Home / Peristiwa

Jumat, 31 Desember 2021 - 09:42 WIB

Pemkab Klaten Salurkan Rp2,9 Miliar bagi UKM Terdampak Covid-19

Bupati Klaten Sri Mulyani, menyerahkan secara simbolis bantuan bagi UKM terdampak Covid-19 di Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DisdagkopUKM) Klaten, Rabu (29/12/2021). Foto: Diskominfo Klaten)

Bupati Klaten Sri Mulyani, menyerahkan secara simbolis bantuan bagi UKM terdampak Covid-19 di Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DisdagkopUKM) Klaten, Rabu (29/12/2021). Foto: Diskominfo Klaten)

NYATANYA.COM, Klaten – Untuk membantu dan mendorong kebangkitan pelaku usaha mikro di tengah pandemi Covid-19, Pemkab Klaten menyalurkan bantuan stimulus kepada 5.955 Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang tersebar di 26 kecamatan di Kabupaten Klaten.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Klaten Sri Mulyani, di Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DisdagkopUKM) Klaten, Rabu (29/12/2021).

Sri Mulyani menjelaskan bantuan ini merupakan wujud kehadiran pemerintah di tengah kesulitan masyarakat, terutama pelaku usaha mikro terdampak Covid-19.

“Harapan kami, bantuan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menambah modal atau alat usaha pelaku UKM,” jelasnya.

Baca juga   Cegah Klaster PTM, Pemkab Klaten Terjunkan Tim Khusus Pantau Prokes

Bupati menambahkan, target sasaran penerima bantuan maksimal 20 pelaku usaha setiap desa, atau tergantung pada situasi dan kondisi desa bersangkutan.

Sesuai regulasi yang ada, masyarakat tidak diperkenankan menerima dobel bantuan, karena satu orang atau keluarga hanya berhak menerima satu program bantuan.

“Kami akan terus berupaya untuk hadir, memperhatikan, dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19, baik dari segi pembangunan dan pemihakan terhadap UMKM maupun usaha lainnya,” tuturnya.

Baca juga   Tragedi Kanjuruhan, Polisi Segera Periksa Direktur PT LIB dan Panpel

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Klaten, Supriyanta menyampaikan, kriteria calon penerima manfaat merupakan pelaku usaha mikro yang belum pernah menerima bantuan pemulihan ekonomi, baik dari APBN, APBD Provinsi, maupun APBD Kabupaten Klaten Tahun 2021.

“Total bantuan yang disalurkan sebesar Rp2.977.500.000, berasal dari Belanja Tidak Terduga (BTT) APBD Kabupaten Klaten Tahun 2021. Setiap UKM nantinya akan menerima stimulus senilai Rp500 ribu melalui virtual account Bank Jateng,” pungkasnya.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Kombes. Pol. Hadi Wahyudi. Foto: Dok.Humas Polda Sumut/Tribratamews

Peristiwa

Anak Laporkan Ibu Kandung Sendiri Karena Masalah Ini, Polisi Lakukan Mediasi
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat meninjau vaksinasi di GOR Satria Purwokerto, Jumat (6/8/2021). (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Dari 28 Juta Warga di Jateng Baru 18,83 Persen yang Divaksin
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Yogyakarta mengintensifkan pemangkasan pohon-pohon perindang yang rimbun. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Jelang Musim Hujan, DLH Pangkas Pohon Rimbun
Komandan Kodim (Dandim) 0735/Surakarta, Letkol Inf Wiyata Sempana Aji dan Wakil Walikota Surakarta Teguh Prakosa. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Surakarta)

Peristiwa

TMMD Reguler ke-111 Selesai, Teguh Prakosa Berpesan Agar Dirawat dan Dipelihara dengan Baik
Sejumlah agenda mewarnai peringatan HPN 2022 di Magelang, salah satunya Ziarah ke makam Almarhum Budiharjo selaku mantan Menteri Penerangan di Era Orde Baru, Rabu (9/2/2022). (Foto: humas/beritamagelang)

Peristiwa

Ziarah Makam Almarhum Menteri Penerangan Warnai HPN 2022 di Kabupaten Magelang
Ketua DPR RI Puan Maharani dan Aisah Putri. (Foto: Istimewa)

Peristiwa

Fokus Pembangunan IKN, Puan Maharani Berharap Pemerintah dan Parlemen Lebih Mendengar Suara Rakyat
Potong tumpeng menandai 17 tahun Paksi Katon. Foto: Humas Pemkot Yogya

Peristiwa

Diusianya yang ke-17 Tahun, Paksi Katon Siap Bermintra Jaga Keutuhan NKRI

Peristiwa

Bocah 6 Tahun di Surabaya Tewas Dianiaya Ibu Kandungnya