Home / Peristiwa

Minggu, 1 Agustus 2021 - 23:15 WIB

Pemkab Wonosobo Gencar Lakukan Edukasi Prokes Kepada Masyarakat

Selain terus memberikan edukasi akan pentingnya prokes, Pemkab Wonosobo juga memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat. (Foto: Humas Wonosobo)

Selain terus memberikan edukasi akan pentingnya prokes, Pemkab Wonosobo juga memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat. (Foto: Humas Wonosobo)

NYATANYA.COM, Wonosobo – Pemkab Wonosobo gencar lakukan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat demi membangun kesadaran bersama akan bahaya Covid-19. Seperti dilakukan Bupati Woosobo Afif Nurhidayat, S.Ag dan Wakil Bupati Drs. Muhammad Albar, MM, Minggu (1/8/2021).

Petinggi Wonosobo ini mengunjungi para pedagang kaki lima di seputar jalan Soekarno-Hatta dan Seputar Masjid Jami’ Wonosobo sekaligus memberikan bantuan beras dan masker.

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, S.Ag, disela sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa pentingnya memberikan edukasi kepada para pedagang dan masyarakat terkait protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini.

Selain itu support kepada mereka juga menjadi hal yang diperlukan, sehingga mereka bisa merasakan kehadiran pemerintah di tengah tengah pandemi ini. Apalagi sekarang pemerintah sedang memberlakukan PPKM level 4, yang itu berdampak pada semua lapisan masyarakat.

Baca juga   Setetes Darah Sejuta Harapan, Ini Aksi Donor Darah Pemuda Lereng Merapi

Afif juga menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama hampir dua tahun ini, membawa banyak perubahan pada berbagai aspek kehidupan kita. Salah satunya dengan PPKM yang diikuti oleh dampak sosial ekonomi yang timbul dan dirasakan masyarakat.

Tidak sedikit masyarakat di Kabupaten Wonosobo yang merasakan semakin sulitnya memenuhi kebutuhan sehari-hari, dimasa pandemi yang serba terbatas ini.

“Saya menyampaikan empati yang mendalam kepada seluruh masyarakat yang terdampak adanya kebijakan pemerintah. Pemerintah baik pusat maupun daerah, sangat menyadari bahwa beban masyarakat ini harus diringankan sebisa mungkin. Disisi lain kita semua juga harus bisa merubah pola kehidupan kita dengan kebiasaan baru, dengan menerapkan prokes yang ketat agar penyebaran Covid-19 ini bisa ditekan dan segera berakhir,” terang Bupati.

Baca juga   Tiba di Gili Mas, KM Kelud Siap Layani Akomodasi Gratis Penonton MotoGP Mandalika

Pada kesempatan yang sama, wakil Bupati Muhammad Albar juga menyampaikan bahwa pemerintah baik pusat maupun daerah terus berusaha untuk meringankan beban masyarakat.

“Pemerintah meminta maaf kepada masyarakat, karena belum bisa memberikan bantuan dan meringankan beban masyarakat, karena dampak Covid-19 ini secara merata. Pemerintah memang baru bisa memberikan bantuan dengan memprioritaskan mereka mereka yang memang benar benar terdampak pandemi ini. Oleh karena itu dukungan dan kerjasasama semua pihak sangat dibutuhkan untuk penanganan Covid-19 ini,” ungkap Wabup.

Wabup juga berharap masyarakat untuk bersabar menghadapi pandemi ini.

“Semoga kita semua bisa segera lepas dari pandemi dan yang tak kalah penting, saya selalu mengingatkan agar masyarakat jangan mudah percaya dengan berita berita hoax terkait pandemi Covid-19 ini,” pungkas Albar. (*)

Share :

Baca Juga

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo bersama dengan Forum Anak Sleman (FORANS) dan Duta Genre Sleman deklarasikan Sleman menuju remaja kreatif bertempat di Atrium Shinta Sleman City Hall, Sabtu (8/1/2022) malam. (Foto: Humas Sleman)

Peristiwa

Bupati Kustini Deklarasikan Sleman Menuju Remaja Kreatif
Petugas PMK melakukan pembasahan untuk memastikan api benar-benar padam. Foto: selalu.id

Peristiwa

Toko di Kompleks Andika Plaza Surabaya Terbakar, 13 Unit Damkar Dikerahkan
Suasana sidang seluncuran ambrol Kenpark Surabaya. Foto: Ist/selalu.id

Peristiwa

Sidang Perdana Kasus Seluncuran Kenjeran Park Ambrol, Ini Dakwaannya
Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Penanganan CoviD-19 bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto. (Foto: nyatanya.com/Humas DIY)

Peristiwa

Tekan Kasus Covid-19, Pemerintah Akan Terbitkan Juklak Iduladha
Petani kopi di Dusun Sigran, Desa Kemiri, Kecamatan Kaloran, Kabupaten Temanggung, menggelar tradisi sadranan di makam pepunden setempat, Jumat (1/4/2022). Foto: MC.TMG

Peristiwa

Petani Kopi Dusun Sigran Gelar Sadranan di Makam Kiai Sumo Wijoyo dan Kiai Pencuk
PHRI DIY sediakan 230 kamar untuk isolasi mandiri. (Foto: nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

PHRI Siapkan 230 Kamar Hotel untuk Isolasi Mandiri
Joso Wiyono terharu dikunjungi Wakil Bupati dan memberinya bantuan kursi roda. (Foto:Diskominfo Karanganyar)

Peristiwa

Dapat bantuan Kursi Roda, Joso ‘Mbrebes Mili’ Ucapkan Terima Kasih
Gibran Rakabuming menerima secara simbolis bantuan dari Bank Jateng untuk Perbaikan 20 RTLH di Solo. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Pemkot Surakarta Terima Bantuan Rp300 Juta untuk Perbaikan RTLH