Home / News

Minggu, 20 Juni 2021 - 11:27 WIB

Pemkab Purworejo Luncurkan Aplikasi ‘Jalan Aman’

nyatanya.com

nyatanya.com

NYATANYA.COM, Purworejo – Masyarakat semakin diberi kemudahan untuk melaporkan uneg-unegnya, terkait kerusakan jalan di wilayah Purworejo. Kini, Pemkab Purworejo meluncurkan aplikasi ‘Jalan Aman’, untuk memfasilitasi laporan warganya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Purworejo, Said Romadhon mengatakan, aplikasi itu diharapkan menjadi jawaban atas layanan Pemkab Purworejo, yang ingin mewujudkan kabupaten berdaya saing 2025. Hal ini sekaligus jawaban, pada pelayanan prima yang berbasis teknologi informasi.

nyatanya.com

“Diharapkan dengan adanya aplikasi ‘Jalan Aman’ tidak hanya menjadi simbol atau formalitas, sehingga apabila terdapat informasi atau aduan dari masyarakat pengguna jalan terkait dengan kerusakan jalan, benar-benar segera dapat direspon dan diatasi,” jelasnya, Rabu (16/6/2021) sebagaimana dirilis portal resmi Pemprov Jateng, Sabtu (19/6/2021).

Baca juga   Jika PPKM Tak Diperpanjang, Ini Aturan Wisatawan Berkunjung ke Malioboro

Said menjelaskan, kerusakan jalan biasanya disebabkan genangan air dan kelebihan tonase. Maka, pemkab terus berupaya memperbaiki agar segera dapat dilalui.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Suranto menjelaskan, masih banyak keluhan dan kritik dari masyarakat mengenai kerusakan jalan. Hal itu tentunya tidak boleh diabaikan, namun harus segera direspon. Untuk itu pihaknya berupaya untuk menangani laporan masyarakat dengan cepat, tepat, dan manfaat.

Baca juga   Etik Suryani Ajak Warga Sukoharjo di Rumah Saja

“Aplikasi dapat diunduh di play store. Dengan adanya aplikasi ‘Jalan Aman’ ini, diharapkan jalan di wilayah Kabupaten Purworejo dapat benar-benar aman dan nyaman untuk dilintasi. Nyaman dalane aman wargane,” pungkas Suranto. (*)

Share :

Baca Juga

Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X melihat unit mobil ambulans bantuan hibah dari BNPB. Pemda DIY menerima bantuan penanganan Covid-19 berupa 1 unit mobil ambulans dan 1 unit mobil jenazah. (Foto: Humas Pemda DIY)

News

Dukung Peningkatan Layanan Pasien, Pemda DIY Terima Hibah Ambulans
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat mengikuti rapat paripurna tentang pembentukan susunan perangkat daerah di DPRD Jawa Tengah. (Foto: Humas Jateng)

News

Dibahas DPRD, Jateng Akan Jadi Provinsi Pertama yang Miliki Brinda
Gubernnur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Wakil Gubernur DIY Paku Alam X saat mengikuti video conference dengan Mendagri, Rabu (21/7/2021) siang. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

News

Ini Implementasi Perpanjangan PPKM Level 4 di DIY
Pesan berantai yang dipastikan hoaks itu. (nyatanya.com/Diskominfo DIY)

News

Kemenkes Tegaskan Kabar yang Sebut WHO Tetapkan R1 A1 High Risk Covid 19 Adalah Hoaks
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Kasus Covid-19 DIY Hari Ini, Sembuh Tambah 1.207 Orang, Meninggal 39
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Hari Ini 3.378 Kasus Covid-19 di DIY Sembuh
Kepala Dinas Kesehatan DIY, Pembajun Setyaningastutie. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

News

Terus Tambah Rumah Sakit Lapangan, Pemda Ajak Warga Tingkatkan Disiplin
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Hari Ini Giliran 14 Warga Srumbung Sembuh Covid-19