Home / Peristiwa

Sabtu, 7 Agustus 2021 - 19:04 WIB

Pemkab Sukoharjo Bangun Mal Pelayanan Publik

Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM bersama Wakil Bupati, Drs H Agus Santosa melalukan “ground breaking” pembangunan Gedung Mal Pelayanan Publik. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM bersama Wakil Bupati, Drs H Agus Santosa melalukan “ground breaking” pembangunan Gedung Mal Pelayanan Publik. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

NYATANYA.COM, Sukoharjo – Kabupaten Sukoharjo bakal memiliki Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) sebagai upaya meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM bersama Wakil Bupati, Drs H Agus Santosa menghadiri “ground breaking” pembangunan Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP), yang juga dihadiri Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan pejabat Forkopimda, Kamis (5/8/20121).

Pembangunan Gedung MPP tersebut dilaksanakan oleh PT Pulung Manunggal Abadi dari Semarang dengan nilai kontrak Rp18.385.210.000.

“Pembangunan Gedung MPP ini dilaksanakan selama 153 hari kalender terhitung mulai 28 Juli hingga 27 Desember 2021,” jelas Bupati.

Bupati mengatakan, pembangunan MPP tersebut merupakan upaya Pemkab Sukoharjo meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Menurutnya, diperlukan suatu perubahan atau reformasi melalui perbaikan pelayanan publik dimana salah satunya melalui pembangunan MPP tersebut.

Baca juga   Hotel dan Resto yang Tak Taat Prokes Bakal Kena Sanksi

Pembangunan Gedung MPP tersebut merupakan implementasi dari Visi dan Misi Pembangunan Kabupaten Sukoharjo, yaitu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik melalui percepatan reformasi birokrasi.

Mal Pelayanan Publik merupakan suatu perjalanan pembaharuan sekaligus suatu langkah strategis sebagai bentuk perbaikan dalam penyelenggaraan pelayanan publik sebelumnya, yaitu Pelayanan Terpadu Satu Atap (PTSA) dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Dengan pembangunan MPP tersebut diharapkan akan tersedia pelayanan publik yang lebih mudah diakses oleh masyarakat dan menambah unsur kenyamanan dalam mendapatkan pelayanan yang diselenggarakan oleh pemerintah.

“Dengan kehadiran MPP nanti dapat memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan serta dapat meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan berusaha di Kabupaten Sukoharjo,” ujar Bupati.

Baca juga   Ditegur Tak Patuh PPKM Darurat, PKL ini Malah Minta Selfi dengan Bupati

Bupati berpesan pada PT Pulung Manunggal Abadi selaku pelaksana agar dapat bekerja secara profesional, sehingga pembangunan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga bisa selesai tepat waktu, tepat kualitas dan tepat kuantitas.

Sedangkan Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sukoharjo, Abdul Haris Widodo menyampaikan, dalam pembangunan Gedung MPP tersebut juga melibatkan Konsultan Perencanaan dari PT Andaru Koncer Jagad Yogyakarta dengan nilai kontrak Rp760,6 juta.

“Saya harap pengerjaan Gedung MPP tersebut bisa berjalan lancar dan selesai tepat waktu, tepat kualitas dan tepat kuantitas. Pembangunan MPP ini juga dikawal oleh tim asistensi dari Kejari Sukoharjo,” katanya. (*)

Share :

Baca Juga

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengunjungi sentra vaksinasi di Objek Wisata Curug Sewu Patean. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kendal)

Peristiwa

Kendal Percepat Vaksinasi Melalui 5 Sentra
Kepala ANRI, Imam Gunarto menyerahkan penghargaan pada Arsiparis Teladan Kabupaten Magelang, Agustina Dwi Krismayanti. (Foto: Dokumentasi Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Arsiparis Kabupaten Magelang Juara Teladan Nasional
(Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

Pemkot Yogya Gencarkan Pengawasan Protokol Kesehatan
Presidium SMA Kolese De Britto dan OSIS SMA Stella Duce 1 (Stece) Yogyakarta berkolaborasi menyelenggarakan acara bersama dengan tajuk “Tigre Arciera”. (Foto: dokumentasi panitia)

Peristiwa

‘Tigre Arciera’, Kolaborasi De Britto dan Stece Rayakan HUT ke-73
Bupati Klaten instruksikan para ASN untuk mengkonsumsi beras rojolele Srinar dan Srinuk. (Foto: nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Rojolele, Beras Wajib bagi ASN Klaten
Ilustrasi hotel di Yogya di tengah pemberlakukan PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Ignatius Anto)

Peristiwa

PPKM Darurat Diperpanjang, Pengusaha Hotel di DIY Kekurangan ‘Oksigen’
Sertijab Panewu Camat dan Pelantikan ketua TP PKK Kapanewon di Kabupaten Bantul. (Foto: Humas Bantul)

Peristiwa

Sertijab Panewu dan Pelantikan Ketua TP PKK Kapanewon di Kabupaten Bantul
Tetty Kurniawati, Direktur RSUD Temanggung. (Foto: Diskominfo Kab Temanggung)

Peristiwa

Pasien Covid-19 Turun, Sejumlah Bangsal Isolasi di RSUD Temanggung Ditutup