Home / Peristiwa

Senin, 16 Agustus 2021 - 12:21 WIB

Pemkab Blora Berikan Bantuan pada Korban Kebakaran

Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati menyerahkan bantuan bagi sejumlah warga korban kebakaran. (Foto:Prokompim Blora/Diskominfo Jateng)

Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati menyerahkan bantuan bagi sejumlah warga korban kebakaran. (Foto:Prokompim Blora/Diskominfo Jateng)

NYATANYA.COM, Blora – Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati menyerahkan bantuan bagi sejumlah warga di Kecamatan Randublatung dan Kecamatan Ngawen yang rumahnya mengalami kebakaran beberapa waktu lalu.

Wabup menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang menimpa warganya tersebut. Ia berharap, para korban untuk segera bangkit dan tidak berlarut dalam kesedihan.

“Cobaan kebakaran rumah panjenengan jangan dibuat sedih, tapi sebagai ujian kesabaran. Insyaallah kita akan membantu sebisa kita,” terang wabup saat menyerahkan bantuan tersebut di Lobi Center Point Setda Blora, Jumat (13/8/2021).

Baca juga   Permudah Komunikasi Pasien, GOR Gelarsena Dilengkapi Wifi

Disampaikan, bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran bersumber dari APBD Kabupaten Blora, dengan jumlah bervariasi. Mulai Rp2,5 juta hingga Rp5 juta, dengan total bantuan keseluruhan sekitar Rp25 juta.

Penerima bantuan Mujito mengungkapkan, rasa terima kasihnya kepada pemerintah dan berbagai pihak, karena pada saat ini dirinya menerima bantuan senilai Rp2,5 juta rupiah dari Pemkab Blora.

“Terima kasih atas bantuan ini, akan saya gunakan sebaik-baiknya. Terima kasih kepada Pemkab Blora dan semua pihak yang telah membantu kami,” ungkapnya.

Baca juga   Bayar PBB Rp16.573 Suraji Dapat Hadiah Rumah

Sebelumnya, rumah Mujito dan beberapa rumah tetangganya mengalami bencana kebakaran bulan Juli lalu.

Mujito menceritakan, dirinya dan tetangganya mengalami musibah kebakaran pada Juli lalu. Hampir setengah dari rumahnya hangus. Pihaknya bersyukur atas bantuan dari berbagai pihak, termasuk beberapa waktu lalu dari Baznas yang telah membantunya memperbaiki rumah.

“Lima orang di kelurahan kami (Wulung) mengalami kebakaran, rumah saya dan satu lainnya separuhnya kebakaran dan yang lainnya habis semua,” ceritanya. (*)

Share :

Baca Juga

Seorang pengendara yang terekam melanggar marka langsung mendapat peringatan dari ATCS voice yang dipasang Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta dengan diminta mundur di belakang garis marka di simpang Sentul. (Foto:nyatanya.com/Dishub Kota Yogya)

Peristiwa

Awas! Langgar Marka Langsung Ditegur ATCS Voice
Kios percontohan di kompleks Pasar Kowen Sidokarto. Foto: Nyatanya.com/Sulis

Peristiwa

BUMKal Karta Sembada Miliki Kios Percontohan
Bupati Bantul H. Abdul halim Muslih mencanangkan program kegiatan padat karya infrastruktur Tahun Anggaran 2021 di Pedukuhan Bungsing, Guwosari, Pajangan. (Foto: Humas Bantul

Peristiwa

60 Lokasi di Bantul Dapat Program Padat Karya Infrastruktur
Akses jalan tol Boyolali dibuka kembali sejak Minggu (25/7/2021). (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Gerbang Tol dan 20 Ruas Jalan di Boyolali Kembali Dibuka
Gibran Rakabuming Raka dan Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi usai menandatangani Nota Kesepahaman kerja sama untuk mendongkrak UMKM. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Solo Local Festival, Upaya Pemkot Solo dan Bank BJB Dongkrak UMKM
Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa saat pengukuhan kader Pancasila. Foto: nyatanya.com/Humas Sleman

News

30 Kader di Sleman Diharapkan Hidupkan Pancasila di Masyarakat
Bupati Kudus saat meninjau pelaksanaan ujian seleksi PPPK guru pada 2021 di SMAN 2 Kudus. (Foto: Diskominfo Kudus)

Peristiwa

Seleksi Ujian PPPK, Jangan Percaya “Angin Surga”
Bupati Sukoharjo, HJ Etik Suryani SE MM didampingi Wakil Bupati, Drs H Agus Santosa secara simbolis menyerahkan bantuan dari Puan Maharani untuk ibu hamil di Sukoharjo. (Foto: Humas Sukoharjo)

Peristiwa

Puan Maharani Salurkan Bantuan Makanan Tambahan untuk Bumil