Home / Peristiwa

Jumat, 2 Juni 2023 - 20:13 WIB

Pemkab Sukoharjo Gelar Penyuluhan Hukum Kepada Tokoh Masyarakat

Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat membuka penyuluhan hukum di Balai Desa Sanggrahan Kecamatan Grogol. (foto: istimewa)

Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat membuka penyuluhan hukum di Balai Desa Sanggrahan Kecamatan Grogol. (foto: istimewa)

NYATANYA.COM, Sukoharjo –  Pemkab Sukoharjo gelar penyuluhan hukum yang ditujukan kepada tokoh masyarakat. Kegiatan tersebut dalam rangka fasilitasi sosialiasi peraturan perundang-undangan.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat membuka penyuluhan hukum di Balai Desa Sanggrahan Kecamatan Grogol, Selasa (30/5) mengatakan, penyuluhan hukum yang dilaksanakan pada tahun 2023 ini merupakan salah satu program kerja Pemerintah Kabupaten Sukoharjo dalam rangka fasilitasi sosialisasi Peraturan Perundang-undangan, yang ditujukan kepada Tokoh Masyarakat yang meliputi RT, RW, Ormas Keagamaan, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Karang Taruna yang ada di Kabupaten Sukoharjo.

Dengan terselenggaranya kegiatan penyuluhan hukum ini, maka menjadi tujuan kita bersama akan pentingnya  pemahaman tentang hukum yang ada di negara kita. Sehingga akan tercipta budaya hukum di tengah-tengah masyarakat luas. Budaya hukum merupakan suatu perilaku individu, masyarakat luas dan aparatur pemerintah yang mencerminkan tumbuhnya kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap hukum.

Baca juga   Palsukan Data Hingga Terbitnya 6 Surat Hak Milik Palsu Atas Obyek Tanah Seluas 10 Hektar, Polda Lampung Amankan 5 Pelaku

“Oleh karena itu, saya memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini. Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan masyarakat pada umumnya serta setiap individu pada khususnya serta mewujudkan kesadaran dan kepatuhan hukum dan Peraturan Perundang-undangan bagi masyarakat. Sehingga setiap anggota masyarakat menyadari dan menghayati hak dan kewajibannya sebagai warga negara dan dapat mewujudkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Selanjutnya pada kesempatan yang berbahagia ini, bupati berharap Kepada peserta penyuluhan hukum, untuk dapat mengikuti dan memahami materi yang disampaikan dengan baik, dan selanjutnya hasil dari kegiatan ini dapat disebarluaskan kepada masyarakat yang ada di lingkungan saudara masing-masing. Kepada Tim penyuluhan hukum, agar dapat memberikan penyuluhan hukum dengan sebaik-baiknya dan melaksanakan kegiatan ini secara berkesinambungan, sehingga dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca juga   Datangi Rumah Warga, Gibran Serahkan Sertifikat Rumah dari Program Daerah

“Kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sukoharjo, marilah kita tumbuhkan Budaya Hukum dari diri kita masing-masing, dengan cara menghormati, mentaati dan melaksanakan dengan sungguh-sungguh, konstitusi, Undang-undang dan segala peraturan yang berlaku dalam rangka untuk menegakkan hukum di negara yang kita cintai ini,” lanjutnya. (*) 

Share :

Baca Juga

Vaksinasi yang diselenggarakan IKASUKA Magelang bekerja sama dengan Polres Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Ikatan Keluarga Alumni UIN Suka Gelar Vaksinasi
Banjir rob di Kalimas, Surabaya. (Foto: ISt/selalu.id)

Peristiwa

BMKG: Surabaya Waspada Banjir Rob!
Rumah warga yang mengalami kerusakan akibat angin kencang di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada hari ini, Selasa (22/2/2022), sekitar pukul 08.00 WIB. (Foto:Istimewa/BNPB)

Peristiwa

Update, 510 Rumah Warga Gunungkidul Rusak Diterjang Anging Kencang
Kejagung menetapkan empat orang tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam pemberian fasilitas impor garam industri pada tahun 2016 sampai dengan 2022. Foto: Dok. Puspenkum

Peristiwa

Kejagung Tetapkan Empat Tersangka Kasus Korupsi Impor Garam Industri
Tersangka MJ. Foto: Ist/selalu.id

Peristiwa

Tawarkan Wanita Lewat Medsos, Penjaga Warkop di Surabaya ini Diciduk Polisi
Vaksinsi booster di Kantor Lazada, Jalan Kabupaten, Kronggahan, Trihanggo, Gamping, Sleman. (Foto: MC Sleman)

Peristiwa

Dukung Percepatan Vaksin Covid-19, Lazada Yogya Gelar Vaksinasi Booster Gratis
Paguyuban pendorong gerobak Malioboro, Senin (7/2/2022) melakukan audiensi dengan Pemkot Yogyakarta terkait nasib mereka pasca relokasi PKL ke Teras Malioboro. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pendorong Gerobak Malioboro Nganggur Pasca Relokasi PKL, Begini Langkah Pemkot Yogya
Penandatanganan Nota Kesepakatan kerjasama dalam hal sosialisasi pengawasan partisipatif, Bawaslu Sleman dengan STIE SBI Yogyakarta. (Foto: MC Kab Sleman)

Peristiwa

Bawaslu Sleman Jalin Kemitraan Pangawasan Partisipatif di Lingkungan Kampus