Home / Peristiwa

Minggu, 1 Agustus 2021 - 23:15 WIB

Pemkab Wonosobo Gencar Lakukan Edukasi Prokes Kepada Masyarakat

Selain terus memberikan edukasi akan pentingnya prokes, Pemkab Wonosobo juga memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat. (Foto: Humas Wonosobo)

Selain terus memberikan edukasi akan pentingnya prokes, Pemkab Wonosobo juga memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat. (Foto: Humas Wonosobo)

NYATANYA.COM, Wonosobo – Pemkab Wonosobo gencar lakukan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat demi membangun kesadaran bersama akan bahaya Covid-19. Seperti dilakukan Bupati Woosobo Afif Nurhidayat, S.Ag dan Wakil Bupati Drs. Muhammad Albar, MM, Minggu (1/8/2021).

Petinggi Wonosobo ini mengunjungi para pedagang kaki lima di seputar jalan Soekarno-Hatta dan Seputar Masjid Jami’ Wonosobo sekaligus memberikan bantuan beras dan masker.

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, S.Ag, disela sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa pentingnya memberikan edukasi kepada para pedagang dan masyarakat terkait protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini.

Selain itu support kepada mereka juga menjadi hal yang diperlukan, sehingga mereka bisa merasakan kehadiran pemerintah di tengah tengah pandemi ini. Apalagi sekarang pemerintah sedang memberlakukan PPKM level 4, yang itu berdampak pada semua lapisan masyarakat.

Baca juga   Dibahas DPRD, Jateng Akan Jadi Provinsi Pertama yang Miliki Brinda

Afif juga menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama hampir dua tahun ini, membawa banyak perubahan pada berbagai aspek kehidupan kita. Salah satunya dengan PPKM yang diikuti oleh dampak sosial ekonomi yang timbul dan dirasakan masyarakat.

Tidak sedikit masyarakat di Kabupaten Wonosobo yang merasakan semakin sulitnya memenuhi kebutuhan sehari-hari, dimasa pandemi yang serba terbatas ini.

“Saya menyampaikan empati yang mendalam kepada seluruh masyarakat yang terdampak adanya kebijakan pemerintah. Pemerintah baik pusat maupun daerah, sangat menyadari bahwa beban masyarakat ini harus diringankan sebisa mungkin. Disisi lain kita semua juga harus bisa merubah pola kehidupan kita dengan kebiasaan baru, dengan menerapkan prokes yang ketat agar penyebaran Covid-19 ini bisa ditekan dan segera berakhir,” terang Bupati.

Baca juga   Hari Ini 1.296 Positif Covid-19 di DIY Dilaporkan Sembuh

Pada kesempatan yang sama, wakil Bupati Muhammad Albar juga menyampaikan bahwa pemerintah baik pusat maupun daerah terus berusaha untuk meringankan beban masyarakat.

“Pemerintah meminta maaf kepada masyarakat, karena belum bisa memberikan bantuan dan meringankan beban masyarakat, karena dampak Covid-19 ini secara merata. Pemerintah memang baru bisa memberikan bantuan dengan memprioritaskan mereka mereka yang memang benar benar terdampak pandemi ini. Oleh karena itu dukungan dan kerjasasama semua pihak sangat dibutuhkan untuk penanganan Covid-19 ini,” ungkap Wabup.

Wabup juga berharap masyarakat untuk bersabar menghadapi pandemi ini.

“Semoga kita semua bisa segera lepas dari pandemi dan yang tak kalah penting, saya selalu mengingatkan agar masyarakat jangan mudah percaya dengan berita berita hoax terkait pandemi Covid-19 ini,” pungkas Albar. (*)

Share :

Baca Juga

Ilustrasi:nyatanya.com

Peristiwa

PMI Jateng Penuhi Kebutuhan Plasma Konvalesen Hingga 91%
Bupati Sukoharjo, HJ Etik Suryani SE MM didampingi Wakil Bupati, Drs H Agus Santosa secara simbolis menyerahkan bantuan dari Puan Maharani untuk ibu hamil di Sukoharjo. (Foto: Humas Sukoharjo)

Peristiwa

Puan Maharani Salurkan Bantuan Makanan Tambahan untuk Bumil
Api berhasil dipadamkan, dan dijumpai seluruh perangkat komputer hangus. FOTO : nyatanya.com/istimewa

Peristiwa

Laboratorium Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Dilalap Jago Merah, 30 Komputer Gosong
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Eko Suwanto menyerahkan daging kurban kepada tokoh masyarakat. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Peristiwa

Idul Adha 1442 H, DPC PDI Perjuangan Kota Yogya Sembelih 2 Ekor Sapi
Petugas Satbinmas Polres Magelang saat bagi sembako pada warga dalam rangka HUT Bhayangkara. (Foto:nyatanya.com/Polres Magelang)

Peristiwa

Baksos Bhayangkara Polres Magelang Bagikan 2 Ton Beras
Pelakasanaan vaksinasi di Desa Madu Kecamatan Mojosongo. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kab.Boyolali)

Peristiwa

Warga Lereng Merapi Terima Vaksinasi Tahap Kedua
Babinsa Koramil Tegalrejo distribusikan obat dan vitamin kepada warga. (Foto: dokumentasi Koramil Tegalrejo)

Peristiwa

Babinsa Koramil Tegalrejo Bagikan Obat dan Vitamin Gratis
Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sukoharjo menyerahkan bantuan perbaikan RTLH kepada Ngatmi. (Foto: Humas Kab Sukoharjo)

Peristiwa

Sambangi Warga, Bupati Sukoharjo Serahkan Bantuan Rehab RTLH