Home / Peristiwa

Rabu, 22 Desember 2021 - 23:29 WIB

Pemkab Sleman Salurkan Beasiswa bagi Anak Berprestasi

Kustini Sri Purnomo menyampaikan apresiasi dan penghargaannya kepada para siswa berprestasi di Kabupaten Sleman yang dinilai telah mengharumkan Sleman dan dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya. (Foto: Humas Sleman)

Kustini Sri Purnomo menyampaikan apresiasi dan penghargaannya kepada para siswa berprestasi di Kabupaten Sleman yang dinilai telah mengharumkan Sleman dan dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya. (Foto: Humas Sleman)

NYATANYA.COM, Sleman – Pemerintah Kabupaten Sleman memberikan beasiswa bagi 81 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik di tingkat Kabupaten Sleman.

Beasiswa diserahkan secara simbolis olah Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di Pendopo Parasamya, Kantor Setda Kabupaten Sleman, Rabu (22/12/2021).

Kustini Sri Purnomo menyampaikan apresiasi dan penghargaannya kepada para siswa berprestasi di Kabupaten Sleman yang dinilai telah mengharumkan Sleman dan dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya.

“Beasiswa ini merupakan wujud apresiasi Pemkab Sleman atas prestasi yang telah ditorehkan siswa SD dan SMP dalam cabang lomba MTQ, Kompetensi Sains Nasional (KSN), serta Kompetensi Penelitian Siswa Indonesia (KOPSI),” jelas Kustini.

Baca juga   Komunitas Pajero Indonesia Bersatu Gelar Budaya Sleman Sembada

Selain itu, Kustini juga menyebut terciptanya siswa siswi berprestasi tentu tidak terlepas dari upaya, kualitas, dan kinerja para tenaga pendidik.

“Untuk itu saya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para tenaga pendidik atas dedikasinya selama ini. Mari terus lanjutkan kinerja ini, agar semakin banyak siswa siswi berprestasi di Kabupaten Sleman,” katanya.

Lebih lanjut, dalam kesempatan tersebut Kustini menyampaikan sektor Pendidikan merupakan salah satu sektor yang menjadi perhatian Pemkab Sleman.

Baca juga   Huntara Smart Village bagi Terdampak Erupsi Semeru Ditarget Siap Huni Lebaran

Hal tersebut menurutnya sesuai dengan misi Pemkab Sleman yakni Meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pelayanan pendidikan dan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas.

Dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pelayanan Pendidikan tidak hanya terhenti dengan mewujudkan akses pendidikan yang mudah bagi para siswa siswi.

“Tapi harus mampu menciptakan siswa-siswi yang berprestasi dan unggul dalam bidang akademik sekaligus siswa-siswi yang unggul dalam akhlak dan budi pekerti,” ujar Kustini.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Polres Bantul memusnahkan barang bukti 2.500 botol minuman keras (miras) dari berbagai jenis, 250 knalpot blombongan dan 230 petasan, Jumat (22/4/2022). Foto: Istimewa

Peristiwa

Polres Bantul Musnahkan Ribuan Botol Miras, Petasan dan Knalpot Blombongan
Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid meninjau pelaksanaan vaksin pertama bagi pekerja sektor keuangan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kota Pekalongan)

Peristiwa

Ribuan Pegawai Jasa Sektor Keuangan Antusias Divaksin
Bupati Aceh Tamiang, Mursil mengatakan, banjir kali ini merata hampir di seluruh wilayah Aceh Tamiang. (Foto: MC Kab. Aceh Tamiang)

Peristiwa

Banjir Rendam Hampir Seluruh Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang
Ilustrasi. Foto: BMKG

Peristiwa

Siang Hingga Dini Hari Sebagian Wilayah di DIY Diguyur Hujan dan Angin Kencang
Ganjar Pranowo. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Berani Gundul yang Didukung Ganjar, Kumpulkan Donasi Rp280 Juta untuk Anak Penyintas Kanker
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto secara simbolis menyerahkan beras bantuan kepada masyarakat terdampak PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kebumen)

Peristiwa

Ribuan Ton Beras Didistribusikan untuk Warga Kurang Mampu di Kebumen
Operasi pasar minyak goreng di Kabupaten Temanggung. Pemkab Temanggung melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Dinkopdag) melakukan memperketat pengawasan ketat distribusi dan penjualan minyak goreng di pasar-pasar tradisional, maupun toko modern. (Foto: MC.TMG)

Peristiwa

Cegah Penimbunan, Pemkab Temanggung Awasi Distribusi Minyak Goreng
Serma Hartono secara simbolis berikan masker kepada Ketua RT. FOTO: nyatanya.com/istimewa

Peristiwa

Wujud Kepedulian Babinsa, Serma Hartono Bagikan Masker