Home / Peristiwa

Rabu, 14 Juli 2021 - 17:22 WIB

Pemkab Sragen Terima Bantuan Mobil Operasional Satgas Covid-19

Direktur PT Ndayu Alam Asri Sragen, Untung Wibowo Sukowati menyerahkan unit mobil bantuan operasional Satgas Covid-19 kepada Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sragen)

Direktur PT Ndayu Alam Asri Sragen, Untung Wibowo Sukowati menyerahkan unit mobil bantuan operasional Satgas Covid-19 kepada Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sragen)

NYATANYA.COM, Sragen – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen menerima bantuan mobil operasional untuk mendukung para relawan Covid-19 dari PT Ndayu Alam Asri Sragen.

Secara simbolik bantuan diserahkan oleh Direktur PT Ndayu Alam Asri Sragen, Untung Wibowo Sukowati kepada Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Selasa (13/7/2021) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sragen.

Mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) tersebut akan digunakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen untuk Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Bupati Yuni menyampaikan rasa terimakasih kepada PT Ndayu Alam Asri yang telah peka dan peduli memberikan bantuan untuk operasional para relawan dalam mengurus pasien Covid-19.

Pihaknya mengaku jika BPBD masih kekurangan mobil operasional untuk menangani Covid-19. Sehingga bantuan mobil operasional yang diberikan kepada BPBD tersebut sangat memberikan manfaat.

Baca juga   Sosialisasikan Prokes, Ganjar Blusukan ke Gang Sempit

“Alhamdulillah.. Bantuan ini tentu sangat membantu para relawan yang kerap kewalahan dengan banyaknya pasien dan korban Covid-19,” terang Bupati Yuni.

Bupati mengimbau kepada warga Sragen agar lebih taat menjaga Protokol Kesehatan. Menurutnya tanggung jawab untuk mengatasi Pandemi ini adalah gotong-royong seluruh komponen masyarakat baik Pemerintah maupun warga seluruhnya.

Direktur PT Ndayu Alam Asri Sragen yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Untung Wibowo Sukowati menerangkan bantuan mobil itu sangat bermanfaat untuk para relawan yang cukup kewalahan dalam penanganan pasien covid-19.

“Setiap hari tidak pernah istirahat untuk membawa pasien covid-19 maupun jenazah pasien Covid-19, dan kita berkoordinasi dengan BPBD,” ujarnya.

“Ini salah satu peran kami supaya bisa mengurai permasalahan, karena Sragen ini sedang tidak baik-baik saja. Salah satu solusi, kami menyerahkan pada pemerintah kendaraan untuk bisa dipakai sebagaimana mestinya,” ungkap Untung Wibowo Sukowati.

Baca juga   Pemkot Magelang Salurkan Sembako Bagi Warga yang Isoman

Sementara, Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen, Giyanto menjelaskan jika mobil tersebut akan dimaksimalkan untuk pelayanan gratis dari Pemkab Sragen. Dan BPBD Sragen sebagai koordinator dari para relawan Covid-19 yang sudah tergabung dalam beberapa regu.

“Bantuan ini kita luncurkan ke Pos relawan seperti PSC dibawah kendali Dinas kesehatan dan relawan lainnya. Karena sudah terbentuk relawan untuk pemakaman,” kata Giyanto.

Tidak hanya itu, BPBD Sragen juga akan menerima tambahan dua unit mobil operasional yang pernah dijadikan kendaraan dinas Camat. (*)

Share :

Baca Juga

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi melaunching Kelurahan Giwangan, Kampung Tangguh Melawan Narkoba. (Foto: nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Kelurahan Giwangan Kini Jadi Kampung Tangguh Melawan Narkoba
Bupati Sleman bersama Kabinda DIY melihat langsung vaksinasi di SMP N 4 Pakem (Foto: nyatanya.com/ahmad zain)

Peristiwa

Kabinda DIY dan Bupati Sleman Tinjau Langsung Vaksinasi Pelajar
Danramil Tegalrejo Mayor Asil memberikan ucapan HUT ke-75 kepada Kapolsek. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Peristiwa

Geruduk Polsek, Prajurit Koramil Tegalrejo Beri Ucapan HUT ke-75 Bhayangkara
Polres Magelang, kembali menyalurkan bantuan sebanyak 8,8 ton beras dari Kemenko Marves RI. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Polres Magelang Salurkan Bantuan Beras 8,8 Ton dari Kemenko Marves
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Bentuk Gercep, Hendi Ajak Remaja Ikut Tangani Covid-19
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Namanya Dicatut Akun FB Palsu, Gus Yasin Imbau Masyarakat Hati-hati
Vaksinasi massal bagi masyarakat disekitar kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Bunder, Gunungkidul. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

DLHK DIY Gelar Vaksinasi Massal di Tahura Bunder
Danramil Tegalrejo menyambangi satpam SMUN 2 Yogya berikan motivasi dan semangat melalui Komsos. Foto:nyatanya.com/istimewa

Peristiwa

Melalui Komsos, Danramil Tegalrejo Berikan Motivasi Penjaga Sekolah