Home / Peristiwa

Jumat, 20 Agustus 2021 - 07:48 WIB

Pemkab Sragen Salurkan 2.710 Paket Sembako

Kusdinar Untung Yuni Sukowati ikut bagikan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. (Foto: Humas Sragen)

Kusdinar Untung Yuni Sukowati ikut bagikan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. (Foto: Humas Sragen)

NYATANYA.COM, Sragen – Pemerintah Kabupaten Sragen menyalurkan bantuan paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 dengan sistem layanan tanpa turun (drive thru), di halaman Pendapa Sumonegaran Kabupaten Sragen, Kamis (19/8/2021).

Adapun bantuan yang diberikan sebanyak 2.710 paket. Sejumlah 194 paket diberikan untuk tukang sapu, 1.216 paket untuk petugas parkir, ojek online, sopir angkot, dan 1.300 sisanya diberikan kepada seniman.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan, bantuan berupa beras berasal dari Kementerian Sosial. Sedangkan untuk kelengkapannya seperti minyak goreng dan mi instan diambilkan dari dana APBD Sragen.

Baca juga   Ratusan Santri Kota Pekalongan Giliran Vaksinasi

“Ini sudah reguler berlaku terus, untuk dua atau tiga pekan lalu berasnya dari TNI. Hari ini berasnya dari Kemensos. Semoga ini bisa membantu meringankan beban teman kita yang terdampak. Ini tidak seberapa, tapi semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” terang Yuni.

Dia mengatakan Pemkab Sragen akan menyalurkan kembali paket sembako bagi KK miskin yang tidak masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Bantuan akan disalurkan di akhir Agustus. Bantuan tersebut akan diambilkan dari dana BPT Kabupaten Sragen dan dibagikan ke tiap kecamatan.

“Sebentar lagi insyaallah akhir bulan kita akan memberikan paket sembako bagi KK miskin yang tidak masuk DTKS. Nanti penyalurannya juga dengan drive thru, dan akan kita berikan ke kecamatan agar bisa terpenuhi ke sub yang lebih kecil-kecil,” ujarnya.

Baca juga   Ini Dia Pemenang Lomba Pemuda Pelopor Tahun 2021 Kota Yogya

Apabila pembagian sembako di akhir bulan sudah terlaksana, kata Yuni, seluruh warga Sragen yang masuk dalam DTKS, PKH, BPT, bahkan KK miskin yang tidak terdata seluruhnya, sudah mendapatkan Bansos.

“Semua sudah disentuh, yang terdata dan tidak terdata, yang terdampak juga semua sudah dapat bansos. Kalau ada kurangnya satu atau dua nanti bisa diinformasikan,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Sri Sultan Hamengku Buwono X melakukan peletakan batu pertama pembangunan kampus UWM berbasis budaya. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

UWM Bakal Miliki Gedung Baru Kampus Berbasis Budaya
Usaha rumahan mie lethek tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Peristiwa

Perajin Mie Lethek Tetap Eksis di Tengah Gempuran Pandemi
Pegiat seni di Pemalang mendapat bansos dari Pemerintah Kabupaten. (Foto: Diskominfo Pemalang)

Peristiwa

Pegiat Seni di Pemalang Peroleh Paket Bansos
Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X secara simbolis menanam pohon pencanangan Agroforestry di Alas Pengkol Sriharjo Imogiri Bantul. (Foto: Humas Bantul)

Peristiwa

Hutan Tematik Agroforestry Dibangun di Kawasan Alas Pengkol
Pemerintah Kelurahan Sorosutan gencar tegakkan PPKM Darurat di wilayahnya. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Kelurahan Sorosutan Gencar Lakukan Edukasi dan Penegakan PPKM Darurat
Kabupaten Kulonprogo Raih 3 Penghargaan TOP BUMD Awards 2021. (Foto: Dok Humas Pemkab Kulonprogo)

Peristiwa

TOP BUMD Awards 2021, Kabupaten Kulonprogo Raih 3 Penghargaan
Mahasiswa Universita PGRI Semarang memproduksi cairan pembersih tangan yang diperuntukkan bagi masyarakat. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Mahasiswa UPGRIS Produksi Hand Sanitizer untuk Aksi Sosial
Penyerahan genteng secara simbolis dilakukan Ketua Pembangunan Grha Padmanaba Triyanto kepada Kepala Bappeda Kota Yogyakarta Agus Tri Haryono. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pembangunan Tahap I Rampung, Grha Padmanaba ‘Topping Off’