Home / Peristiwa

Senin, 27 September 2021 - 18:49 WIB

Pemkab Magelang Terima Bantuan Alkes dari Yayasan BUMN untuk Indonesia

Yayasan BUMN untuk Indonesia menyerahkan sejumlah bantuan alat kesehatan (Alkes) senilai Rp600 juta kepada Pemkab Magelang yang diterima langsung Bupati Zaenal Arifin. (Foto: Humas/beritamagelang)

Yayasan BUMN untuk Indonesia menyerahkan sejumlah bantuan alat kesehatan (Alkes) senilai Rp600 juta kepada Pemkab Magelang yang diterima langsung Bupati Zaenal Arifin. (Foto: Humas/beritamagelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Untuk mendukung penanganan Covid-19 di Kabupaten Magelang, Yayasan BUMN untuk Indonesia menyerahkan sejumlah bantuan alat kesehatan (Alkes) senilai Rp600 juta. Bantuan alat kesehatan ini diterima langsung Bupati Magelang Zaenal Arifin di Rumah Dinas Bupati, Senin (27/9/2021).

Ketua Yayasan BUMN untuk Indonesia, Harjawan Balaningrath menjelaskan, penyerahan bantuan berupa Alkes ini tidak lain untuk mendukung penanganan Covid-19 di Kabupaten Magelang.

Yayasan BUMN untuk Indonesia sendiri didirikan sejak 2019, namun karena adanya Pandemi Covid-19, oleh Kementerian BUMN dijadikan kendaraan dalam mencari bantuan untuk penanganan Covid-19 sejak awal pandemi.

“Kami memberikan bantuan ini di Magelang ada maksudnya juga, agar daerah pariwisata di Kabupaten Magelang bisa mulai bergerak sehingga ekonomi lebih cepat kembali seperti semula,” jelas Harjawan.

Baca juga   Wawali Heroe Poerwadi Buka Rakerda Pewarna Indonesia Pengda DIY

Harjawan menyampaikan, ada hal penting yang disampaikan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, yakni walaupun Covid-19 saat ini sudah mulai melandai jangan pernah melupakan protokol kesehatan, supaya jangan sampai ada gelombang berikutnya.

“Gelombang berikutnya ini sudah dialami oleh Singapura, Australia, Vitenam. Rata-rata mereka sudah merasakan gelombang ketiga. Jangan sampai ini terjadi juga di Indonesia sehingga ekonomi kita makin terpuruk,” katanya.

Ada 23 jenis alat kesehatan yang diserahkan kepada Kabupaten Magelang dari Yayasan BUMN untuk Indonesia, beberapa diantaranya Oxygen Concentrator, Masker Medis 3 ply, Thermogun, Oxymeter, Kursi Roda, Tabung Oksigen, dan Tensi Darah Digital dengan total nilai Rp626.508.330.

Bupati Magelang Zaenal Arifin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan Yayasan BUMN untuk Indonesia karena telah mengalokasikan bantuan Alkes di wilayah Kabupaten Magelang.

Baca juga   Pelaku UMKM di Kebumen Divaksin Moderna

Zaenal berharap bantuan Alkes ini bisa menambah spirit dan semangat untuk membangun Kabupaten Magelang khususnya di sektor kesehatan.

“Sampai saat ini Alhamdulilah kami beserta jajaran TNI-Polri bahu membahu dalam penanganan Covid-19. Sampai hari ini terkonfirmasi positif di Kabupaten Magelang terus mengalami penurunan yang cukup signifikan. Saaat ini jumlah terkonfirmasi positif kami ada 99 orang,” kata Zaenal.

Sedangkan terkait geliat pariwisata di Kabupaten Magelang, Zaenal menjelaskan Dinas Pariwisata sudah melakukan simulasi di sejumlah destinasi wisata. Harapannya, apabila Kabupaten Magelang sudah berada pada PPKM level II maka segera bisa melakukan aktivitas kembali.

“Kami sangat berharap tidak ada gelombang lagi, sehingga sektor pariwisata bisa berjalan normal kembali,” pungkas Zaenal. (*)

Share :

Baca Juga

Heroe Poerwadi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diinisiasi oleh shelter mandiri Warungboto Tangguh. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Shelter Mandiri Warungboto Tangguh Gelar Vaksinasi Massal
Warga terdampak PPKM di Purworejo mendapat bantuan uang tunai. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Purworejo)

Peristiwa

Sebanyak 965 KK di Purworejo Terima Bantuan Uang Tunai
Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X menerima kunjungan dari panitia penyelenggara Pesparawi Nasional 2022. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

DIY Siap Gelar Pesparawi Nasional 2022
Pelakasanaan vaksinasi di gerai vaksin Polres Boyolali. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Polres Boyolali Buka Gerai Vaksin untuk Masyarakat
Pengelolaan sampah infeksius ini sudah ada SOP-nya. (Foto: nyatanya.com/kominfo Wonogiri)

Peristiwa

Sampah Infeksius Pasien Isoman Harus Dikelola dengan Benar
Bupati Klaten instruksikan para ASN untuk mengkonsumsi beras rojolele Srinar dan Srinuk. (Foto: nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Rojolele, Beras Wajib bagi ASN Klaten
Bupati Semarang Ngesti Nugraha saat menerima bantuan penanganan Covid-19 dari Bank Jateng Cabang Ungaran. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kab. Semarang)

Peristiwa

Dua Minggu PPKM Darurat, Kasus Positif Turun 27 Persen
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi saat menyerahkan bantuan untuk ODKB. (Foto: Diskominfo Purbalingga)

Peristiwa

Ratusan Warga Difabel Purbalingga Kembali Terima Bansos