Home / Wisata

Senin, 23 Agustus 2021 - 12:37 WIB

Pemkot Magelang Gelar “Wisata Vaksin” di Taman Kyai Langgeng

Pelaksanaan “Wisata Vaksin” di Taman Kyai Langgeng. (Foto:Humas Pemkot Magelang)

Pelaksanaan “Wisata Vaksin” di Taman Kyai Langgeng. (Foto:Humas Pemkot Magelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Pemerintah Kota Magelang kembali menggelar vaksinasi Covid-19 massal bagi masyarakat Kota Magelang. Bertajuk “Wisata Vaksin” di Objek Wisata Taman Kyai Langgeng, Minggu (22/8/2021).

Wali Kota Magelang, Muchamad Nur Aziz menjelaskan, vaksinasi massal akan digelar sampai seluruh warga Kota Magelang tervaksin 100 persen. Saat ini, capaian vaksinasi sudah lebih dari 40 persen.

“Kita sudah gelar (vaksinasi massal) pertama di sini (di Taman Kyai Langgeng). Sekarang kedua, dan mungkin nanti ketiga juga dilaksanakan di sini, sampai tercapai 100 persen warga Kota Magelang tervaksin,” terang Aziz.

Aziz menyebutkan, seminggu sekali Satgas Penanganan Covid-19 Kota Magelang mengevaluasi penanganan Covid-19, termasuk vaksinasi massal ini. Secara umum, data Covid-19 di wilayah ini sudah sesuai dengan data yang tercatat di Satgas Covid-19 tingkat Provinsi Jawa Tengah dan Pusat.

Baca juga   Pelaku Wisata di Bukit Cinta Terima Bantuan Sembako

“Rencana vaksinasi massal terus kita lakukan, seminggu sekali kita evaluasi. Kita mencari pola bagaimana agar masyarakat tertarik divaksin. Seperti sekarang, kita adakan di Taman Kyai Langgeng, dan kita jemput pakai minibus milik Pemkot Magelang,” terangnya.

Diakui, sampai saat ini pemahaman masyarakat tentang vaksin masih berbeda-beda. Hal ini menjadi kendala tersendiri dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

Pihaknya berterima kasih kepada pihak-pihak yang sudah ikut membantu mengedukasi masyarakat tentang vaksin, seperti Polres Magelang Kota dan Kodim 0705/Magelang. Dua instansi ini juga membantu Dinas Kesehatan dalam penyediaan vaksin di Kota Magelang.

Baca juga   Kereta Bandara Beroperasi Dongkrak Pariwisata Yogya

“Terima kasih kepada Pak Kapolres, Kodim, yang sudah memberi edukasi, pemahaman masyarakat terkait vaksin yang bermanfaat memberikan kekebalan tubuh. Efek samping vaksin tidak berbahaya,” jelasnya

Sebagai informasi, vaksinasi Covid-19 massal kali ini menggunakan vaksin Sinovac dan Moderna. Untuk vaksin Moderna, disediakan obat penurun demam (paracetamol) untuk penerima, karena efek samping yang berbeda dari Sinovac.

Pemkot Magelang juga sudah mulai menyuntikkan vaksin dosis ketiga (booster) menggunakan vaksin Moderna, bagi tenaga kesehatan dan tenaga penunjang yang menangani Covid-19. (*)

Share :

Baca Juga

(Foto: Instagram @media_twc)

Wisata

Hari Pariwisata Sedunia, TWC Dorong Pertumbuhan Pariwisata Inklusif
Porsi Tahu Gimbal Pak Yono, cukup bikin kenyang. (Foto:nyatanya.com/Ignatius Anto)

Wisata

Icip-icip Tahu Gimbal Pak Yono yang Legendaris
Wakil Bupati Bantul, Joko B. Purnomo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi pelaku wisata di Goa Selarong. (Foto: Humas Kab. Bantul)

Wisata

Giliran Pelaku Wisata Goa Selarong Disasar Vaksin Covid-19
Warung sego kikil Mojosongo Jombang jadi ikon wisata kuliner. (Foto: Zainuri Arifin)

Wisata

Ajib Bangettt! Sego Kikil Mojosongo Jombang yang Bikin Ketagihan
PT KAI terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanannya, seperti percepatan waktu tempuh, penyediaan layanan wifi gratis, dan penyediaan layanan Live Cooking di atas kereta api. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Wisata

Inovasi Layanan KA Ikut Geliatkan Pariwisata Yogya
GM PT Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) Jamal Mawardi. (Foto: Humas/beritamagelang)

Wisata

Candi Borobudur Simulasi Buka Kembali dalam Dua Tahap
Selain untuk suplai oksigen dan kebutuhan dekorasi, tanaman hias tersebut juga dijual untuk menambah inkam masyarakat. (Foto: dokumentasi pribadi)

Wisata

Sejuta Bunga Kali Code, Upaya Alternatif saat Pandemi
Foto:nyatanya.com/Twitter DAMRI Indonesia

Wisata

Ini Update Terbaru Layanan DAMRI Tujuan YIA