Home / Peristiwa

Jumat, 17 Desember 2021 - 09:16 WIB

Pemkab Rembang Siapkan Mobil Vaksin Khusus Wisatawan

Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang Sarwoko Mugiyono. (Foto: MC Kab Rembang)

Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang Sarwoko Mugiyono. (Foto: MC Kab Rembang)

NYATANYA.COM, Rembang – Guna melayani wisatawan yang belum divaksin, Pemerintah Kabupaten Rembang menyiapkan mobil vaksin di beberapa objek wisata.

Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang Sarwoko Mugiyono menjelaskan, wisatawan bisa langsung divaksin di objek wisata, termasuk pengunjung dari luar daerah.

“Kita rencanakan mobil vaksin khusus, untuk antisipasi kunjungan wisata dari luar daerah. Yang belum vaksin, nanti di situ kita vaksin,” ungkapnya, saat talk show di Radio R2B Rembang, Kamis (16/12/2021).

Disampaikan, untuk mencapai target vaksinasi, di tingkat Puskesmas, petugas didampingi aparat TNI/Polri juga gencar melakukan door to door vaksin.

Baca juga   Atasi Banjir, Pemkab Rembang Lakukan Pengerukan Sungai Randugunting

“Kalau mobil vaksin di daerah-daerah kita, bahasanya mlawang (door to door). Semisal vaksin di satu desa, targetnya 100 (orang) kok belum nyampai. Sisanya didatangi, itu pun ya masih kurang,” imbuh Sarwoko.

Sarwoko menambahkan, dari total sasaran vaksin di Kabupaten Rembang sebanyak 512.601 orang, pihaknya menargetkan pada akhir Desember ini bisa selesai 100 persen. Tapi untuk sementara, capaiannya baru mencapai 70-an persen.

“Kalau ngejar 70 persen sudah, tapi untuk 100 persem masih belum,” terangnya.

Baca juga   Warga Binaan Lapas Temanggung Ini Histeris Saat Vaksinasi

Ditambahkan, baru-baru ini pemerintah sudah meluncurkan vaksinasi untuk anak usia 6–11 tahun, dengan jenis vaksin Sinovac. Meski Kabupaten Rembang tidak termasuk daerah prioritas di Jawa Tengah, namun Dinas Kesehatan sudah menyiapkan pendataan.

“Jadi kalau bisa, vaksin ini digenjot sebanyak-banyaknya,” kata Sarwoko.

Pada kesempatan itu, dia kembali mengingatkan, agar masyarakat tidak mengendorkan kedisiplinan protokol kesehatan, karena pandemi belum usai.

“Pakai masker jangan lupa, dan cuci tangan sesering mungkin. Kita patut mewaspadai kemungkinan penyebaran Omicron, varian Covid-19, yang sudah marak di negara-negara Eropa,” pungkasnya.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Jumpa pers yang digelar Polresta Yogyakarta atas perbuatan bejat Tersangka JA (21) yang mencabuli anak SMP tetangganya sendiri. (Foto: Istimewa)

Peristiwa

Cabuli Siswi SMP Tetangga Sendiri, Oknum Mahasiswa di Yogya Ini Berdalih Cuma Diajak Korban
Babinsa Koramil Tegalrejo distribusikan obat dan vitamin kepada warga. (Foto: dokumentasi Koramil Tegalrejo)

Peristiwa

Babinsa Koramil Tegalrejo Bagikan Obat dan Vitamin Gratis
Konferensi pers pengungkapan kasus peredaran shabu. Foto: Humas Polda Riau/Tribrata

Peristiwa

Kronologi Pengungkapan 203 Kg Sabu dan 404.491 Butir Ekstasi oleh Tim Polda Riau
Bupati Sukoharjo Etik Suryani, dan Forkopimda Sukoharjo hadir dalam pemusnahan ribuan Barang Milik Negara (BMN) hasil penindakan Kantor Bea Cukai. (Foto: MC Kab Sukoharjo)

Peristiwa

Ribuan Barang Hasil Penindakan Bea Cukai Senilai Rp1,8 Miliar Dimusnahkan
Pemkot Yogya melalui Dinas Kesehatan belum menerima laporan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) vaksinasi booster Covid-19. Pada tahap awal prioritas vaksinasi booster Covid-19 di Kota Yogyakarta menyasar warga lanjut usia. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Sampai Hari Ini Tak Ada Laporan KIPI Vaksinasi Booster di Yogya
Ketua DPW PKS DIY, Agus Mas'udi dan jajaran pengurus DPW PKS DIY saat ziarah ke makam Brigjen Katamso dan Kolenel Sugiyono di TMP Kusumanegara. (Foto:Istimewa)

Peristiwa

Banyak Kaum Milenial Belum Tau di TMP Kusumanegara Terdapat Makam Pahlawan Revolusi
Pemberian uang santunan penanganan dampak sosial kemasyarakatan pembangunan nasional jalur ganda Solo-Semarang Fase 1 di Pendapa Taman Cerdas Kelurahan Gilingan, Kota Surakarta, Senin (22/11/2021). (Ak/Ul, Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Warga Diharap Gunakan Santunan Jalur Ganda Solo-Semarang Tidak untuk Konsumtif
Bupati Sri Mulyani secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada PKL, relawan dan lanjut usia. (Foto: Humas Klaten)

Peristiwa

PKL Alun-alun Sumringah Dapat Bantuan Sembako dari ASN Klaten