Home / Peristiwa

Sabtu, 17 Juli 2021 - 15:54 WIB

Pemkab Temanggung Hibahkan Bangunan Senilai Rp1,1 Milyar untuk Kejaksaan

Acara peletakan batu pertama pembangunan gedung Kejaksaan Temanggung. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Temanggung)

Acara peletakan batu pertama pembangunan gedung Kejaksaan Temanggung. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Temanggung)

NYATANYA.COM, Temanggung – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung menyerahkan hibah, berupa pembangunan gedung untuk kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Temanggung. Hibah gedung dua lantai tersebut diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara Pemkab Temanggung dan Kejari Temanggung, sekaligus meningkatkan kinerja kejaksaan, terutama dalam pelayanan kepada masyarakat.

Sebagai tanda dimulainya pembangunan gedung, dilakukan peletakan batu pertama oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung Harry Agung Prabowo, Kepala Kejaksaan Negeri Temanggung Sutanto dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Temanggung Hendra Sumaryana pada Rabu (14/7/2021) di Kantor Kejaksaan Negeri Temanggung.

Menurut Kepala DPUPR Hendra Sumaryana, gedung kejaksaan baru nantinya akan berdiri dua lantai dengan ukuran 11 x 8 meter dengan anggaran senilai Rp 1,1 milyar lebih yang bersumber dari hibah Pemkab Temanggung.

Baca juga   Tirtonadi Jadi Percontohan Nasional Revitalisasi Terminal Tipe A di Tanah Air

“Rencana akan dibuat dalam waktu 150 hari, jadi pada 1 Desember 2021, gedung ini harus sudah jadi, namun jika bisa diselesaikan dengan cepat akan lebih baik,” terangnya.

Ditambahkan olehnya, dengan anggaran yang cukup besar mencapai Rp1,1 milyar lebih, diharapkan bisa memenuhi tepat manfaat, tepat mutu dan tepat waktu.

”Rekanan harus bisa menyelesaikan bangunan dengan baik sesuai perencanaan,” tambahnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Temanggung Harry Agung Prabowo mengatakan, hibah gedung ini merupakan bukti sinergitas antara Pemkab dan aparat penegak hukum, khususnya Kejaksaan Negeri Temanggung.

Baca juga   Doa Bersama 'PrayFromHome' Juga Mengumandang dari Magelang

“Kami berharap gedung ini nantinya bisa bermanfaat dan digunakan betul oleh Kejaksaan Negeri Temanggung dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal,” harapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri Temanggung Sutanto, mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Temanggung yang telah membantu pembangunan Kejaksaan Negeri Temanggung.

“Selama ini memang kejaksaan negeri kekurangan ruangan, sehingga dibutuhkan bangunan dan ruangan yang lebih representatif, khususnya untuk pelayanan masyarakat. Jadi saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab,” katanya.

Diterangkan oleh Kajari, rencananya bangunan dua lantai tersebut akan digunakan sebagai basement atau parkiran dilantai pertama, sedangkan lantai kedua untuk ruangan para pegawai dan ruangan Kejari.(*)

Share :

Baca Juga

Pojok hijau dan Muria Farm di Desa Besito menghasilkan sayuran berkualitas. (Foto: Diskominfo Kudus)

Peristiwa

PKK Dorong Geliat UMKM dalam Masa Pemulihan Ekonomi
Jumlah sasaran vaksinasi ibu hamil pada tahap ini sebanyak 2.674 dari total sasaran 4.756 orang. Sejak minggu lalu sudah tercapai 30 persen lebih. Vaksinasi terhadap ibu hamil ditargetkan selesai pekan depan. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Ibu Hamil dan Difabel Magelang Divaksin Covid-19
Kepala Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM Kota Yogyakarta Tri Karyadi saat melihat produk IKM setempat. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

1.126 UKM Yogya Terima Bantuan Produktif Usaha Mikro
Logo Provinsi Jawa Tengah. (Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

MUI Jateng Ajak Umat Muslim Salat Idul Adha di Rumah, Ini Naskah Khotbahnya
Setiap pasien yang menjalani isolasi mandiri di rumah setidaknya memperoleh bantuan logistik selama 10 hari. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pelaku ‘Gandeng Gendong’ Cukupi Kebutuhan Permakanan Pasien Isoman Kota Yogya
Gelimasjiwo adalah suatu gerakan kepedulian yang berbasis masyarakat dibidang kesehatan sosial. (Foto:nyatanya.com/Humas Bantul)

Peristiwa

Atasi Masalah ODGJ, Pemkab Bantul Launching Inovasi Gelimasjiwo
Tak cuma obat dan vitamin gratis, Pemkot Pekalongan juga membagikan oksigen dan cairan infus bagi warga isoman. (Foto: Diskominfo Kota Pekalongan)

Peristiwa

Dari Paket Obat, Oksigen dan Infus Gratis Dibagikan kepada Warga Isoman
Klaten bentuk 5 Pos Aju khusus tim relawan pemulasaran jenazah pasien Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Humas Klaten)

Peristiwa

Percepat Pemulasaran Jenazah Covid-19, Pemkab Klaten Bentuk 5 Pos Aju