Home / Wisata

Selasa, 28 September 2021 - 10:21 WIB

Pemkab Dorong Pengembangan Desa Wisata Bahari Kalirejo

Potensi Desa Kalirejo layak dikembangkan menjadi desa wisata bahari. (Foto: Diskominfo Kendal)

Potensi Desa Kalirejo layak dikembangkan menjadi desa wisata bahari. (Foto: Diskominfo Kendal)

NYATANYA.COM, Kendal – Pemerintah Kabupaten Kendal mendorong segala upaya pengembangan potensi wisata bahari di Desa Kalirejo. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Apresiasi disampaikan Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki atas kerja keras masyarakat Desa Kalirejo untuk mewujudkan pembangunan Desa Wisata Kalirejo.

“Pemerintah Kabupaten Kendal sangat mendukung segala pembangunan yang ada di desa, termasuk pengembangan desa wisata, yang mana itu sejalan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kendal,” ujar wabup, pada penanaman bibit bakau dalam rangka peringatan HUT ke- 61 Karang Taruna, di Dusun Balik, Desa Kalirejo, Minggu (26/9/2021).

Baca juga   1.000 Santri Apik Kaliwungu Divaksin

Terkait penanaman bibit bakau, wabup berpesan, agar masyarakat merawat tanaman bakau tersebut, dengan baik. Keberadaan hutan bakau juga dapat menjadi daya tarik di desa wisata itu.

Kepala Desa Kalirejo Teguh Sumaryanto menyampaikan, pihaknya bersama segenap warga punya mimpi untuk mengembangkan potensi di desanya.

“Kami segenap warga Kalirejo punya mimpi ke depan, Desa Kalirejo akan lebih maju dengan mengembangkan potensi desa, salah satunya pengembangan potensi desa wisata bahari yang sudah kita mulai bangun bersama,” ujar Teguh.

Baca juga   Giliran Pelaku Wisata Goa Selarong Disasar Vaksin Covid-19

Dengan adanya bibit bakau yang ditanam, diharapkan dapat memperindah tambak di desanya, sekaligus mewujudkan wisata bahari di Desa Kalirejo. Untuk itu, pihaknya juga merangkul karang taruna setempat, untuk membantu mengembangkan potensi Desa Kalirejo.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Kangkung, M Jumiat mengaku siap bersinergi dengan pemerintah dalam hal apapun, tentunya atas dasar pembinaan dan arahan dari pemerintah. Termasuk ikut serta dalam pengembangan potensi wisata desa. (*)

Share :

Baca Juga

Tradisi Saparan warga Desa Borobudur ini dilaksanakan setiap setahun sekali di bulan Safar penanggalan Jawa, yang tahun ini digelar selama tiga hari sejak Jumat (24/9/2021) hingga Sabtu (26/9/2021). (Foto: Diskominfo Magelang)

Wisata

Terapkan Prokes, Kirab Saparan Borobudur Digelar dengan Naik Andong
Candi Borobudur menjadi salah satu destinasi wisata yang akan dibuka dalam pelaksanaan simulasi. (Foto: media_twc)

Wisata

Candi Borobudur Segera Simulasi Buka Kembali
Selama ini di Kota Yogya Pokdarwis yang dibentuk berbasis kemantren. Karena itu perlu segera dibentuk Pokdarwis di 45 kelurahan di Kota Yogya. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Wisata

Maksimalkan Potensi Kampung Wisata, Pemkot Yogya Bentuk Pokdarwis Kelurahan
Menteri Parekraf Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Tinalah Purwoharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo yang masuk 50 besar desa wisata terbaik dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021. (Foto: MC Kab.Kulon Progo)

Wisata

Desa Tinalah Kulon Progo Masuk 50 Besar Desa Wisata Kemenparekraf
Gibran Rakabuming Raka mencoba mobil listrik wisata bantuan dari Yayasan Tahir Foundation di komplek Balaikota Surakarta. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Wisata

Asikkk, Solo Kini Punya Mobil Listrik Wisata Lur
Indahnya panorama air terjun Lepo di Dlingo, Bantul. (Foto:nyatanya.com/Pemkab Bantul)

Wisata

Air Terjun Ledok Pokoh Dlingo Tawarkan Kesegaran Alami
Vaksin Wisata kali ini bukan saja ditujukan untuk pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) tetapi juga keluarga dan lingkungannya. (Foto: Humas Pemda DIY)

Wisata

93% Pelaku Parekraf DIY Telah Divaksin, 3 Obwis Ini Sudah Dibuka
Jip Off Road, salah satu daya tarik wisata di kawasan Borobudur Highland. Foto: nyatanya.com/Instagram

Wisata

Borobudur Highland Siap Menjadi Kawasan Wisata Terpadu