Home / Peristiwa

Kamis, 9 September 2021 - 09:12 WIB

Pemkot Salatiga Cairkan Dana Hibah Keagamaan Rp439 Juta

Wali Kota Salatiga Yuliyanto menyaksikan penandatangan berkas kelengkapan pencairan Hibah Bidang Keagamaan. (Foto: Diskominfo Salatiga)

Wali Kota Salatiga Yuliyanto menyaksikan penandatangan berkas kelengkapan pencairan Hibah Bidang Keagamaan. (Foto: Diskominfo Salatiga)

NYATANYA.COM, Salatiga – Wali Kota Salatiga Yuliyanto meminta penerima dana hibah keagamaan dapat memanfaatkan dana yang diterima dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan proposal dan target yang telah ditetapkan.

Hal tersebut dikatakannya saat menyaksikan penandatangan berkas kelengkapan pencairan Hibah Bidang Keagamaan, yang bersumber dari APBD Kota Salatiga Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp439 juta, di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga, Rabu (8/9/2021).

Yuliyanto menerangkan, Pemerintah Kota Salatiga menyalurkan hibah bidang keagamaan sebesar lebih dari Rp439 juta, dan telah tertuang dalam Keputusan Walikota Salatiga Nomor 400/426/2021. Dana hibah ini akan diserahkan kepada tujuh penerima, yang terdiri dari satu gereja, empat masjid, dan dua yayasan.

Baca juga   Vaksinasi Pertama bagi Remaja di Kabupaten Pekalongan

“Dana hibah ini bersifat stimulan, sedangkan dalam upaya membangun rumah ibadah tentu saja membutuhkan dana yang tidak sedikit. Saya berharap, bantuan ini dapat memotivasi dan menggerakkan swadaya masyarakat, sehingga pembangunan fasilitas Ibadah dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Ditambahkan, penyaluran hibah tersebut telah melalui prosedur dan aturan yang harus dilaksanakan dengan tepat, dan dipertanggungjawabkan kepada negara. Ada tiga hal yang harus diperhatikan para penerima dana hibah, yaitu tertib administrasi, keuangan, dan waktu.

Baca juga   Hari Ini Giliran 14 Warga Srumbung Sembuh Covid-19

“Saya minta agar seluruh penerima hibah dapat menindaklanjuti pencairan dana hibah ini, dengan segera merealisasikan pembangunan yang telah direncanakan. Jangan sampai dana hibah yang tujuannya adalah baik, malah timbul masalah dikemudian hari,” tambahnya.

Adapun penerima dana hibah adalah Masjid Al Fudhola Tingkir Lor, Yayasan Sosial Masjid Assodiqin Cebongan, Masjid Al Falah Ngemplak Dukuh, Masjid Al Barokah Karangalit Dukuh, Yayasan Nurus Saadah Dliko Indah Blotongan Salatiga, GPIB Tamansari Kota Salatiga, dan Masjid Miftahul Huda Butuh Kutowinangun Lor. (*)

Share :

Baca Juga

Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih dan Wakil Bupati Bantul Joko B Purnomo saat melepas jenazah Widodo Lestari. (Foto:nyatanya.com/Humas Kab.Bantul)

Peristiwa

Bupati dan Wakil Bupati Bantul Lepas Kepergian Pahlawan Kemanusiaan Covid-19
Ilustrasi:nyatanya.com

Peristiwa

PMI Jateng Penuhi Kebutuhan Plasma Konvalesen Hingga 91%
Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo pantau langsung warga yang lakukan isoman. (Foto: Humas Kab.Bantul)

Peristiwa

Joko Purnomo Kunjungi Warga Isoman di Wilayah Tirtosari
Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba menyerahkan bantuan PPKM Darurat pada para wartawan. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Peristiwa

Polres Magelang Serahkan Bantuan PPKM Darurat untuk Wartawan
Pembagian ubarampe gunungan sebagai ganti upacara Garebeg digelar terbatas dan bertahap. (Foto:nyatanya.com/kratonjogja.id)

Peristiwa

Tetap Patuhi Prokes, Pembagian Ubarampe Gunungan Garebeg Besar Digelar Terbatas
Warga binaan Rutan kelas IIB Boyolali saat diberikan vaksin jenis SinoVac oleh petugas medis. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Warga Binaan Rutan Boyolali Terima Vaksinasi
Heroe Poerwadi memimpin jamasan Pusaka Tombak Kyai Wijoyo Mukti. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Pemkot Yogya Gelar Prosesi Jamasan Pusaka Tombak Kyai Wijoyo
Kemenag Kabupaten Magelang membagikan bantuan peduli berupa ratusan paket peduli vitamin yang terdiri dari sembako, madu, multivitamin, dan ribuan masker. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Kemenag Magelang Gelar Aksi Sejuta Vitamin