Home / Peristiwa

Rabu, 14 Juli 2021 - 17:22 WIB

Pemkab Sragen Terima Bantuan Mobil Operasional Satgas Covid-19

Direktur PT Ndayu Alam Asri Sragen, Untung Wibowo Sukowati menyerahkan unit mobil bantuan operasional Satgas Covid-19 kepada Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sragen)

Direktur PT Ndayu Alam Asri Sragen, Untung Wibowo Sukowati menyerahkan unit mobil bantuan operasional Satgas Covid-19 kepada Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sragen)

NYATANYA.COM, Sragen – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen menerima bantuan mobil operasional untuk mendukung para relawan Covid-19 dari PT Ndayu Alam Asri Sragen.

Secara simbolik bantuan diserahkan oleh Direktur PT Ndayu Alam Asri Sragen, Untung Wibowo Sukowati kepada Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Selasa (13/7/2021) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sragen.

Mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) tersebut akan digunakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen untuk Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Bupati Yuni menyampaikan rasa terimakasih kepada PT Ndayu Alam Asri yang telah peka dan peduli memberikan bantuan untuk operasional para relawan dalam mengurus pasien Covid-19.

Pihaknya mengaku jika BPBD masih kekurangan mobil operasional untuk menangani Covid-19. Sehingga bantuan mobil operasional yang diberikan kepada BPBD tersebut sangat memberikan manfaat.

Baca juga   Komplotan Perampok yang Habisi Nyawa Pengemudi Taksi Online Akhirnya Dibekuk Polisi

“Alhamdulillah.. Bantuan ini tentu sangat membantu para relawan yang kerap kewalahan dengan banyaknya pasien dan korban Covid-19,” terang Bupati Yuni.

Bupati mengimbau kepada warga Sragen agar lebih taat menjaga Protokol Kesehatan. Menurutnya tanggung jawab untuk mengatasi Pandemi ini adalah gotong-royong seluruh komponen masyarakat baik Pemerintah maupun warga seluruhnya.

Direktur PT Ndayu Alam Asri Sragen yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Untung Wibowo Sukowati menerangkan bantuan mobil itu sangat bermanfaat untuk para relawan yang cukup kewalahan dalam penanganan pasien covid-19.

“Setiap hari tidak pernah istirahat untuk membawa pasien covid-19 maupun jenazah pasien Covid-19, dan kita berkoordinasi dengan BPBD,” ujarnya.

“Ini salah satu peran kami supaya bisa mengurai permasalahan, karena Sragen ini sedang tidak baik-baik saja. Salah satu solusi, kami menyerahkan pada pemerintah kendaraan untuk bisa dipakai sebagaimana mestinya,” ungkap Untung Wibowo Sukowati.

Baca juga   Agung Sukoco, Juara II Lomba Kaligrafi Internasional di Turki

Sementara, Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen, Giyanto menjelaskan jika mobil tersebut akan dimaksimalkan untuk pelayanan gratis dari Pemkab Sragen. Dan BPBD Sragen sebagai koordinator dari para relawan Covid-19 yang sudah tergabung dalam beberapa regu.

“Bantuan ini kita luncurkan ke Pos relawan seperti PSC dibawah kendali Dinas kesehatan dan relawan lainnya. Karena sudah terbentuk relawan untuk pemakaman,” kata Giyanto.

Tidak hanya itu, BPBD Sragen juga akan menerima tambahan dua unit mobil operasional yang pernah dijadikan kendaraan dinas Camat. (*)

Share :

Baca Juga

Seekor Harimau Sumatera ditangkap tim Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, setelah membuat resah sebagian masyarakat Aceh Selatan. Foto: BKSDA

Peristiwa

Harimau Sumatera Ditangkap di Aceh, Kerap Mangsa Hewan Ternak dan Keselamatan Warga
Wakil WaliKota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, berkeliling museum bersama komunitas sepeda Yosega di akhir tahun 2021 (31/12/2021). (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Wawali Gowes Keliling Museum sebagai Refleksi Akhir Tahun 2021
Camat Martapura Timur, Guslan. (Foto: MC Kominfo Kab. Banjar)

Peristiwa

Banjir Rendam 1.632 Rumah di 18 Desa Martapura Timur
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi saat menyerahkan bantuan untuk ODKB. (Foto: Diskominfo Purbalingga)

Peristiwa

Ratusan Warga Difabel Purbalingga Kembali Terima Bansos
Salah satu rumah yang rusak akibat gempa bumi magnitudo 6.1 di Sumbar. (Foto: BPBD Kab.Pasaman Barat)

Peristiwa

Hari ke-5 Pasacagempa Sumbar, Lebih dari 14.000 Warga Masih Mengungsi
Foto: ANTARA

Peristiwa

Api Sudah Dipadamkan, Pertamina EP Limau Sudah Beroperasi Normal
Secara simbolis Bupati Sukoharjo Etik Suryani menyerahkan kunci motor operasional untuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Lobi Kantor Bupati, Selasa (9/11/2021). (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sukoharjo Dapat Motor Baru dari Pemkab
Kegiatan Posbindu diadakan rutin di masyarakat maupun lingkungan Pemkot Yogyakarta untuk deteksi dini penyakit tidak menular. (Foto: Pemkot Yogya)

Peristiwa

ASN Pemkot Yogya Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular Lewat Posbindu