ini.

Baca juga   Dipuji Panglima TNI, Jogo Tonggo Kudus Bakal Jadi Contoh di Bangkalan Madura

“Siang ini jajaran pemerintah daerah Kabupaten Bantul bersama Forkopimda mengikuti dan mendukung Indonesia Raya Bergema yang dicanangkan bapak gubernur. Dari Bantul untuk DIY, dari DIY utk Indonesia,” ujarnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut mendukung gagasan Gubernur Yogyakarta untuk mengajak seluruh warga menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Terus terang, saya terinspirasi dan mendukung serratus persen gagasan ini. Sri Sultan mengajak kita untuk merasakan perjalanan Indonesia lewat lagu kebangsaan kita, ” ucapnya.

Baca juga   DIY Optimalkan Potensi Lansia Berdaya

Sementara itu Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X menyampaikan ajakannya kepada Masyarakat Yogyakarta untuk membangkitkan Gerakan Indonesia Raya.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Yogyakarta untuk membangkitkan Gerakan Indonesia Raya bergema seperti halnya serangan umum 1 Maret 1949. Sebuah serangan kejut yang membawa inspirasi semangat kebangsaan yang benar-benar hidup di hati masyarakat luas,“ ajaknya.

Gerakan ini merupakan ajakan untuk mengumandangkan lagu Indonesia Raya di ruang publik. sebangai kampanye berkelanjutan untuk mengobarkan nasionalisme rakyat Indonesia dilandasi Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. (N5)

Share :

Baca Juga

Donasi KORPRI Sleman untuk korban bencana alam NTT. Foto: nyatanya.com/Humas Sleman

News

Donasikan Rp 60 Juta, Korpri Sleman Bantu Korban Bencana Alam NTT
Acara sosialisasi Bhineka Tunggal Ika di Kantor Kapanewon Gamping bertujuan untuk meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan. FOTO : nyatanya.com/istimewa

Peristiwa

Danramil Gamping Hadiri Sosialisasi Bhineka Tunggal Ika
Gubernur DIY dan Wakil Gubernur melaksanakan syawalan secara virtual. Foto: nyatanya.com/istimewa

Peristiwa

Gubernur DIY Gelar Halal-bihalal Secara Virtual
Koptu Ridwan lakukan Komsos patroli shelter covid-19. FOTO : nyatanya.com/istimewa

Peristiwa

Babinsa Koramil Tegalrejo Patroli Shelter Covid-19
Kios percontohan di kompleks Pasar Kowen Sidokarto. Foto: Nyatanya.com/Sulis

Peristiwa

BUMKal Karta Sembada Miliki Kios Percontohan
Pemkab Sleman meluncurkan program Si Wolly Nyaman. Foto: nyatanya.com/istimewa

Peristiwa

Telur Nyamuk ber-Wolbachia Disebar di Sleman, Ini Maksudnya
Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa saat pengukuhan kader Pancasila. Foto: nyatanya.com/Humas Sleman

News

30 Kader di Sleman Diharapkan Hidupkan Pancasila di Masyarakat
Ember berisi nyamuk Wolbachia ditempatkan dengan metode penyebaran berbasis grid dalam luasan 75 meter persegi. (Foto:nyatanya.com/media TWC)

Peristiwa

PT TWC Dukung Pengentasan Demam Berdarah di Sleman