Home / Peristiwa

Rabu, 16 Februari 2022 - 19:27 WIB

Pemkab Blora Serahkan SK Pengangkatan 289 Kepala Sekolah

Penyerahan SK secara simbolis oleh Bupati Arief Rohman kepada 3 perwakilan Kepala Sekolah SMP, SD, dan TK yakni, Sanusi, menerima SK sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Jiken. (Foto:MC Kab Blora/Teguh)

Penyerahan SK secara simbolis oleh Bupati Arief Rohman kepada 3 perwakilan Kepala Sekolah SMP, SD, dan TK yakni, Sanusi, menerima SK sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Jiken. (Foto:MC Kab Blora/Teguh)

NYATANYA.COM, Blora – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora Jawa Tengah menggelar acara Penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Kepala Sekolah SMP, SD, dan TK se-Kabupaten Blora di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu (16/2/2022).

Ratusan Kepala Sekolah baru tersebut hadir mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Hadir langsung Bupati Blora H. Arief Rohman, bersama Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, Sekda Komang Gede Irawadi, dan para Asisten Sekda, serta Kepala OPD terkait dari Dinas Pendidikan.

Penyerahan SK secara simbolis oleh Bupati Arief Rohman kepada 3 perwakilan Kepala Sekolah SMP, SD, dan TK yakni, Sanusi, menerima SK sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Jiken.

Kemudian Yayuk Eko Retnowati sebagai Kepala SDN 2 Purworejo, dan Sulastri, sebagai Kepala TK Negeri Ngawen. Penyerahan selanjutnya dilakukan oleh pihak BKD berdasarkan Korwil Pendidikan masing-masing Kecamatan.

Usai menyerahkan SK, Bupati Arief Rohman memberikan pengarahan kepada seluruh Kepala Sekolah. Pihaknya mengucapkan selamat dan menyampaikan harapan kepada para pimpinan sekolah se-Kabupaten Blora.

Baca juga   Bendungan Randugunting Blora Mulai Diisi

“Selamat kepada seluruh Kepala Sekolah yang hari ini menerima SK Pengangkatan, baik mutasi maupun promosi. Jadilah motor penggerak pendidikan yang selalu semangat menebar manfaat kepada sesama, baik kepada para guru, murid dan lingkungan sekolah. Sesuai hadis khoirunnas anfauhum linnas, sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain,” ucapnya.

Bupati Blora Minta segera melakukan penyesuaian diri di tempat yang baru dengan penuh semangat dan tanggung jawab. “Kullukum ra’in wa kullukum mas’ulun an ra’iyyatihi, bahwa setiap kita adalah pemimpin dan akan dimintai pertanggungjawaban atas yang dipimpinnya. Jodoh, kematian, rezeki, hingga jabatan, semuanya bisa datang dan pergi atas kodratNya,” lanjut bupati.

Dia juga mengajak untuk bersama-sama membangun pendidikan untuk generasi Blora yang lebih unggul dan berkualitas.

“Kita siap dukung peningkatan SDM pendidikan, dan teruslah berinovasi. Semoga saudara diberikan kemudahan, kelancaran, dan bimbingan dari Allah SWT dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. Jalani dengan tulus ikhlas, agar kelak dicatat sebagai amal ibadah kita bersama,” tambahnya.

Baca juga   Hari Kesaktian Pancasila, Veteran Blora Dapat Voucher Pertamax dari Pertamina

Bupati Arief juga menyampaikan pesan agar seluruh Kepala Sekolah bisa ikut mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar di sekolahnya masing-masing.

“Satu lagi, karena saat ini pandemi belum selesai. Kami pesan agar vaksinasi untuk pelajar bisa terus dikebut bersama. Bisa berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan atau Puskesmas terdekat. Mari kita wujudkan pendidikan Blora yang sehat,” kata bupati.

Sementara itu, Kepala BKD Kabupaten Blora Heru Eko Wiyono, menyampaikan bahwa hari ini jumlah Kepala Sekolah yang menerima SK ada 289 orang.

Sesuai Peraturan Kepala BKN nomor 7 tahun 2017 mengatur bahwa pelantikan pejabat fungsional dilakukan pada pengangkatan pertama kali saja, sedangkan Kepala Sekolah merupakan tugas tambahan yang diberikan kepada guru.

“Sehingga tidak dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan,” terang Kepala BKD Blora, Heru Eko Wiyono

Sebagai gantinya, menurut Heru dilakukan penyerahan SK dan penyampaian pengarahan dari Bupati yang dilaksanakan hari ini di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

(N1)

Share :

Baca Juga

Polres Metro Jakarta Barat memusnahkan barang bukti pengungkapan kasus narkoba sebanyak 650 kg narkoba jenis ganja dan 4,8 kilogram narkoba jenis sabu di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (10/11/2022). Foto: Ist/Tribratamews

Peristiwa

Polres Metro Jakbar Musnahkan Barang Bukti Narkoba Senilai Rp11 Miliar
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mengahdiri perayaan Misa Natal di Holy Stadium, Kota Semarang. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Ribuan Jemaat Antusias Rayakan Natal, Ganjar: Terima Kasih Bisa Tertib
Petugas mengevakuasi angkot yang ditabrak truk dalam kecelakaan di Balikpapan, Jumat (21/1/2022). (Foto: Antara)

Peristiwa

Kemenhub Mitigasi Kecelakaan Maut di Simpang Rapak Balikpapan
Tim gabungan bergotong-royong melakukan pembukaan jalan yang tertimbun longsor di Desa Kutabima, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (2/4/2022). Foto:BPBD Kabupaten Cilacap

Peristiwa

Tanah Longsor Cilacap, Jalan Utama Desa Sudah Dapat Dilalui Kendaran Roda Dua
Rangkaian kegiatan mahasiswa Prodi Agroteknologi UMBY saat melaksanakan kegiatan pemetaan potensi dan pengenalan permasalahan masyarakat di Kampung Wisata Bambu Jetis. (Foto:istimewa)

Peristiwa

Mahasiswa UMBY Laksanakan Pemetaan Potensi dan Permasalahan
Sejumlah kepala perangkat daerah Pemkot Yogyakarta menandatangani berita acara dalam rapat koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria Kota Yogyakarta tahun 2021. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogya – BPN Realisasikan Kegiatan Reforma Agraria Tahun 2021
Bupati Magelang Zaenal Arifin saat memimpin Rapat Koordinasi membahas Isolasi Terpusat. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Bupati Magelang Dorong Realisasi Ruang Isolasi Covid-19 Terpusat

Peristiwa

Malam Ini Zikir dan Selawat Bersama Habib Syech Digelar di Oro-oro Yaa Qowiyyu