Home / Peristiwa

Selasa, 3 Agustus 2021 - 09:52 WIB

Pemkot Salatiga Terima Bantuan 300 Paket Sembako dari TNI AU

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto. (Foto: Diskominfo Salatiga)

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto. (Foto: Diskominfo Salatiga)

NYATANYA.COM, Salatiga – Wali Kota Salatiga, Yuliyanto menyatakan, hingga akhir penerapan PPKM Level 4, penyebaran Covid-19 di Kota Salatiga masih terbilang fluktuatif, baik dari jumlah kasus terkonfirmasi maupun angka kematiannya.

Untuk mengatasi pandemi tersebut, lanjut Yuliyanto, diperlukan sinergi lintas sektor secara masif dan berkesinambungan, mengingat Covid-19 bukan permasalahan parsial, melainkan tantangan kolektif yang harus disikapi bersama.

Yuliyanto menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah menunjukkan semangat kegotongroyongan melalui peran dan fungsi masing-masing.

Termasuk di antaranya kepada jajaran TNI AU yang menunjukkan kepeduliannya dengan menyerahkan 300 paket sembako bagi tenaga kesehatan, sopir ambulan, relawan serta Satgas Covid-19.

Baca juga   Sapa Tukang Becak, Bupati Klaten Bantu Paket Sembako

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Wadankodiklat TNI AU, Waaspers Kasau, Waaspotdirga Kasau, Wali Kota dan Sekda di Pakuwon Rumah Dinas Wali Kota, Minggu (1/8/2021).

“Kita semua menyadari jika profesi di atas merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19, yang pekerjaannya sangat berisiko. Dengan adanya bantuan paket sembako dari TNI AU ini saya harap dapat menambah semangat dan keikhlasan dalam menyelesaikan tugas dan tanggung jawab sehari-hari. Saya minta, bentuk penghargaan dari TNI AU ini dapat diterima dengan penuh rasa syukur dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” terang Yuliyanto.

Sementara, Marsekal Pertama TNI AU Mujianto menyebutkan, ada sejumlah petinggi TNI AU asli Salatiga yang sekaligus berkunjung ke kampung halaman dalam rangka rangkaian Hari Bhakti Dirgantara TNI AU. Dalam catatannya menunjukan bahwa Salatiga, Ambarawa, Semarang serta Yogyakarta telah mengukir sejarah bagi TNI AU. Di mana pada saat itu, perwira muda AU menyerang dan membombardir penjajah yang ada di Salatiga dan Ambarawa. Momentum tersebut kemudian dijadikan sebagai Hari Bhakti Dirgantara.

Baca juga   Pegiat Seni di Pemalang Peroleh Paket Bansos

“Hari ini secara road show kami melakukan Bakti Sosial di Ambarawa dan Salatiga, selanjutnya hari Senin di Yogyakarta. Kasus Covid-19 di Salatiga terbilang tinggi karena masukan dari daerah tetangga dan Alhamdulillah sekarang sudah tampak penurunan,” tandas Mujianto. (*)

Share :

Baca Juga

Gibran Rakabuming didampingi Jajaran Kepala Perangkat Daerah terkait sat menerima Penghargaan KLA Utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Kelima Kalinya Surakarta Raih Predikat Kota Layak Anak Utama
Bupati Sukoharjo, Etik Suryani mengunjungi pasar pagi Ir Soekarno, memantau pelaksanaan protokol kesehatan. (Foto: Humas Sukoharjo)

Peristiwa

Pasar Ir Soekarno Jadi Percontohan Prokes, Pasar Lain Menyusul
Pada Rabu (25/8/2021) kegiatan vaksinasi di Gerai Presisi Polres Magelang telah menyuntik 288 orang. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Vaksinasi Merdeka Candi Tembus 31 Ribu Orang
Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama Bupati Klaten saat meninjau kegiatan vaksinasi massal di Mapolres Klaten. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Kasus Corona Masih Tinggi di Klaten, Polda Jateng Terapkan Manajemen Kontigensi
Suasana Kota Pekalongan selama PPKM Level 4. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

Peristiwa

PPKM Level 4, Warung Makan Boleh Buka Sampai Pukul 9 Malam
Pemkab Sukoharjo mulai menyalurkan bantuan paket sembako hasil dari Gerakan ASN Peduli Sukoharjo. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Paket Sembako Bantuan ASN Sukoharjo Mulai Disalurkan
Bupati Kudus saat meninjau pelaksanaan ujian seleksi PPPK guru pada 2021 di SMAN 2 Kudus. (Foto: Diskominfo Kudus)

Peristiwa

Seleksi Ujian PPPK, Jangan Percaya “Angin Surga”
Pojok hijau dan Muria Farm di Desa Besito menghasilkan sayuran berkualitas. (Foto: Diskominfo Kudus)

Peristiwa

PKK Dorong Geliat UMKM dalam Masa Pemulihan Ekonomi