Home / Peristiwa

Rabu, 14 Juli 2021 - 17:22 WIB

Pemkab Sragen Terima Bantuan Mobil Operasional Satgas Covid-19

Direktur PT Ndayu Alam Asri Sragen, Untung Wibowo Sukowati menyerahkan unit mobil bantuan operasional Satgas Covid-19 kepada Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sragen)

Direktur PT Ndayu Alam Asri Sragen, Untung Wibowo Sukowati menyerahkan unit mobil bantuan operasional Satgas Covid-19 kepada Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sragen)

NYATANYA.COM, Sragen – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen menerima bantuan mobil operasional untuk mendukung para relawan Covid-19 dari PT Ndayu Alam Asri Sragen.

Secara simbolik bantuan diserahkan oleh Direktur PT Ndayu Alam Asri Sragen, Untung Wibowo Sukowati kepada Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Selasa (13/7/2021) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sragen.

Mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) tersebut akan digunakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen untuk Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Bupati Yuni menyampaikan rasa terimakasih kepada PT Ndayu Alam Asri yang telah peka dan peduli memberikan bantuan untuk operasional para relawan dalam mengurus pasien Covid-19.

Pihaknya mengaku jika BPBD masih kekurangan mobil operasional untuk menangani Covid-19. Sehingga bantuan mobil operasional yang diberikan kepada BPBD tersebut sangat memberikan manfaat.

Baca juga   Antropolog Unair: Anak Perempuan dalam Budaya Jawa Memang Harus Wani Ditata

“Alhamdulillah.. Bantuan ini tentu sangat membantu para relawan yang kerap kewalahan dengan banyaknya pasien dan korban Covid-19,” terang Bupati Yuni.

Bupati mengimbau kepada warga Sragen agar lebih taat menjaga Protokol Kesehatan. Menurutnya tanggung jawab untuk mengatasi Pandemi ini adalah gotong-royong seluruh komponen masyarakat baik Pemerintah maupun warga seluruhnya.

Direktur PT Ndayu Alam Asri Sragen yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Untung Wibowo Sukowati menerangkan bantuan mobil itu sangat bermanfaat untuk para relawan yang cukup kewalahan dalam penanganan pasien covid-19.

“Setiap hari tidak pernah istirahat untuk membawa pasien covid-19 maupun jenazah pasien Covid-19, dan kita berkoordinasi dengan BPBD,” ujarnya.

“Ini salah satu peran kami supaya bisa mengurai permasalahan, karena Sragen ini sedang tidak baik-baik saja. Salah satu solusi, kami menyerahkan pada pemerintah kendaraan untuk bisa dipakai sebagaimana mestinya,” ungkap Untung Wibowo Sukowati.

Baca juga   Petani Milenial Kalisalak Budi Daya Padi Lokal Organik Sri Mulyo

Sementara, Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen, Giyanto menjelaskan jika mobil tersebut akan dimaksimalkan untuk pelayanan gratis dari Pemkab Sragen. Dan BPBD Sragen sebagai koordinator dari para relawan Covid-19 yang sudah tergabung dalam beberapa regu.

“Bantuan ini kita luncurkan ke Pos relawan seperti PSC dibawah kendali Dinas kesehatan dan relawan lainnya. Karena sudah terbentuk relawan untuk pemakaman,” kata Giyanto.

Tidak hanya itu, BPBD Sragen juga akan menerima tambahan dua unit mobil operasional yang pernah dijadikan kendaraan dinas Camat. (*)

Share :

Baca Juga

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur menerjunkan 124 personel untuk mempercepat pemulihan listrik di daerah terdampak letusan Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang. (Foto: ANTARA)

Peristiwa

Pulihkan Daerah Terdampak Semeru, PLN Terjunkan 124 Personel
Tagana Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan diksusi bersama komunitas di Kalurahan Kepuharjo, Kapanewon Cangkringan pada Kamis (10/2/2022) di aula Kalurahan Kepuharjo dan dihadiri oleh komunitas perempuan Kepuharjo. (Foto: MC Sleman)

Peristiwa

Tagana DIY Gandeng Perempuan untuk Siaga Bencana
Heroe Poerwadi membuka Musyawarah Cabang (Muscab) ke-7 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Yogyakarta di Hotel Dafam Fortuna Malioboro, Kamis (10/3/2022). (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Saatnya Bangkit di Masa Pandemi, Potensi Ekonomi Yogya Masih Besar
Ganjar Pranowo menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Foto: Humas Jateng

Peristiwa

Ganjar Pranowo Terima Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2021 dari KLHK
Proses evakuasi penumpang Kapal Sabuk Nusantara 91 yang kandas di Pulau Setabok. (Foto: Nita)

Peristiwa

Tabrak Karang, Kapal Sabuk Nusantara 91 Kandas di Pulau Setabok
BPBD Kabupaten Temanggung memberikan bantuan sosial bagi korban terdampak bencana. Foto: MC.TMG

Peristiwa

BPBD Temanggung Salurkan Bantuan Sosial bagi Korban Terdampak Bencana
Distanpangan Kabupaten Magelang mendampingi Bupati Garut Rudy Gunawan saat melihat tanaman kentang di Dusun Kenangkan Desa Kragilan Kecamatan Pakis. (Foto: nyatanya.com/Diskominfo Magelang)

Peristiwa

Petani Kragilan Sukses Budi Daya Kentang Citra
Foto: Humas Polda Jateng/Tribratanews

Peristiwa

Polda Jateng Ungkap Pelaku Pencucian Uang di Kudus, Potensi Rugikan Nasabah Rp267 Miliar