Home / Peristiwa

Jumat, 13 Agustus 2021 - 15:05 WIB

Pemkab Klaten Salurkan 3.000 Paket Beras Bantuan Kemensos

Bupati Klaten melepas armada pengiriman bantuan beras dari Kemensos RI ke 26 wilayah kecamatan. (Foto:Diskominfo Klaten)

Bupati Klaten melepas armada pengiriman bantuan beras dari Kemensos RI ke 26 wilayah kecamatan. (Foto:Diskominfo Klaten)

NYATANYA.COM, Klaten – Pemkab Klaten menyalurkan 3.000 paket bantuan beras bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan yang berasal dari Kementerian Sosial RI, bertujuan untuk meringankan masyarakat yang memiliki resiko sosial selama PPKM berlangsung di 26 kecamatan di Klaten.

Bupati Klaten, Sri Mulyani mengakui jumlah bantuan dari Kemensos yang disalurkan belum menyukupi bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Namun bantuan tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak, khususnya selama masa PPKM berlangsung.

“Jika dibandingkan kebutuhan masyarakat, tentu sangat jauh. Namun saya minta kepala desa dan camat memberikan bantuan ini kepada masyarakat yang benar-benar terdampak. Setidaknya bebannya sedikit teringankan,” ungkapnya saat memberikan pengarahan kepada kepala desa dan camat se-Kabupaten Klaten melalui Zoom Meeting, Jumat (13/8/2021).

Baca juga   Bareng TNI-Polri, Pemkab Temanggung Genjot Vaksinasi Pekerja

Selanjutnya Bupati melepas armada pengiriman bantuan beras dari Kemensos RI ke 26 wilayah kecamatan di halaman Kantor Bupati Klaten. Adapun beras yang disalurkan dalam kemasan 5 kilogram dengan lebel khusus berupa lingkaran merah dan putih dan bertuliskan bantuan beras PPKM Darurat Kemensos RI.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (Dissos P3AKB) Klaten, M Nasir mengatakan sebanyak 3.000 KK akan mendapatkan bantuan beras ini sebanyak 5 kilogram. Penyaluran dilakukan secara by name by address sesuai basis data Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Baca juga   PHRI Siapkan 230 Kamar Hotel untuk Isolasi Mandiri

“Jadi diharapkan kades dan camat tertib adminitrasi agar penyalurannya tepat sasaran dan tidak terjadi penerima bantuan ganda,” katanya.

Sementara untuk kriteria penerima bantuan beras PPKM Darurat adalah warga yang belum terdaftar sebagai penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST), dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Paket beras ini dapat diberikan bagi masyarakat yang beresiko secara sosial dan di luar penerima bantuan,” ujarnya. (*)

Share :

Baca Juga

Koramil 04/Tawangsari bersama anggota Polsek melakukan patroli. (Foto: Humas Sukoharjo)

Peristiwa

Patroli Malam dan Penegakan PPKM Terus Diintensifkan di Tawangsari
Selain memberikan teguran secara langsung petugas juga membagikan ribuan masker kepada para pedagang maupun masyarakat yang membutuhkan. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Meski Grafik Covid-19 Menurun, Operasi Yustisi Tetap Digelar
Sembari Gowes, Ganjar Pranowo blusukan melakukan edukasi prokes ke warga. (Foto: nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Sosialisasikan Prokes, Ganjar Blusukan ke Gang Sempit
Serma Hartono bersama perangkat Kelurahan Kricak diskusi terkait meningkatnya kasus Covid-19. FOTO : nyatanya.com/istimewa

Peristiwa

Kasus Covid-19 Naik, Babinsa Koramil Tegalrejo Gelar Rapat Bareng Unsur Kelurahan
Bupati Klaten Sri Mulyani menyerahkan bantuan kepada PKL Alun-alun Klaten. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Bupati Klaten Bagikan Bantuan Pangan untuk PKL Alun-alun
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto secara simbolis menyerahkan beras bantuan kepada masyarakat terdampak PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kebumen)

Peristiwa

Ribuan Ton Beras Didistribusikan untuk Warga Kurang Mampu di Kebumen
Tradisi Yaqowiyyu 2021 akan dilaksanakan sangat sederhana. (Foto: Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Tradisi Yaqowiyyu Jatinom 2021 Digelar Sangat Sederhana
Wali Kota Salatiga, Yuliyanto. (Foto: Diskominfo Salatiga)

Peristiwa

Pemkot Salatiga Terima Bantuan 300 Paket Sembako dari TNI AU