Home / Peristiwa

Sabtu, 17 Juli 2021 - 15:54 WIB

Pemkab Temanggung Hibahkan Bangunan Senilai Rp1,1 Milyar untuk Kejaksaan

Acara peletakan batu pertama pembangunan gedung Kejaksaan Temanggung. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Temanggung)

Acara peletakan batu pertama pembangunan gedung Kejaksaan Temanggung. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Temanggung)

NYATANYA.COM, Temanggung – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung menyerahkan hibah, berupa pembangunan gedung untuk kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Temanggung. Hibah gedung dua lantai tersebut diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara Pemkab Temanggung dan Kejari Temanggung, sekaligus meningkatkan kinerja kejaksaan, terutama dalam pelayanan kepada masyarakat.

Sebagai tanda dimulainya pembangunan gedung, dilakukan peletakan batu pertama oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung Harry Agung Prabowo, Kepala Kejaksaan Negeri Temanggung Sutanto dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Temanggung Hendra Sumaryana pada Rabu (14/7/2021) di Kantor Kejaksaan Negeri Temanggung.

Menurut Kepala DPUPR Hendra Sumaryana, gedung kejaksaan baru nantinya akan berdiri dua lantai dengan ukuran 11 x 8 meter dengan anggaran senilai Rp 1,1 milyar lebih yang bersumber dari hibah Pemkab Temanggung.

Baca juga   Merti Dusun Krebet, Budaya yang Tetap Lestari sebagai Bentuk Syukur Kepada Illahi

“Rencana akan dibuat dalam waktu 150 hari, jadi pada 1 Desember 2021, gedung ini harus sudah jadi, namun jika bisa diselesaikan dengan cepat akan lebih baik,” terangnya.

Ditambahkan olehnya, dengan anggaran yang cukup besar mencapai Rp1,1 milyar lebih, diharapkan bisa memenuhi tepat manfaat, tepat mutu dan tepat waktu.

”Rekanan harus bisa menyelesaikan bangunan dengan baik sesuai perencanaan,” tambahnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Temanggung Harry Agung Prabowo mengatakan, hibah gedung ini merupakan bukti sinergitas antara Pemkab dan aparat penegak hukum, khususnya Kejaksaan Negeri Temanggung.

Baca juga   Dua Tahun Libur, Pasar Minggon Jatinan Kembali Dibuka

“Kami berharap gedung ini nantinya bisa bermanfaat dan digunakan betul oleh Kejaksaan Negeri Temanggung dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal,” harapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri Temanggung Sutanto, mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Temanggung yang telah membantu pembangunan Kejaksaan Negeri Temanggung.

“Selama ini memang kejaksaan negeri kekurangan ruangan, sehingga dibutuhkan bangunan dan ruangan yang lebih representatif, khususnya untuk pelayanan masyarakat. Jadi saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab,” katanya.

Diterangkan oleh Kajari, rencananya bangunan dua lantai tersebut akan digunakan sebagai basement atau parkiran dilantai pertama, sedangkan lantai kedua untuk ruangan para pegawai dan ruangan Kejari.(*)

Share :

Baca Juga

Petugas dan warga bahu-membahu memadamkan api yang membakar 5 rumah di Dusun Gintung, Desa Tegalsari Kecamatan Garung Kabupaten Wonosobo pada Selasa (28/12/2021). (Foto: Doni Rohmanto/Disominfo Wonosobo)

Peristiwa

Kebakaran Hebat di Wonosobo Lalap 5 Rumah Warga, Kerugian Capai Rp300 JUta
Eks kantor DPU Solo ini kini disulap menjadi Hetero Space untuk Kembangkan UKM. Hetero Space merupakan ruang untuk menggodok anak muda atau mereka yang berjiwa kreatif. Di Solo, fokus pengembangannya meliputi bidang seni. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Sempat “Suwung”, Eks Kantor DPU Solo Disulap Jadi Hetero Space untuk Kembangkan UKM
Vaksinasi Massal untuk Negeri yang diselenggarakan UNIMMA. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

UNIMMA Gelar Vaksinasi Massal untuk Negeri
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming menggoreskan canting membuka pameran “Living in Heritage” dalam rangka Hari Batik Nasional 2021. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Buka Pameran “Living in Heritage”, Gibran: Batik Harus Berkembang
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Bintang Puspayoga, dalam sambutannya pada pertemuan kedua Women 20 (W20) Presidensi G20 Indonesia yang mengusung tema "UMKM Milik Perempuan: Kunci Pertumbuhan Inklusif" yang disiarkan secara daring pada Rabu (8/3/2022) bertepatan dengan peringatan Hari Perempuan Sedunia. (Foto: Tangkapan Layar Youtube Agropolitan TV)

Peristiwa

W20 Indonesia 2022 Perkuat Akses Finansial bagi UMKM Perempuan
Sebanyak 86 pasien Rumah Sakit Abdul Aziz Singkawang terdampak banjir. Foto: MC Kota Singkawang

Peristiwa

86 Pasien RSUD Abdul Aziz Singkawang Terendam Banjir, Siang Tadi Air Mulau Surut
Evakuasi jenazah wanita tewas di hotel di Surabaya. Foto: Ist/selalu.id

Peristiwa

Hasil Otopsi Perempuan Paruh Baya Tewas Telanjang di Hotel Surabaya, Paru-paru Terisi Air
Dalam kunjungannya ke Blora Presiden Jokowi sempat membeli sebuah jaket custom bermotif Garuda dan khas Blora seharga Rp350.000, sementara Ibu Iriana membeli kain batik khas Blora seharga Rp900.000. (Foto: BPMI Setpres)

Peristiwa

Kunjungi Blora, Jokowi Beli Lukisan dan Jaket Custom Bermotif Garuda