Home / News

Senin, 4 Oktober 2021 - 17:20 WIB

Pemkab Magelang Terus Genjot Capaian Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi massal di Lapangan Drh Soepardi Sawitan Kota Mungkid Kabupaten Magelang. (Foto:Humas/beritamagelang)

Vaksinasi massal di Lapangan Drh Soepardi Sawitan Kota Mungkid Kabupaten Magelang. (Foto:Humas/beritamagelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Guna percepatan vaksinasi Covid-19 Pemerintah Kabupaten Magelang semakin gencar menggelar vaksinasi massal, baik secara terpusat maupun mobile. Hal itu sebagai upaya Pemkab Magelang mengejar penurunan level asesmen daerah terkait situasi pandemi Covid-19.

“Seperti hari ini antusias masyarakat vaksinasi sangat tinggi. Target hari ini 500 sasaran atau 1.000 selama dua hari. Cara pendaftaran melalui online dan yang 100 bisa datang langsung,” ujar Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi saat memantau vaksinasi massal yang digelar di Lapangan Drh Soepardi Sawitan Kota Mungkid, Senin (4/10/2021).

Baca juga   TMMD Reguler 112 Buka Akses Antar Desa Menuju Ketep Pass

Lebih lanjut Nanda mengungkapkan animo masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi cukup tinggi, terlihat dari data dan antrean di lokasi dengan prokes yang berjalan tertib.

Selain digelar secara terpusat, vaksinasi juga digelar mobile, di puskesmas dan desa-desa dengan sarana mobil vaksin. Keberadaan mobil vaksin itu guna menunjang percepatan vaksinasi kecamatan atau desa yang jangkauan vaksinasi masih sedikit.

“Masyarakat untuk tidak usah khawatir jika nanti sudah ada pasokan vaksin lagi pihaknya akan menggelar kegiatan yang sama,” imbuhnya.

Baca juga   Tambah 61 Sekolah, Kini 105 Sekolah di Magelang Laksanakan PTM

Nanda mengatakan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Magelang per Senin (4/10/2021) tercatat 28,81 persen atau sekitar 296.543 sasaran.

Dia berharap, dalam minggu ini pasokan vaksin semakin banyak, sehingga cakupan meningkat minimal 50 persen dari yang ditargetkan 70 persen. Hal itu untuk mencapai Kabupaten magelang di level dua atau level satu. Guna mendukung percepatan itu, sebanyak 150 tim vaksinator siap diterjunkan.

“Kita secepatnya untuk segera mencapai target vaksinasi itu, semakin lebih banyak dan bisa masuk di minimal di level dua,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Ganjar Pranowo. (Foto: Humas Jateng)

News

Antisipasi Libur Panjang, Ganjar: Jangan Sampai Terjadi Gelombang Ketiga
Sri Sultan HB X saat 'Sapa Aruh' Rabu (21/7/2021) sore tadi. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

News

‘Yogya Satu Bangkit Bersama’, Pandangan dan Harapan Sri Sultan Tentang PPKM Level 4
(Ilustrasi:nyatanya.com)

News

Gempa Bumi Pacitan M 4,8 Juga Dirasakan Warga Yogyakarta
Vaksinasi di Kantor Kemantren Umbulharjo, Rabu (6/10/2021). Dalam kegiatan ini 1.500 orang dari Kelurahan Tahunan, Warungboto dan Sorosutan jadi sasaran vaksinasi yang digelar Pemkot Yogya. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Sasar Kemantren Umbulharjo, Pemkot Yogya Tuntaskan Vaksinasi Wilayah
Ilustrasi:nyatanya.com

News

PPKM Minimalisir Paparan Covid-19 di Wilayah Industri di DIY
Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X menghadiri upacara HUT KE-76 TNI di Lapangan Dirgantara Kompleks AAU Yogyakarta. (Foto: Humas Pemda DIY)

News

Presiden: TNI Harus Tetap Menjadi Pondasi Utama Pertahanan
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Pasien Sembuh Covid-19 di DIY Tambah 2.089 Orang
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

News

Balai Kota Yogya Jadi Kawasan Wajib Masker dan Vaksin