Home / Peristiwa

Sabtu, 24 Juli 2021 - 16:18 WIB

Pemkab Boyolali Kebut Vaksinasi 33 Ribu Siswa SMP

Bupati Boyolali, M. Said Hidayat saat melihat vaksinasi siswa di SMP N 1 Boyolali, Jumat (23/07/2021). (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

Bupati Boyolali, M. Said Hidayat saat melihat vaksinasi siswa di SMP N 1 Boyolali, Jumat (23/07/2021). (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

NYATANYA.COM, Boyolali – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali terus berupaya melakukan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 sejak dini. Salah satu bentuk pencegahan tersebut dilakukan melalui vaksinasi dengan sasaran siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Boyolali yang dimulai Jumat (23/7/2021) pagi.

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali, Darmanto, program vaksinasi tersebut salah satunya dilakukan di SMP Negeri 1 Boyolali. Sebanyak 819 siswa SMP Negeri 1 Boyolali mendapatkan vaksin jenis SinoVac ini. Selanjutnya, 33.000 siswa SMP baik yang negeri maupun swasta secara bertahap akan mendapatkan vaksin. Setelahnya akan menyasar 3.000 siswa SD.

“Sehingga imunitas kelompok terbentuk. Harapan kita semua kondisi peta resiko membaik, tentu pembelajaran tatap muka secara terbatas bisa kita laksanakan dalam rangka kita bisa mendampingi tumbuh kembang anak dan tetap prioritas kesehatan dan keselamatan,” ungkap Darmanto.

Baca juga   Polisi Tangkap Pelaku Perdagangan Manusia di Prigen, 19 Wanita Dipaksa Jadi PSK, 4 Diantaranya Masih di Bawah Umur

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali, Sherly Jeanne Kilapong mengungkapkan, pihaknya telah mendata seluruh remaja di Kabupaten Boyolalu usia 12-18 tahun dan meminta faskes faskes maupun Puskesmas membantu dalam pelaksanaan vaksinasi untuk remaja.

“Iya kita mulai hari ini. Vaksinasi lainnya tetap berjalan di setiap faskes dan untuk SMP kami sudah mendata sasarannya. Kami rencanakan juga faskes Puskesmas yang akan melaksnakan dan juga faskes lainnya yang akan membantu,” katanya.

Pihaknya mengaku akan terus melaksanakan program vaksinasi sesuai dengan jumlah dropping vaksin dari Dinkes Provinsi Jawa Tengah.

Sementara itu, Bupati Boyolali, M. Said Hidayat yang berkesempatan melihat secara langsung vaksinasi di usia remaja mengapresiasi langkah Dinkes Kabupaten Boyolali. Siswa SMP kelas VII, VIII dan IX telah terjadwal untuk pelaksanaan vaksinasi, dengan harapan dapat menurunkan penyebaran Covid-19 di usia remaja.

Baca juga   Warga Jakarta Perlu Waspada, 10 Wilayah Ini Ternyata Rawan Longsor

“Harapan kita setelah anak-anak nanti tervaksin, per hari ini vaksinasi pertama, kita harapkan nanti sesuai jadwal vaksinasi kedua, disitulah kita uji cobakan dan kita berdoa untuk segera ada penurunan Covid-19 di Kabupaten Boyolali,” ujar Bupati Said.

Kabupaten Boyolali yang kini dalam Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 tetap akan menerapkan pedoman mengenai aturan aturan dalam pembelajaran tatap muka. Kebijakan tersebut diambil hingga perkembangan Covid-19 di Kabupaten Boyolali menurun. (*)

Share :

Baca Juga

Atap Pasar Giwangan yang roboh diterjang hujan deras dan angin kencang, Minggu (29/5/2022) sore tadi. Foto: Tangkapan layar Twitter @ArchiveJogja

Peristiwa

Atap Pasar Giwangan Roboh Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang, Timpa Pedagang
Anies Baswedan saat menghadiri Upacara Tawur Agung Kesanga, menyambut Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1944 Tahun 2022, di Pura Aditya Jaya, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (2/3/2022). (Foto: PPID DKI Jakarta)

Peristiwa

Hadiri Tawur Agung Kesanga, Gubernur DKI Apresiasi Peran Umat Hindu Perkuat Kerukunan
Bupati Karanganyar Juliyatmono membuka bimtek petani tembakau. (Foto:istimewa)

Peristiwa

Tingkatkan Keterampilan Petani, Dispertan Karanganyar Gelar Bimtek
Bantuan oksigen dari PMI Jateng untuk RSUD Tugurejo Semarang. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

PMI Jateng Salurkan Bantuan 20 Ton Oksigen untuk Rumah Sakit
Petugas Gabungan saat melaksanakan giat operasi cipta kondisi bulan Ramadan. (Foto:humas/beritamagelang)

Peristiwa

Petugas Gabungan Gelar Operasi Cipta Kondisi Bulan Ramadan, Malioborobudur Jadi Sasaran Utama
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, saat Peluncuran BUMP PT Wijaya Kusuma Pangan Mandiri di Sistem Resi Gudang, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap, Rabu (17/11/2021). (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Maksimalkan BUMP, Modal Rp200 juta Petani Raih Omzet Rp2 Miliar
Pemkot Yogya menjalin kerjasama dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang ada di Kota Yogya dalam komitmennya melindungi hak-hak warga. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Tingkatkan Layanan Hukum, Pemkot Jalin Kerjasama dengan LBH se Kota Yogya
Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM secara simbolis menyerahkan bantuan alsintan kepada kelompok tani. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Puan Maharani Bantu Alsintan Petani Sukoharjo