Home / News

Rabu, 1 September 2021 - 12:33 WIB

Pemkab Karanganyar Fasilitasi Vaksinasi Bagi CASN

Kepala Dinas Kesehatan, Purwanti SKM, M.Kes. (Foto: Humas Karanganyar)

Kepala Dinas Kesehatan, Purwanti SKM, M.Kes. (Foto: Humas Karanganyar)

NYATANYA.COM, Karanganyar – Pemkab Karanganyar memfasilitasi vaksinasi untuk Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang akan melakukan tes Seleksi Kompetisi Dasar (SKD). Terkait vaksinasi untuk CASN ini untuk informasi lebih lengkap dapat membuka di Website Dinkes Karanganyar.

“Vaksinasi untuk CASN ini akan dimulai pada hari Kamis, Jumat dan Sabtu. Syaratnya hanya membawa KTP Karanganyar dan kartu tes SKD. Untuk warga di luar Karanganyar, tentu akan difasilitasi daerah masing-masing,” papar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar, Purwati usai mengikuti rapat di ruang Garuda Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar, Selasa (31/8/2021).

Berkaitan dengan bagaimana CASN penyintas, Purwanti menjelaskan hal itu tentu disampaikan kepada panitia SKD saja. Diperkirakan yang akan mengikuti tes SKD sekitar 2000an peserta dan vaksin yang disediakan menyesuaikan jumlah tersebut.

Baca juga   Ajak Masyarakat Saling Menguatkan, Ganjar: “Diobong Ora Kobong Disiram Ora Teles”

“Kami menyediakan vaksin Moderna dengan jumlah 2000an. Saya kira jumlah tersebut cukup, karena tidak semua ikut vaksin. Tentu saja dari jumlah tersebut sudah ada yang divaksinasi,” tambahnya.

Selain itu, Pemkab Karanganyar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tengah melakukan persiapan guna membahas rencana simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) menyusul turunnya status zona penyebaran Covid-19 yang semula Level 4 menjadi Level 3.

Pada kesempatan yang sama Kepala Disdikbud Karanganyar, Tarsa menyampaikan, pihak dinas telah menerima surat edaran dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terkait simulasi PTM.

“Ada beberapa hal dalam surat edaran tersebut seperti kapan akan dilaksanakan simulasi, apakah semua sekolah atau sebagian, regulasinya, protokol kesehatan. Namun hal ini tentu saja akan dikomunikasikan dulu dengan Pak Bupati,” katanya.

Baca juga   Positif Covid-19 di DIY yang Dinyatakan Sembuh Bertambah 1.553 Kasus

Dia menuturkan, hingga saat ini belum ada sekolah tingkat dasar yang menggelar uji coba PTM. Sedangkan sekolah tingkat menengah baru ada satu sekolah yang telah menggelar uji coba PTM.

“Kemungkinan simulasi akan kita perbanyak. Kalau bisa saya mengehendaki semua simulasi,” ucapnya.

Kendati demikian, keputusan terkait simulasi PTM tergantung kepada Bupati Karanganyar. Tarsa mengungkapkan, akan membahas terkait persiapan PTM dengan Bupati esok hari. Dia merencanakan, simulasi PTM dimulai pada pekan depan.

Dinas telah memiliki gambaran nantinya jumlah siswa yang masuk sekolah akan dibatasi. Tarsa mencontohkan, sistem masuk menggunakan shift pagi dan siang serta pembelajaran hanya dua jam dalam sehari. (*)

Share :

Baca Juga

nyatanya.com

News

Pemkab Purworejo Luncurkan Aplikasi ‘Jalan Aman’
Kepala Dinas Kesehatan Jateng Yulianto Prabowo. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

News

Ngebut Vaksinasi, Jateng Ajukan Tambahan 2,4 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Per Minggu
Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya di DIY, melihat langsung pelaksanaan vaksinasi di sejumlah tempat. (Foto: Penrem 072/Pamungkas)

News

Kunjungan Kerja ke DIY, Presiden Ingin Pastikan Vaksinasi Terus Bergulir
Di tengah masyarakat berat jalani hidup di tengan pandemi, Pemkot Yogyakarta kembali menghapus sanksi denda tunggakan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan. (Ilustrasigrafis: Pemkot Yogya

News

Asyiiik! Pemkot Yogya Hapus Sanksi Denda Tunggakan PBB
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Percepat Tangani Corona, Tracing Digital ‘Silacak’ Bakal Diterapkan di DIY
Gubernur Ganjar Pranowo saat memantau hari perttama PTM di SMP 13 Semarang. (Foto: Diskominfo Jateng)

News

Laksanakan PTM, Pemprov Jateng Usul Aplikasi Skrining Pribadi Siswa
Kematian wartawan Udin masih menjadi misteri sampai hari ini. PWI DIY meminta Polisi segera ungkap siapa pelaku pembunuh Udin sebenarnya atau kibarkan bendera putih. (Foto:istimewa)

News

25 Tahun Kasus Pembunuhan Wartawan Udin, PWI Minta Polisi Ungkap Pelaku atau Kibarkan Bendera Putih
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dan Bupati Brebes Idza Priyanti foto bersama Wapres KH Ma’ruf Amin didampingi Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo di Istana Wakil Presiden. (Foto: Dok Humas Jateng)

News

Raih Penghargaan Produktivitas Tertinggi, Gus Yasin Apresiasi Cilacap dan Brebes