Home / Peristiwa

Selasa, 20 Juli 2021 - 16:04 WIB

Pemkab Semarang Salurkan 23 Ribu Paket Beras Bantuan PPKM Darurat

Bupati Semarang Ngesti Nugraha menyerahkan paket bantuan kepada warga terdampak PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Semarang)

Bupati Semarang Ngesti Nugraha menyerahkan paket bantuan kepada warga terdampak PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Semarang)

NYATANYA.COM, Semarang – Pemkab Semarang mulai menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha menjelaskan, sebanyak 23 ribu paket beras masing-masing lima kilogram diberikan kepada masyarakat yang telah didata oleh desa/kelurahan setempat.

“Selain itu juga bantuan akan ditambah gula dan minyak goreng,” terang bupati disela menyerahkan bantuan secara simbolis di halaman Rumah Dinas Bupati Semarang, Senin (19/7/2021) pagi.

Dijelaskan, secara terinci, bantuan beras tersebut terdiri dari 3 ribu paket bantuan Presiden RI melalui Kementerian Sosial, 8 ribu paket dari TNI melalui Kodim 0714/Salatiga, 3 ton beras dari Polri, dan 50 ton beras dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah.

Baca juga   Dorong Tetap “Survive”, Puluhan UMKM Sekitar Tol Semarang-Demak Diberi Pelatihan

Selain itu, juga ada bantuan pribadi Ketua DPRD Jawa Tengah sebanyak 3,6 ton. Sedangkan BPBD Kabupaten Semarang membantu Rp 500 juta dan PMI menyumbangkan Rp50 juta.

Bantuan itu, lanjut bupati, akan diserahkan langsung oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas kepada warga terdampak yang sudah terdaftar.

Baca juga   Relawan Sorban Wali Putih Normalisasi Sungai Mampir

Apresiasi disampaikan bupati kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan guna membantu Pemkab Semarang menangani pandemi Covid-19.

Sementara, Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada menjelaskan, pihaknya juga memberikan tambahan bantuan sebanyak 3 ton sembako dan 700 karton mi instan.

“Kami bekerja sama dengan Pemkab Semarang dan kepolisian setempat untuk menentukan warga yang berhak menerima. Sehingga bantuan tidak tumpang tindih dan merata,” tegasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Zalfaa Azalia Pursita dan tropi kemenangannya. (Foto: nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Zalfaa Azalia Pursita Terpilih Jadi Duta Bahasa Jateng
Wakil Walikota Yogya Heroe Poerwadi melaunching PT BPR Syariah Bangun Drajat Warga (BDW) sebagai Lembaga Keuangan Syariah Penerima Wakaf Uang. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

PT BPR Syariah BDW jadi Lembaga Keuangan Penerima Wakaf Tunai
Aparat gabungan wilayah Kecamatan Gatak menggelar patroli menyapa warga masyarakat, memberikan imbauan, edukasi dan sosialisasi Prokes. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Aparat Gabungan Gatak Tak Henti Patroli Prokes
Khidmat doa mengawali tradisi Miwiti kopi Desa Krinjing Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang. (Foto: Humas Magelang)

Peristiwa

Ritual Miwiti Panen, Petani Kopi Bagikan Nasi Tumpeng Pada Warga Isoman
Gubernur DIY menandatangani naskah persetujuan bersama Raperda Tahun Anggaran 2020. (Foto: nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Gubernur Tandatangani Naskah Persetujuan Pertanggungjawaban APBD DIY 2020
Pelatihan UMKM (Batik Kayu dan Serat Alam) dalam Dekranas “Goes To Geopark” yang digelar Badan Geologi dan BPSDM Kementerian ESDM. (Foto: Humas Klaten)

Peristiwa

Dekranas “Goes To Geopark”, Siapkan UMKM Tembus Pasar Internasional
Akses jalan tol Boyolali dibuka kembali sejak Minggu (25/7/2021). (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Gerbang Tol dan 20 Ruas Jalan di Boyolali Kembali Dibuka
TransJogja berhenti beroperasi selama PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Banyak Jalan Disekat PPKM Darurat, TransJogja Berhenti Beroperasi