Home / Peristiwa

Senin, 27 September 2021 - 18:49 WIB

Pemkab Magelang Terima Bantuan Alkes dari Yayasan BUMN untuk Indonesia

Yayasan BUMN untuk Indonesia menyerahkan sejumlah bantuan alat kesehatan (Alkes) senilai Rp600 juta kepada Pemkab Magelang yang diterima langsung Bupati Zaenal Arifin. (Foto: Humas/beritamagelang)

Yayasan BUMN untuk Indonesia menyerahkan sejumlah bantuan alat kesehatan (Alkes) senilai Rp600 juta kepada Pemkab Magelang yang diterima langsung Bupati Zaenal Arifin. (Foto: Humas/beritamagelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Untuk mendukung penanganan Covid-19 di Kabupaten Magelang, Yayasan BUMN untuk Indonesia menyerahkan sejumlah bantuan alat kesehatan (Alkes) senilai Rp600 juta. Bantuan alat kesehatan ini diterima langsung Bupati Magelang Zaenal Arifin di Rumah Dinas Bupati, Senin (27/9/2021).

Ketua Yayasan BUMN untuk Indonesia, Harjawan Balaningrath menjelaskan, penyerahan bantuan berupa Alkes ini tidak lain untuk mendukung penanganan Covid-19 di Kabupaten Magelang.

Yayasan BUMN untuk Indonesia sendiri didirikan sejak 2019, namun karena adanya Pandemi Covid-19, oleh Kementerian BUMN dijadikan kendaraan dalam mencari bantuan untuk penanganan Covid-19 sejak awal pandemi.

“Kami memberikan bantuan ini di Magelang ada maksudnya juga, agar daerah pariwisata di Kabupaten Magelang bisa mulai bergerak sehingga ekonomi lebih cepat kembali seperti semula,” jelas Harjawan.

Baca juga   Status Level II, Nelayan dan Wisatawan Dilarang Dekati Krakatau

Harjawan menyampaikan, ada hal penting yang disampaikan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, yakni walaupun Covid-19 saat ini sudah mulai melandai jangan pernah melupakan protokol kesehatan, supaya jangan sampai ada gelombang berikutnya.

“Gelombang berikutnya ini sudah dialami oleh Singapura, Australia, Vitenam. Rata-rata mereka sudah merasakan gelombang ketiga. Jangan sampai ini terjadi juga di Indonesia sehingga ekonomi kita makin terpuruk,” katanya.

Ada 23 jenis alat kesehatan yang diserahkan kepada Kabupaten Magelang dari Yayasan BUMN untuk Indonesia, beberapa diantaranya Oxygen Concentrator, Masker Medis 3 ply, Thermogun, Oxymeter, Kursi Roda, Tabung Oksigen, dan Tensi Darah Digital dengan total nilai Rp626.508.330.

Bupati Magelang Zaenal Arifin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan Yayasan BUMN untuk Indonesia karena telah mengalokasikan bantuan Alkes di wilayah Kabupaten Magelang.

Baca juga   Sahabat Ganjar Magelang Rutin Gelar Jumat Bersih

Zaenal berharap bantuan Alkes ini bisa menambah spirit dan semangat untuk membangun Kabupaten Magelang khususnya di sektor kesehatan.

“Sampai saat ini Alhamdulilah kami beserta jajaran TNI-Polri bahu membahu dalam penanganan Covid-19. Sampai hari ini terkonfirmasi positif di Kabupaten Magelang terus mengalami penurunan yang cukup signifikan. Saaat ini jumlah terkonfirmasi positif kami ada 99 orang,” kata Zaenal.

Sedangkan terkait geliat pariwisata di Kabupaten Magelang, Zaenal menjelaskan Dinas Pariwisata sudah melakukan simulasi di sejumlah destinasi wisata. Harapannya, apabila Kabupaten Magelang sudah berada pada PPKM level II maka segera bisa melakukan aktivitas kembali.

“Kami sangat berharap tidak ada gelombang lagi, sehingga sektor pariwisata bisa berjalan normal kembali,” pungkas Zaenal. (*)

Share :

Baca Juga

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi melakukan panen sayur di kebun Loh Jinawi Tegalrejo pada Kamis (21/10/2021). (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Panen Sayur Loh Jinawi Penuhi Gizi Balita Cegah Stunting
Foto: Ist/tribratamews

Peristiwa

Satu Tersangka Pengedar Liquid Sabu Rokok Elektrik Dibekuk Polisi
Presiden membeli sebuah jaket bomber dengan motif tenun Dayak Sintang yang didominasi warna merah dan langsung dikenakannya. (Foto: BPMI Setpres)

Peristiwa

Cerita Presiden Membeli Jaket Bomber Motif Dayak Sintang
Konferensi pers catatan akhir tahun 2021 dan proyeksi 2022 BKIPM di Jakarta, Kamis (16/12/2021). (Foto: InfoPublik.id)

Peristiwa

98 Persen Produk Perikanan Indonesia Diterima 171 Negara Tujuan Ekspor
Menko PMK Muhadjir Effendy didampingi Walikota Gibran Rakabuming Raka meninjau rusunawa Semanggi. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Menko PMK Dukung Pembangunan Ulang Rusunawa Semanggi
Konsultasi Publik Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Jalan Tol Yogyakarta-Bawen di Provinsi Jawa Tengah, di Balai Desa Tampir Kulon Kecamatan Candimulyo Kabupaten Magelang, Rabu (19/1/2022). (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Tak Ada Potongan, Uang Ganti Rugi Tol Yogyakarta – Bawen Capai Triliunan Rupiah
Foto: Humas Polres Bogor/Tribratanews

Peristiwa

Polisi Bongkar Kasus Perdagangan Anak Berkedok Yayasan di Bogor, Sasar Ibu Hamil Tak Bersuami
Ganjar Pranowo napak tilas ke SDN Purwotengah Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Sabtu (15/1/2022). Di sekolah ini, Presiden Pertama RI Ir Soekarno pernah bersekolah. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Napak Tilas di Sekolah Soekarno, Ganjar Pranowo Kaget Ketemu Kusno