Home / Peristiwa

Minggu, 15 Agustus 2021 - 08:55 WIB

Pemkot Salatiga Terima Hibah Tanah dari IAIN Salatiga

Penandatanganan serah terima hibah tanah Pemerintah Kota Salatiga dan IAIN Salatiga. (Foto:Diskominfo Salatiga)

Penandatanganan serah terima hibah tanah Pemerintah Kota Salatiga dan IAIN Salatiga. (Foto:Diskominfo Salatiga)

NYATANYA.COM, Salatiga – Penyerahan hibah tanah antara Pemerintah Kota Salatiga dan IAIN Salatiga diharapkan menjadi pengungkit sektor pendidikan dan ekonomi masyarakat di kota Salatiga.

Hal itu disampaikan Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, usai mengikuti Focussed Group Discussion (FGD) dan Serah Terima Hibah Tanah Pemerintah Kota Salatiga dan IAIN Salatiga, di Ruang Rapat Gedung Hasyim Asy’ari, Kampus IAIN, Jumat (13/8/2021).

Menurutnya, hibah tersebut merupakan salah satu bentuk kerja sama antara Pemerintah Salatiga dan IAIN Salatiga, dalam meningkatkan pelayanan masyarakat dan peningkatan kualitas pendidikan di Kota Salatiga.

“Proses hibah ini memperjelas status kepemilikan aset, sehingga mampu meningkatkan pengelolaan aset secara fungsional, legalitas hukum dan transparan. Di sisi lain, pendidikan akan naik dan sisi ekonomi masyarakat pun bisa meningkat. Kita dorong bersama-sama untuk bisa ke arah sana, ” kata Yuliyanto.

Baca juga   Ganjar Lepas 7 Atlet Jateng ke Paralimpiade Tokyo 2020

Dalam kesempatan ini, wali kota juga mengucapkan terima kasih kepada Rektor IAIN Salatiga atas hibah berupa tanah seluas 5.002 m2 yang berlokasi di Jalan Ki Penjawi, Kelurahan Sidorejo Lor Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga.

“Alhamdullilah tanah tersebut sudah menjadi milik Pemerintah Kota Salatiga dan statusnya bukan lagi pinjam pakai BMD seperti sebelumnya,” tambahnya.

Sementara itu, Pemerintah Kota Salatiga juga menyerahkan hibah berupa tanah dengan alas Sertifikat Hak Pakai atas nama Pemerintah Kota Salatiga yang terdiri dari 17 sertifikat, dengan luas 7,13 hektare dan nilai buku/nilai perolehan Rp4,1 miliar.

Baca juga   Kasus Covid Turun, Kabupaten Temanggung Kini Level 3

“Dari 17 bidang tanah tersebut, 16 bidang terletak di Pulutan dan satu bidang terletak di Kembangarum Dukuh Sidomukti, yang pada saat ini digunakan sebagai Kampus 2 IAIN Salatiga,” paparnya.

Rektor IAIN Kota Salatiga, Prof Zakiyuddin Baidhawy menyambut baik kegiatan tersebut. Ia mengatakan, pihak IAIN siap berkontribusi dan bekerja sama dengan pemerintah.

“Semoga kerja sama ini bisa berjalan terus dan berkembang. Minta doanya agar proses alih status IAIN menjadi UIN Salatiga bisa berjalan dengan baik. Dengan demikian akan menimbulkan pengaruh yang baik, buat masyarakat dan dunia pendidikan di Salatiga ke depannya,” tandasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan GKR Hemas. (Foto:nyatanya.com/Humas DIY)

Peristiwa

Sri Sultan: Konsentrasi DIY Perbanyak Vaksinasi dan Pindahkan Isoman ke Shelter
Logo Pemda DIY. (nyatanya.com)

Peristiwa

Keluarga Garda Terdepan Wujudkan DIY Bebas Stunting
Atikoh Ganjar Pranowo. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Nikah Dini untuk Mengurangi Beban Orang Tua, Bukan Solusi Tepat
(Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

Bansos untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 Tersalurkan 100 Persen
Petani tembakau Windusari menjemur rajangan daun tembakau. Namun, saat ini proses penjemuran terkendala cuaca hujan. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Hujan Turun Lebih Awal, Petani Bingung Jemur Tembakau
Pelatihan Pemulasaraan jenazah terkonfirmasi Covid-19 tingkat Kecamatan se Kabupaten Wonosobo. (Foto: Diskominfo Wonosobo)

Peristiwa

Bupati Berharap Tidak Ada Penularan Covid-19 Melalui Pemulasaran Jenazah
LazisNU MWC Secang membagikan daging kurban menggunakan besek. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Peristiwa

Unik dan Go Green, Daging Kurban Dibagikan dengan Besek
Ganjar Pranowo saat berbincang dengan pengurus Indonesiapersada.id. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Indonesiapersada.id Dinahkodai Ganjar, Radio TV Daerah Siap “Rebranding”